Fashion

Wrangler Jeans, Simbol Cara Hidup Amerika

Wrangler Jeans

Di awal pembuataanya bahan denim yang orang sering menyebutnya sebagai jeans merupakan celana untuk para buruh perkebunan. Karana bekerja di antara pepohonan dan semak-semak celana yang dikenakan para buruh mudah robek, untuk itulah Levi Strauss membuat celana dari bahan yang lebih tebal agar tidak mudah koyak.  Sejak itu beberapa merek jeans bermunculan seperti Lee dan Wrangler Jeans.

Wrangler jeans merupakan salah satu simbol cara hidup Amerika; salah satu merek jeans yang memiliki sejarah panjang lebih dari 60 tahun. Walupun awalanya Wrangler Jeans dibuat untuk para coboy namun selama tahun 60an dan 70an Wrangler Jeans menjadi komoditas populer di kalangan remaja.  Produk dari Wrangler dirancang untuk pria dan wanita yang membutuhkan celana jeans yang dapat diandalkan dan tidak berubah ukuran setelah berulang kali dicuci.

Wrangler jeans mengedapankan jeans yang terjangkau dan nyaman, sempurna untuk bersantai di sekitar rumah, menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga  atau bekerja di luar ruangan. Saat ini Wrangler Jeans memiliki lebih dari 120 potongan model jeans yang berbeda untuk wanita.

Sedangkan untuk yang menggemari kehidupan para coboy Wranglers Jeans datang dalam potongan tradisional dengan model boot cut yang berbeda. Wrangler Jeans juga mempunyai berbagai produk jeasn yang sempurna untuk anak-anak.

Selain memproduksi pakaian khususnya celana panjang jeans, Wranglers Jeans juga mempunyai berbagai macam lini produk yang lain seperti sepatu, dompat, tas, ikan pinggan, topi.

Wrangler Jeans sendiri adalah merek dari produsen asal Amerika  Serikat yang memproduksi jeans dan pakaian lainnya. Merek Wrangler Jeans ini dimiliki oleh VF Corporation yang juga memiliki merek seperti Lee, JanSport dan The North Face.  Wrangler Jeans mempunyai kantor pusat di pusat kota Greensboro, North Carolina Amerika Serikat dan memiliki pabrik di berbagai lokasi di seluruh dunia .

Wrangler Jeans pertama kali dibuat oleh Blue Bell yang mengakuisisi merek tersebut saat mereka mengambil alih Casey Jones pada petengahan 1940-an. Blue Bell mempekerjakan Bernard Lichtenstein yang merupakan penjahit asal Polandia dari kota Łódź yang merupakan kota ketiga terbesar di Polandia.

Bernard bekerja sama dengan para koboi untuk membantu merancang jeans yang cocok digunakan untuk rodeo. Ini merupakan awal mulai dari Wrangler Jeans. Model pertama yang diperkenalkan adalah model 13MWZ pada tahun 1947 dengan nomor lot 11MWZ. Saat ini model tersebut masih tersedia di seluruh dunia.

Selain itu, Wrangler Jeans juga memproduksi  berbagai model jeans yang ditujukan terhadap kelompok atau demografis tertentu. Contohnya seperti model 20X, Riggs dan Aura. Wrangler juga memiliki lini bisnis aksesoris musik yang ditargetkan untuk pasar penggemar musik country.

Share

Leave a Reply