Culinary, Editor's Choice

Upgrade Mie Instan Kamu Yuk!

Foto diambil dari: http://greatist.com/eat/healthier-ramen-recipes

Siapa yang tidak menyukai Mie Instan? Makanan yang satu ini tentu saja tidak bisa lepas dari masyarakat Indonesia dari seluruh kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Berbagai macam merek mie instan pun tersedia baik yang kuah atau goreng, masing-masing dengan rasa yang unik.

Nah, biasanya nih elevenian, setiap orang mempunyai caranya masing-masing untuk menyajikan mie instannya. Hari ini, blog elevenia ingin mengajak Anda untuk meng-upgrade mie instanmu! Kami akan berbagi beberapa ide menarik yang bisa menjadi referensi. Ini dia!

Mie di Gelas

Mie di dalam gelas. Foto diambil dari: goop.com
Mie di dalam gelas.
Foto diambil dari: goop.com

Ingin mencari sajian yang unik dan menarik yang beda dari biasanya? Kenapa tidak mencoba memasukan mie Anda ke dalam gelas atau toples gelas atau yang biasa disebut sebagai jar.

Untuk para Ibu di rumah, berita mengenai kandungan mecin yang berbahaya untuk anak-anak tentu saja sudah terdengar di telinga para Ibu. Namun sayangnya anak-anak sepertinya paling lahap makan mie instan. Bagaimana caranya agar mereka tetap bisa makan mie namun dikurangi porsinya?

Well, ide ini cukup menarik lho untuk anak-anak! Karena, selain 1 mie instan yang bisa Anda bagi-bagi ke dalam porsi kecil, Anda juga bisa saja menukar mie instan dan bumbunya dengan resep dan mie buatan Anda sendiri. Anak-anak Anda pun tidak akan tahu bedanya!

Ada banyak toples bening/jar yang tersedia di elevenia. Yuk klik di sini untuk mulai hunting!

Martabak Mie

Foto diambil dari: http://selerasa.com
Foto diambil dari: http://selerasa.com

Resep ini tentu saja sudah menjadi rahasia umum apalagi dikalangan pecinta mie. Caranya mudah sekali! Cukup dengan merebus mie instan setengah matang, lalu di mangkuk terpisah, campurkan bumbu dan 3 telor hingga merata. Anda juga menambahkan potongan cabai dan bawang sesuai selera!

Ketika mie matang, siapkan wajan yang panas dengan minyak, dan satukan telor dan miedalam wajan tersebut! Untuk mempercantik sajian, Anda bisa memberi daun seledri dan irisan cabai sebagai penghias Martabak Mie Anda!

Mau buru-buru bikin? Udah punya mie instan dan wajannya belom? Yuk cek di sini buat yang mau mulai masak! Ada banyak macam wajan yang tersedia di elevenia.

Burger Mie

Foto diambil dari: www.vemale.com
Foto diambil dari: www.vemale.com

Burger yang satu ini menarik mata ya? Cara buatnya? Gampang! Jika Anda pernah membuat Mie Martabak, Anda tentu saja bisa membuat ‘bun’ untuk burger yang satu ini. Cukup dengan mengikuti resep martabak mie diatas, namun ketika Anda menggoreng, coba pakai cetakan berbentuk lingkaran agar mie kamu, tidak pergi kemana-mana! Mau cari cetakannya? Buka aja elevenia di sini yang serba ada! hehe. Selamat mencoba elevenian!

 

Apalagi ya bahan menarik untuk mie instan?

Telor

Foto diambil dari: http://www.fussfreecooking.com
Foto diambil dari: http://www.fussfreecooking.com

Selain sehat, telor menjadi salah satu bahan tambahan andalan untuk disajikan dengan mie instan. Mau dicampur di mie kuah atau mie goreng, telor menjadi bahan andalan utama untuk menyajikan mie instan!

Cara masaknya pun beraneka ragam, Anda bisa merebusnya hingga matang, di orak-arik, atau dimasak bersamaan dengan mie instan sehingga kuah akan menjadi mengental. Nyaammm!

Sayuran

Foto diambil dari: http://www.seriouseats.com
Foto diambil dari: http://www.seriouseats.com

Ingin mie instan goreng lebih sehat? Coba tambahin sayur-sayuran biar bisa lebih berwarnadan juga lebih bergizi! Nah, seperti foto yang diatas, menambahkan peas bisa banget lho buat menambahkan nutrisi dan warna. Jika kalian bukan penggermar sayuran hijau yang satu ini, masih banyak sayuran lain yang bisa ditambahkan!

Contohnya adalah tauge dan juga tomat. Dua sayuran ini jika dimasak dengan mie intan kuah lama-lama bisa jadi mirip Soto Lamongan! Tinggal tambahin suiran ayam dan jadi deh Soto instan hehe.

Daging

Foto diambil dari: http://www.seriouseats.com
Foto diambil dari: http://www.seriouseats.com

Nahhh! Jika Anda ingin kuah yang lebih gurih, menambahkan daging mentah disaat sedang membuat mie rebus, maka kaldu dari daging segar bisa dirasakan saat Anda selesai memasak mie instan kuah. Menyantapnya pun pasti lebih lahap! Silakan dicoba ya elevenian!

Cheese Stick

Foto diambil dari: http://tipstrikmasakan.blogspot.co.id
Foto diambil dari: http://tipstrikmasakan.blogspot.co.id

Kita udah biasa makan mie goreng dengan kerupuk, pangsit goreng dan bawang goreng yang super kruyukk. Nah, kalau makan dengan cheese stick? Itu enak juga lho! Cobain deh mie goreng dengan taburan cheesestick sebagai pelengkap dan pengganti kerupuk. Cobain dan ceritain pengalanmu di komen ya elevenian! Eh…kalau belom beli cheese sticknya, bisa lho cari di sini!

Selamat bersantap mie elevenian!

 

Share

Leave a Reply