elevenia Stories

Yang Dirindukan Saat Bulan Puasa

blog-header-hal-hal-dirundakan-ramadhan

Hi elevenian!

Bagaimana dengan liburan Lebaran kamu? Tim blog elevenia harap baik-baik saja dan hepi terus ya! Semoga Lebaran kalian menyenangkan dan akan lebih menyenangkan lagi ketika aktifitas sudah mulai kembali seperti biasa. Tidak terasa Lebaran sudah 4 hari berlalu. Bulan Ramadhan pun sudah jauh meninggalkan kita. Untuk Anda yang merindukan Ramadhan, tenang saja! Insya Allah tahun depan akan bertemu lagi yaa.

Ramadhan memangbanak sekali memberikan kenangan. Seperti beberapa hal berikut ini! Kira-kira, kamu merindukan yang mana nih elevenian dari Bulan Ramadhan?

  1. Free Food!
Foto diambil dari glassdoor.com
Foto diambil dari glassdoor.com

Ketika Bulan Ramadhan tiba, biasanya kana da banyak sekali ajakan buka bersama dari bos, maupun dari partner atau rekan-rekan kerja. Biasanya, ajang seperti ini adalah Buka Bersama yang dibayar oleh pihak yang menundang. Nah, jika kamu memiliki banyak rekan partner yang baik hati, mungkin aja kamu akan ditraktir mereka satu-per satu. Lumayan untuk menabung dan perbaikan gizi nih elevenian! hehe

  1. Pulang Kerja Lebih Awal

Meski masuk kerja untuk beberapa perusahaan lebih cepat, paling tidak, kalian juga pulang cepat kan elevenian? Kapan lagi coba keluar kantor masih ada sinar matahari? Hanya 1 bulan dalam setahun kan? Biasanya yang sudah berkelurga akan sangat merindukan saat-saat seperti ini. Apalagi jika keadaan jalanan lancar dan rumah deket kantor. Wah, luar biasa sekali rasanya!

  1. Ngabuburit

Jam-jam ngabuburit mempunyai nilai nikmatnya tersendiri. Untuk orang yang sedang berpuasa, bisa jalan-jalan mencari makanan untuk berbuka memiliki nilai kebahagiaannya tersendiri. Di jam-jam inilah kita bisa jalan-jalan menikmati udara sore bersama teman-teman dan keluarga dan mencari Ta’jil. Sensasi mencari Ta’jil semakin seru ketika banyaknya pilihan makanan di depan mata. Jangan sampai kalap aja ya elevenian!

  1. Kemenangan Berbuka
Foto diambil dari pinterest.com
Foto diambil dari pinterest.com

Waktu berbuka juga dikatakan sebagai ‘kemenangan’ bagi mereka yang berpuasa. Karena di saat inilah kalian berhasil melalui 1 hari berpuasa dan membukanya dengan makanan kesayangan kamu. Saat-saat seperti inilah yang menjadikan bulan Ramadhan begitu special. Karena selain Anda bisa berbuka dengan makanan kesayangan kamu, kamu juga bisa berbuka dengan keluarga kamu.

  1. Ta’Jil, Makanan Khas 1 Tahun Sekali
Foto daimbil dari zeroidea.wordpress.com
Foto daimbil dari zeroidea.wordpress.com

Sebuh saja Kolak Pisang, Cendil Manis, Kurma, Es Buah, Cendol, Lontong dan Gorengan. Makanan-makanan seperti ini sudah menjadi langganan untuk masyarakat Indonesia untuk berbuka. Di hari-hari biasa, makanan seperti ini jarang sekali disantap. Hanya sekali-kali saja jika ada acara tertentu (kecuali gorengan kali ya?). Makanan-makanan ini juga memiliki nama khusus selama Ramadhan yaitu Ta’jil. I mean, come on, bdi hari-hari biasa mana ada yang menyeut makanan ini sebagai Ta’jil kan elevenian?

  1. Taraweh di Mesjid
Foto diambil dari harianterbit.com
Foto diambil dari harianterbit.com

Bagi kamu yang melaksanakan ibadah Taraweh di Mesjid, suasana memang berbeda dengan melaksanakan ibadah wajib di hari biasa. DI bulan Ramadhan, dimana pahala dilipat gandakan, suasana semakin meriah dan hati pun merasa lebih tentram dengan banyaknya jamaah yang melakukan ibadah bersama.

  1. Sensasi Menunggu THR
Foto diambil dari bisnis.liputan.com
Foto diambil dari bisnis.liputan.com

Hanya di bulan inilah gaji kita bisa ‘double’ dan jika rejeki, mungkin saja lebih. Sensai menunggu THR memang bikin dag dig dug. Yang paling bahagia adalah ketika angka dalam bank kita itu sudah berlipat ganda. Rasanya senang sekali bukan elevenian?

  1. Sensasi Menunggu Libur Panjang
179707491
Foto diambil dari huffingtonpost.com

Untuk tahun 2016 ini, ada beberapa kantor yang memang dengan baik hati memberikan libur dari tanggal 4 Juli. Itu berarti Anda mendapat 1 minggu liburan penuh! Wahh rasanya seru banget ya kalau setiap tahun bisa langsung seperti itu?

  1. Reuni Bersama Teman-teman Lama

Ajang Buka Bersama tentu saja menjadi ajang reuni 1 tahun sekali bersama teman-teman Anda. Di saat seperti inilah kalian bisa catch-up dengan kehidupan teman-teman kalian. Syukur-syukur jika hubungankalian malah semakin erat dan tali silaturahmi makin erat. Wahh itu beruntung sekali elevenian!

  1. Pahala yang Berlipat Ganda
Foto daimbil dari instagram
Foto daimbil dari instagram

Sudah bukan rahasia lagi jika Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling mulia. Bulan dimana pintu Neraka ditutu dan pintu Surga dibuka selebar-lebarnya. Di saat seperti ini elevenian, ibadah kita sekecil apapun itu akan dilipatgandakan oleh Allah S.W.T. Lain halnya dengan bulan biasa yang tidak sebanyak bulan ini. Jadi, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling tepat untuk melakaukan amal sebanyak mungkin. Sujudlah dan minta maaf kepada Tuhanmu atas dosa yang telah dilakukan, berdoalh dan berusaha terus mendapat ridho-Nya karena di bulan inilah waktu yang paling tepat untuk meminta segalanya. Semoga seluruh amal dan ibadah kalian semua diterima oleh Allah S.W.T ya elevenian!

Share

Comments 1

  1. dibbz

    saya rindu malam 1000 bulan min

    Reply

Leave a Reply