Editor's Choice, Seller Stories

Wirausaha Digital

Ketertarikan pada dunia bisnis online memang semakin terasa di masyarakat umum, terlebih lagi kalangan wirausaha. Salah satunya adalah Lembaga Pengembangan Bisnis Jakarta. Bagaimana keseruan komunitas ini dengan elevenia? Iriel Parmato menceritakannya untuk Anda.

Pada tanggal 21 dan 22 Mei 2014 lalu, Seller Zone elevenia di Plaza 89, Kuningan, Jakarta, diramaikan oleh lebih dari 30 orang dari LPB Jakarta, hadir untuk mengikuti Talkshow e-Commerce Pintar bersama elevenia. Adalah Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Jakarta  yang dinaungi oleh  Kemenkop dan juga Dharma Bakti Astra (dari program CSR Astra), yang menghadiri talkshow dan juga workshop e-commerce ini. Acara yang bertempat di area Training Room Seller Zone elevenia ini, dibuka dengan materi yang dibawakan oleh Agung Larasseno, Seller Communication Manager elevenia. Seno, begitu biasa disapa, menyampaikan informasi mengenai bagaimana keadaan dunia e-commerce di Indonesia. “Semakin banyak pelaku bisnis offline yang mulai mencoba peluang untuk menjalankan bisnis online. Kemudahan dan praktisnya lah yang menjadi daya tarik. Selain itu, cost yang dikeluarkan sangat minim,” ujar Seno.

elevenia sedang memberikan materi kepada peserta
elevenia sedang memberikan materi kepada peserta

 

Menjadi Entrepreneur Pintar di Era Digital menjadi tema kedua yang dibawakan oleh elevenia untuk para komunitas. Roni Irawan, Seller Acquisition Manager elevenia, yang membawakan sesi ini menambahkan dalam materi bahwa untuk menjadi seorang wirausaha pintar saat ini, mau tidak mau juga harus ‘melek’ digital. Bukan hanya melalui channel social media, namun juga mulai mencoba langkah baru melalui e-commerce.

Dua hari penyelenggaraan workshop dihadiri oleh mereka yang berbasis offline baik di Jakarta, Bandung dan beberapa kota besar lainnya. Di hari kedua, materi training lebih diarahkan kepada para seller, yakni bagaimana mengembangkan usaha sebagai online seller dan juga bagaimana mengelola produk secara online. Tanpa disangka, para peserta sangat antusias di bagian ini. Mereka sangat tertarik bagaimana mengelola toko online dan juga mengelola produk serta mempromosikan produk di toko online mereka. Antusias pun semakin bertambah ketika elevenia membagikan doorprize kepada para peserta.

Peserta Berfoto Bersama Sebelum Pulang
Peserta Berfoto Bersama Sebelum Pulang

 

Selama dua hari penyelenggaraan training dan workshop, para peserta terlihat antusias dengan materi yang disampaikan. Di hari terakhir, para peserta mendapatkan kesempatan untuk GRATIS foto produk dan bisa langsung diunggah di toko mereka di elevenia (bagi yang sudah mendaftar). Rasanya berbagi ilmu tidaklah ada habisnya. Bagi elevenia, ini merupakan sebuah kesempatan bagus untuk mengedukasi para wirausaha untuk membuka peluang bisnis di dunia online. (IRL)

Share

Leave a Reply