Beauty & Health

Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang dengan Merk Ternama

Jangan Lupa Share ya

Terkadang kita yang berkulit agak gelap sering kebingungan dalam memilih warna untuk dikenaka, entah itu pakaian atau warna lipstik. Kebanyakan produk lipstik memberikan contoh dengan model yang berkulit putih, padahal wanita Indonesia didominasi dengan wanita berkulit sawo matang. Jelas kita yang berkulit sawo matang tidak mendapatkan panduan warna apa yang cocok untuk bibir kita. Apalagi ketika kamu ingin lipstik berwarna nude. Akan sulit untuk kamu menentukan warna nude seperti apa yang cocok dengan kulit kamu. Hal itu karena undertone kulit wajah dapat memberikan hasil nude yang berbeda-beda pada setiap orang.

Nah kamu yang berkulit gelap hingga sawo matang tidak perlu kebingungan lagi. Karena kali ini kami akan berikan referensi untuk kamu tentang warna lipstik yang cocok untuk kulit kamu dengan merk lipstik ternama. Khusus untuk kali ini adalah lipstik jenis matte lip cream nude yang sedang banyak digandrungi oleh banyak orang.

Make Over Intense Matte Lip Cream – Couture

Produk lipstik satu ini akan menghasilkan warna nude dan netral ketika di aplikasikan pada orang yang berkulit gelap. Lain halnya pada kulit yang berwarna kuning langsat, counture pada kulit kuning langsat akan mengasilkan tone orange segar.

Mizzu Valipcious Velvet Matte Lip Cream – Choco Melt

Lipstik satu ini jika diamplikan pada yang berkulit gelap akan menghasilkan warna coklat nude. Lipstik Mizzu Valipcious Velvet Matte Lip Cream ini juga memiliki daya lekat yang sangat bagus. Sehingga tidak mudah luntur walaupun dipakai untuk memakan makanan berminyak.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream – Mauve (016)

Lipstik dari Mineral Botanica ini banyak dipilih oleh orang-orang dengan pilihan warna mauveKebanyakan pengguna Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream yang berkulit coklat dan sawo matang paling cocok dengan warna Mauve ini. Produk lipstik ini akan menghasilkan warna nude dengan tone ungu ketika digunakan oleh orang yang berkulit coklat. Nah jika digunakan oleh yang berkulit sawo matang, akan berwarna nude dengan nuansa pink. Namun produk satu ini memiliki kekurangan, yaitu teksturnya yang sedikit terlalu encer dan oromanya menyengat.

Sariayu Duo Lip Color K DLC 07

K DLC 07 ini warna paling populer dari Sariayu Duo Lip Color seri Krakatau. Warna nude dengan sentuhan pink yang ternyata cocok untuk semua jenis kulit.

Selain itu produk ini punya dua pilihan, matte dan glossy. Hasil akhir untuk glossycenderung lebih coklat. Sementara yang matte tampak lebih pink.

Revlon Ultra HD Matte Lipcolor Seduction

Lipstik dari Revlon ini merupakan warna paling nude dalam koleksi Revlon Ultra HD Matte Lipcolor. Pada kulit gelap, lipstik ini akan cenderung berwarna mauve pucat. Akan tetapi tidak membuat kamu terlihat sedang sakit. Nah kalau untuk kulit sawo matang, seduction tersebut akan menghasilkan warna nude dengan nuansa pink pada bibir. Produk lipstik ini memiliki harum coconut vanilla yang nyaman untuk dihirup.

Baca Juga: CARA MEMILIH BEDAK UNTUK KULIT SAWO MATANG

Emina Creamatte – Choco Lava

Buat yang suka warna nude dengan nuansa oranya, Emina Creamatte Choco Lava ini cocok banget. Bikin wajah terlihat lebih segar dan muda.

Pixy Nude Lip Cream – Gaudy Orange

Satu lagi matte lip cream dengan warna nude bernuansa oranye.

NYX Soft Matte Lip Cream – London

Saat dipakaikan pada kulit gelap, shade London ini akan menyatu sempurna dengan kulit. Bahkan bisa mengoreksi warna bibir yang tidak merata agar terlihat lebih pink.

Zoya Velvet Matte Lip Paint – Holy Berry

Bisa dikatakan shade Holy Berry dari Zoya Lip Paint ini ternyata merupakan warna favorit banyak orang.

Walaupun kelihatannya terang saat belum diulas, tetapi warnanya aman dipakai kulit gelap sampai sawo matang.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream – My Honey Bee

Nuansa nude pink My Honey Bee termasuk shade paling pucat buat kulit gelap. Paling cocok buat tampilan MLBB (My Lips But Better).

Tetapi warna ini tidak terlalu cocok digunakan saat muka ‘telanjang’. Setidaknya gunakan bedak untuk menjadikan wajah lebih segar, baru oleskan matte lip cream.

Silky Girl Matte Junkie Lip Cream – Retro

Jika lipstik Silky Girl Matte Junkie Lip Cream dengan shade Retro digunakan oleh orang yang berkulit kuning langsan hingga sawo matang, makan akan menjadi oranye kecoklatan. Tapi jika digunakan oleh orang yang berkulit gelap, akan menghasilkan warna orange yang lebih muda.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream – Azalea

Purbasari Hi-Matte Lip Cream menghasilkan warna nude menuju dusty pink untuk kulit sawo matang.

Jika dipakaikan pada kulit gelap, warnanya nude cenderung ungu pucat.

LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream – 6

Sama seperti shade London dari NYX Soft Matte Lip Cream, LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream nomor 6 menghasilkan warna nude dengan nuansa oranye yang sangat muda jika dipakai kulit coklat sampai kuning langsat.

Paling cocok dipadukan dengan makeup tipis dan blush-on coklat bernuansa oranye atau coral.

Nah, demikianlah rekomendasi matte lip cream bernuansa nude untuk kulit coklat gelap sampai sawo matang. Untuk mendapatkan matte lip cream yang paling pas, pastikan untuk mencobanya langsung pada bibir. Karena pada dasarnya warna lipstik yang paling cocok itu tergantung pada selera si pemakai. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply