Pertanyaan Populer

Tutorial Cara Membuat Bunga dari Kertas Bekas

Jangan Lupa Share ya

Saat-saat tak ternilai seperti hari jadi biasanya ditandai dengan memberikan bunga. sebagian orang akan memberikan bunga hidup karena dinilai lebih indah. Sedangkan bunga akan memiliki nilai lebih ketika dibuat oleh tangan sendiri. Bunga buatan sering kali dibuat dari bahan dasar kertas bekas. Selain lebih berharga, bunga yang terbuat dari kertas bekas pun harganya jauh lebih murah daripada dengan bunga asli atau bunga palsu lainnya. Beberapa bahan yang harus kamu miliki untuk menciptakan bunga kertas bekas yaitu:

  • Kawat
  • Gunting
  • Benang
  • Kertas bekas
  • Lem kertas

Untuk step awal, potong kertas bekas menjadi ukuran 6 x 10 inch menjadi lima part yang pada setiap bagiannya memiliki ukuran 2 x 6 inci. Lalu, pilih sebuah kertas bekas yang sudah dipotong dan lipat bagian centernya agar berbentuk seperti kelopak bunga. Ulang step ini berkali-kali supaya menghasilkan kelopak bunga yang terbaik. Mungkin kamu harus mengulanginya sebanyak lima sampai enam kali agar mendapatkan kelopak bunga yang menawan.

Ketika kelopak bunga tjadi, kini ayo berpindah untuk membuat tangkai. Batang bunga dibentuk dengan cara melilitkan kertas (sebaiknya warna hijau) pada setangkai kawat atau sedotan. Setelah kertas telah dililitkan, tempel ujung kertas pada kawat atau sedotan dengan bantuan lem kertas agar tidak copot dan tahan lama. Kemudian, tibalah dimana kamu untuk menyatukan bagian kelopak bunga ke tangkainya. Dalam proses ini, sebaiknya manfaatkan benang saat mengaitkan kelopak dan juga tangkai agar tidak mudah lepas. Setelah semuanya sudah selesai, kamu bisa membuat beberapa buah bunga dari kertas lagi agar dapat membuat serangkaian bunga dalam bentuk bouquet

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply