Hobby

Trik Sulap Membengkokkan Sendok yang Bisa Dipraktikkan dengan Mudah

Jangan Lupa Share ya

Pernahkah kamu melihat pertunjukan sulap secara langsung? Jika iya, apa yang kamu rasakan? Pertunjukan sulap memang selalu membuat kita berdecak kagum sekaligus menyisakan pertanyaan-pertanyaan. Lho kok bisa seperti itu lalu bagaimana caranya? Wajar jika kita bertanya-tanya seperti itu dalam hati karena memang rasa kagum dan penasaran yang kita rasakan.

Misalnya saja trik sulap yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier yaitu membengkokkan sendok. Banyak yang mempercayai jika sendok tersebut dapat bengkok karena kekuatan pikiran. Sebenarnya terdapat trik sulap membengkokkan sendok yang bisa dipraktikkan dengan mudah selain melalui kekuatan pikiran. Penasaran? Mari temukan jawabannya di bawah ini.

Membengkokkan Sendok Menggunakan Sendok Utuh


1. Peganglah Sendok dengan Posisi Kepala Sendok Mengarah ke Bawah

Kamu dapat mengambil sendok logam biasa kemudian pegang secara vertikal dengan posisi kepala sendok yaitu bagian yang berbentuk oval dan cekung atau cembung berada di bagian bawah. Dengan tangan yang lebih dominan, genggamlah separuh tangkai sendok bagian bawah. Sedangkan tangkai sendok bagian atas tutuplah secara penuh menggunakan tangan yang lainnya.

Jadi yang tampak adalah kamu sedang menggenggam sebuah sendok menggunakan tangan bagian atas dan usahakan agar tangkai sendok tidak terbelit ibu jari.

2. Tekan Sendok pada Meja dan Biarkan Jatuh ke Belakang secara Bersamaan

Taruhlah ujung kepala sendok pada permukaan meja kemudian berpura-puralah untuk menekannya dengan kuat. Agar penonton percaya dan melihat jika kamu sedang bekerja keras maka tekan sendok tersebut ke bawah dengan menggunakan tangan yang terletak di posisi lebih rendah. Tangan bagian atas pertahankan tetap pada posisi vertikal dan biarkan sendok jatuh ke belakang.

Tangkai sendok biarkan tetap berada pada jari kelingking dan jari manis tangan dominan kamu yang berada pada posisi bawah.

3. Berpura-puralah Meluruskan Sendok

Setelah sendok tampak bengkok maka kamu dapat berpura-pura untuk meluruskan kembali sendok tersebut. Gerakkan tangan kamu ke atas sendok kemudian angkat sendok dan tunjukkan pada penonton.

Membengkokkan Sendok Menggunakan Sendok Patah


1. Berlakulah Realistis

Jika kamu ingin melakukan teknik yang satu ini, mungkin akan terlihat bagus di depan kamera namun jika melakukannya di hadapan penonton secara langsung, memiliki tingkat keberhasilan yang cukup kecil. Sebab, teknik membengkokkan sendok menggunakan sendok patah terlihat masuk akal untuk pertunjukan jarak jauh namun tidak untuk jarak dekat.

2. Patahkan Sendok

Hal yang harus kamu lakukan yaitu mematahkan sendok menggunakan gergaji besi yaitu potong kepala sendok dari tangkainya kemudian ampelaslah pada bagian-bagian pinggir sendok yang tajam akibat pemotongan.

3. Peganglah Kedua Bagian Sendok yang Telah Dipatahkan di Antara Ibu Jari dan Telunjuk

Posisikan tangan kamu seperti saat memberikan isyarat ok namun dengan posisi jari kelingking, jari tengah dan jari manis dalam keadaan relaks tidak lurus. Pegang kedua bagian sendok sehingga menciptakan ilusi jika kamu sedang memegang sebuah sendok yang utuh (tidak patah).

4. Longgarkan Pegangan secara Bertahap

Buatlah ilusi seolah-olah kedua bagian sendok tersebut terkulai ke bawah (tampak membengkok). Namun, jangan terlalu longgar saat melepaskan pegangan karena dapat mengakibatkan salah satu ataupun kedua bagian sendok tersebut jatuh.

Membengkokkan Sendok Menggunakan Kombinasi Sendok Patah dan Sendok Bengkok


1. Patahkan Sebuah Sendok

Gunakan gergaji besi ataupun cara manual untuk mematahkan sebuah sendok kemudian ampelas pada bagian-bagian pinggirnya yang tajam.

2. Bengkokkan Sebuah Sendok yang Lain

Letakkan sendok dengan posisi bagian kepala sendok (bagian cekung) menghadap atas. Pegang sendok tersebut kemudian bengkokkan tangkai sendok hingga membentuk sudut siku-siku ke arah bawah.

3. Peganglah Sendok Bengkok pada Bagian Belakang Kepala Sendok

Jika kamu kidal maka hadapkan kepala sendok ke arah kiri namun jika kamu pengguna tangan kanan maka hadapkan kepala sendok ke arah kanan. Pastikan tangkai sendok dalam keadaan datar atau menempel pada telapak tangan dan menyudut sehingga tersembunyi di belakang pergelangan tangan. Untuk tangkai sendok yang bengkok tutuplah dengan jari-jari tangan agar tidak tampak.

4. Ambil Bagian Tangkai Sendok yang Patah Kemudian Peganglah pada Sela-sela Ibu Jari dan Jari Telunjuk

Buatlah sebuah ilusi agar tangkai sendok yang patah ditempelkan dengan kepala sendok yang bengkok. Genggamlah dengan kuat menggunakan ujung-ujung jari sehingga kamu dapat memutar dengan arah mundur genggaman pada bagian tangkai sendok yang patah kemudian melonggarkannya. Untuk sendok yang bengkok peganglah dengan kuat.

5. Longgarkan Genggaman pada Tangkai Sendok yang Patah

Kamu dapat menciptakan ilusi bahwa tangkai sendok yang patah tersebut terkulai ke bawah sehingga menimbulkan kesan bengkok. Jangan terlalu longgar saat melepaskan genggaman karena akan berisiko menjatuhkan tangkai sendok yang patah.

Gunakan telapak tangan untuk menyembunyikan tangkai sendok yang patah dan pastikan antara kedua logam tersebut tidak menimbulkan suara yang bising. Kemudian tarik sendok yang bengkok ke atas, keluar dari kepalan tangan menggunakan bantuan tangan yang lainnya.

Kamu dapat mengalihkan perhatian penonton kepada sendok yang bengkok tersebut. Cobalah untuk mengetukkan sendok pada meja dan mintalah penonton untuk menelitinya. Saat penonton sibuk dengan sendok yang tiba-tiba bengkok, kamu dapat memanfaatkannya untuk menyembunyikan sendok yang patah. Itulah trik sulap membengkokkan sendok yang bisa dipraktikkan dengan mudah. Selamat mencoba.

BACA JUGA! KREASI DAN CARA MEMBUAT PESAWAT KERTAS YANG UNIK

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply