Pertanyaan Populer

Wajah Berminyak? Begini Cara Menghilangkan Minyak di Wajah

Minyak pada wajah memiliki peran penting untuk keelastisan kulit. Namun, jika kandungan minyak pada kulit berlebihan pun bukanlah suatu hal yang baik. Minyak berlebih pada kulit wajah dapat menyebabkan beberapa hal yang tidak diinginkan seperti kulit menjadi mudah berjerawat. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya karena perubahan hormon, salah memilih produk kecantikan, pola makan tidak sehat, stress, dan juga keturunan. Maka dari itu, jika kulit sudah menginjak level minyak berlebih kamu patut mengatasinya dengan benar. Begini cara menghilangkan minyak di wajah dengan tepat.

Rutin Membersihkan Wajahcutis-graso

Cara paling mudah menghindari minyak berlebih pada wajah adalah dengan membersihkan wajah. Bersihkanlah wajah setidaknya 2 kali sehari. Jika kamu tidak rajin maka, pori-pori wajah akan tersumbat dengan debu dan kotoran lainnya yang menempel setelah beraktivitas seharian. Wajah akan mengalami peradangan dan timbul lah jerawat.

Menggunakan Masker Putih Telurmasker-telur

Bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan minyak pada wajah adalah putih telur. Cara menghilangkan minyak di wajah dengan putih: manfaatkan satu telur untuk diambil putih telurnya saja. Kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Cara Menghilangkan Minyak di Wajah dengan Seledri3004085

Seledri yang notabene adalah bahan masakan ternyata punya fungsi lain sebagai bahan untuk mengurangi minyak wajah. Caranya cukup mudah yakni gunakan beberapa tangkai seledri, kemudian rajang hingga halus. Rendam seledri yang telah halus ke dalam air panas sekitar 30 menit. Setelah itu, saring seledri dan aplikasikan air seledri pada seluruh bagian wajah. Tunggu hingga meresap dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Mengaplikasikan Masker Lumpurmud-mask

Masker lumpur atau yang biasa disebut dengan clay mask adalah jenis masker yang sedang banyak digandrungi oleh pecinta skincare. Masker ini nyatanya dapat membantu menghilangkan minyak berlebihan pada wajah. Selain itu, ia juga dapat mengencangkan pori-pori sekaligus meremajakan kulit. Cara menghilangkan minyak di wajah dengan masker ini adalah dengan mengaplikasikannya secara rutin sekitar 2 hari sekali. Setiap kali pemakaian diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Pantang Makanan dengan Kandungan Lemak Jenuha9a1ca4c0023c24a83d84c924b46870d

Salah satu penyebab dari timbulnya minyak dalam volume yang banyak pada wajah adalah karena kamu terlalu sering mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh. Lemak jenuh mampu memancing kolesterol tinggi dan darah tinggi. Selain itu, lemak jenuh jelas membuat kulit menjadi lebih berminyak. Maka dari itu, ada baiknya mulai memantang makanan dengan kandungan lemak jenuh.

Leave a Reply