Pertanyaan Populer

Yuk Ikuti Beberapa Cara Menambah Berat Badan yang Aman Bagi Kesehatan

Cara Menambah Berat Badan – Sebagian besar orang melakukan berbagai cara untuk menurunkan berat badan, namun tidak sedikit pula yang menginginkan agar berat badannya bertambah. Menambah berat badan buat sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu, berikut terdapat beberapa tips dan trik yang dapat dilakukan untuk menambah bobot tubuh dengan sehat.

Pilih Makanan Padat Kalori

Mengonsumsi makanan dengan kalori tinggi bisa menjadi cara yang tepat untuk menambah berat badan. Kamu bisa memberikan kalori pada menu makanan seperti keju ataupun telur. Ketika kamu menambahkan kalori pada menu makanan, kamu harus tetap menghindari makanan yang mengandung lemak jenuh. Untuk buah kamu bisa mengonsumsi mangga dan alpukat. Mangga dan alpukat termasuk ke dalam buah-buahan yang mengandung kalori tinggi.

Intensitas Ngemil Diperbanyak

Walaupun kamu disarankan untuk memperbanyak cemilan, pilihlah cemilan yang sehat seperti roti, susu, kacang, keju atau buah-buahan. Kamu bisa mengonsumsi cemilan ini disela-sela waktu makan atau sebelum tidur. Pemilihan cemilan dengan kandungan nutrisi dan kalori baik untuk membantu menaikkan bobot badan mu.

Tingkatkan Frekuensi Makan

Kamu pasti lebih mudah kenyang dibandingkan dengan orang yang memiliki berat badan normal. Maka dari itu cara pertama yang wajib kamu lakukan untuk meningkatkan berat badan adalah dengan memperbanyak makan. Jika umumnya makan dilakukan 3x sehari, kamu bisa mencoba untuk makan 5x atau 6x sehari.

Istirahat yang Cukup

Hal yang mudah untuk dilakukan agar bobot tubuh meningkat adalah dengan beristirahat yang cukup. Kualitas dan kuantitas tidur berpengaruh terhadap berat badan. Istirahat yang cukup menyebabkan metabolisme dapat bekerja dengan baik. Jika kamu tidak beristirahat dengan cukup, tubuh tidak bisa bekerja dengan baik dan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan. Ketika kesehatan memburuk biasanya berat badan pun akan menurun.

Mengonsumsi Jus atau Smoothies

Jus atau smoothies adalah minuman bernutrisi yang terdiri dari buah, yoghurt dan susu. Mengonsumsi jus atau smoothies bisa menjadi alternatif sebagai minuman bernutrisi pengganti minum tak bernutrisi seperti soda dan kopi. Smoothie juga mengandung vitamin dan nutrisi yang bisa membantu badan untuk bertambah bobotnya.

Share

Leave a Reply