Gaming

Trik Jitu Agar Slime Tidak Menempel di Tangan

Jangan Lupa Share ya

Slime menjadi bahan permainan favorit dari berbagai kalangan, dengan teksturnya yang unik, banyak orang yang menggunakan slime untuk mengatasi kejenuhan atau ketika penat. Slime bisa dengan mudah di dapatkan, kamu bisa membeli slime atau kamu bisa membuatnya sendiri. Tetapi, biasanya slime yang kamu buat sendiri akan memiliki tekstur lunak dan cenderung lengket pada tangan. Tentuny hal tersebut bisa merusak mood kamu.

Trik Jitu Agar Slime Tidak Menempel di TanganPenyebab slime lengket ada bermacam-macam, namun yang paling utama adalah, bahan dasar pembuatan slime. Bahan dasar dalam pembuatan slime sangat berpengaruh terhadpat tekstur dan daya lengket slime.

Bagi kamu yang ingin agar slime yangkamu buat atau kamu miliki tidak menempel pada tanganmu, kamu bisa menggunakan cara-cara berikut,

Menaburkan Soda Kue


Kamu bisa menaburkan sekitar kurang lebih 2 gr soda kue pada slime mu yang lengket. Kemudian kamu bisa lngsung menguleni slime tersdebut dengan menggunakan tangan kamu, agar kamu langsung bisa mengetahui tekstur dari slime apakah masih lengekat atau sudah sepeti slime yang kamu butuhkan. Apabila ternyata setelah penambahan soda kue, slime masih juga lengket, kamu bisa menambahkan lagi sedikit soda kue.

Penambahan soda kue harus di sesuaikan dan dikira-kira, apabila kamu menambahkan soda kue terlalu banyak maka slime yang kamu buat akan keras dan menjadi tidak elastis lagi dan ciri khas dari slime akan hilang. Penambahan soda kue yang terlalu sedikit akan membuat slime menjadi lengket di tangan ketika dimainkan.

Selain penambahan soda kue, kamu harus tetap menguleni slime agar slime tidak lengket. Pada intinya, penambahan bahan apapun pada slime yang sudah jadi, kamu harus tetap menguleninya agar bahan yang baru kamu tambahan bisa tercampur merata pada slime.

Menggunakan Larutan Lensa Kontak


Bagi kamu yang memiliki lensa kontak, kamu bisa menggunakan larutan lensa kontak sebanyak 5 ml, kemudian kamu bisa memulai meneteskanny pada slime seusai kadarnya atau secukupnya. Selanjutny kamu bisa menguleni slime sampai slime tidak terasa lengket di tangan lagi.

Penambahan larutan lensa kontak harus benar-benar secukupnya. Apabila kamu terlalu banyak menuangkan lensa kontak pada slime, maka slime akan kehilangan konsistensi dan membuta slime mudah rusak atau pecah saat di tekan. Sehingga slime memiliki tekstur seperti karet dan elastis

Menguleni Slime


Apabila kamu tidak ingin menambahkan berbagai bahan lagi ke dalam slime, kamu bisa memulai menguleni slime secara terus menerus dan dalam waktu yang lama. Hal tersebut bertujuan agar slime memiliki tekstur yang kuat dan elastis serta tidak lagi memiliki tekstur lengket pada tangan.

Sebenarnya, slime yang lengket itu bisa disebabkan kurangnya pengulenan slime tersebut. Dengan menguleni slime dengan kuat dan lebih lama, slime akan menjadi kuat dan lebih elastis dan tentunya tidak akan menempel lagi pada tangan.

Penggunaan Baby Oil atau Elips


Slime yang terasa lengket pada tangan, bisa kamu atasi dengan penambahan baby oil. Baby oil akan membuat slime tidak lagi menjadi lengket. Kamu bisa meneteskan baby oil pada slime beberapa tetes saja, jangan terlalu banyak.

Namun penggunaan baby oil akan membuat slime menjadi sedikit berminyak. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan   aby oil secukupnya saja atau jagan berlebihan.  Meskipun begitu, penggunaan baby tidak akan mempengaruhi tekstur slime. Jadi bisa kamu coba. Apabila tidak ada baby oil, kamu bisa menggunakan Elips.

Merendam dalam Air


Kamu bisa merendam slime dalam air.apabila kamu menggunakan cara ini, kamu memerlukan durasi waktu yang relatif lama. Pada saat perendaman, kamu tidak boleh mengaduk-aduk slime dengan kuat. Aduk saja slime perlahan dan jangan terlalu banyak mengaduk. Apabila kamu terlalu banyak mengaduk, maka cara ini tidak akan berguna.

Cara ini paling jarang digunakan oleh orang-orang karena cara ini membutuhkan waktu yang sangat lama. Sehingga, orang cenderung tidak sabar menunggu memakai cara ini. Selain itu, orang-orang melakukan kesalahan dalam melakukan perendaman. Mereka mengira dengan mengaduk-ngaduk slime maka air akan meresap. Hal tersebut salah, malah membuat slime buruk atau menjadi rusak.

Merendam dengan Slime Activator


Perendaman slime pada slime activator sangat di rekomendasikan. Selain cepat, slime activator juga bisa membuat slime lebih elastis. Kamu tidak perlu memakan waktu lama, untuk melakukan cara ini, cukup sebentar saja. Namun, hal ini, membutuhkan slime activator lumyan banyak.

Itulah beberapa ulasan, cara membuat agar slime tidak lengket pada tangan. Cara-cara tersebut digunakan pada slime yang sudah jadi, namun slime tersebut lengket di tangan. Apabila kamu ingin membuat slime saat sudah jadi tidak lengket di tangan, kamu bisa menambahkan bahan-bahan tersebut pada saat pembuatan slime. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA! RUMUS RUBIK 3×3 YANG MUDAH DAN TEPAT

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply