Fashion

Trend Warna Rambut Ombre Terbaru 2019

Trend-Warna-Rambut-Ombre[1]

Jangan Lupa Share ya

Untuk mengawali tahun baru khususnya tahun 2019, kebanyakan orang menginginkan sesuatu yang berbeda atau hanya sekadar ingin tampil beda. Salah satunya adalah dengan mengubah warna rambut. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tampilan menjadi berbeda yaitu dengan mengubah rambut.

Rambut sendiri merupakan mahkota bagi seorang wanita dan ia seringkali menjadi hal-hal yang membuat tampilan seorang wanita tersebut berubah. Perubahan pada lampu tersebut yaitu mulai dari ukuran, bentuk sampai dengan warna. Sedangkan trend warna rambut ombre sepertinya memang tidak pernah berlalu.

Masih ada banyak orang yang terus-menerus berusaha mengaplikasikan tampilan trend rambut ombre. Bukan berarti orang yang berambut ombre sama sekali tidak punya tantangan. Nah, kali ini kami akan membahas secara lengkap tentang trend warna rambut ombre terbaru 2019.

Apa itu Ombre?


Trend-Warna-Rambut-Ombre-Terbaru-2019[1]Sebelum masuk ke pembahasan trend warna rambut ombre terbaru 2019, apakah kamu tahu apa itu ombre? Kata ombre sendiri diambil dari bahasa Perancis yang artinya shading atau shaded. Yaitu teknik pewarnaan dengan konsep seperti shading pada make up yang mana memberikan kesan ilusi bayangan atau warna gelap pada wajah.

Sedangkan jika rambut, ombre sendiri memberikan suatu ilusi atau bayangan dengan memakai warna yang gelap di akar rambutnya serta warna yang terang di bagian tengah sampai dengan ujung rambutnya. Hasil ombre yang benar yaitu warna gradasi yang dipadukan di rambut akan terlihat lembut tanpa terlihat ada perpindahan warna yang terlalu ngeblok.

Aturan Rambut Ombre


Rambut ombre sendiri memiliki aturan sedemikian rupa supaya penampilanmu tidak terkesan salah pilih. Sebab salah satu kesalahan terbesar dan kerap kali dilakukan oleh orang pada rambut ombrenya yaitu pewarnaannya yang kasar. Itu biasanya dikarenakan penggunaan pemutih di rambut yang berwarna gelap.

Orang yang sudah profesional di bidang stylish, tentunya sudah seharusnya paham bahwa ada baiknya jika pemutih rambut ditindaklanjuti lagi dengan pakai toner korektif. Sedangkan bagi kamu yang melakukan sendiri di rumah, maka kamu harus memastikan telah menambahkan toner rambut dingin maupun abu-abu yang dimaksudkan menghilangkan warna orange maupun kuning.

Baca juga: 8 Tips Memilih Cat Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang

Perubahan warna secara drastis biasanya terjadi pada warna rambut yang gelap berubah menjadi terang. biasanya perubahan warna secara drastis tersebut tidak akan terlihat bagus. Kebanyakan para stylish rambut akan memakai teknik melukis tangan dalam pembuatannya yaitu dengan merapikan helai demi helai rambut serta mendistribusikan pewarnanya secara merata. Atau bahkan bisa juga dengan memakai sikat gigi untuk mengaplikasikan pemutihnya.

Trend Warna Rambut Ombre


Sekarang kita masuk ke trend warna rambut ombre. Ada banyak sekali pilihan tren warna rambut ombre yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu. Nah, Berikut ini adalah tren warna rambut ombre yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan di tahun 2019 ini. Semua tren warna rambut ombre di bawah ini adalah trend terbaik di tahun 2019.

  • Ombre Pirang

Tren warna rambut ombre yang pertama yaitu ombre pirang. Sebenarnya tren rambut ombre pirang ini sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu. Akan tetapi di tahun 2019 ini menjadi populer kembali dan masih akan terus happening. tips untuk kamu yang mau mencoba trend ombre pirang ini maka kamu harus memastikan terlebih dahulu bahwa akar rambut kamu tetap berwarna hitam. Hal tersebut dimaksudkan supaya efek gradasi yang kamu dapatkan menjadi cantik.

  • Ombre Biru

Tren warna rambut ombre yang selanjutnya yaitu ombre biru. Sepertinya trend ombre biru ini tidak akan pernah go out of style. Ini sangat cocok bagi kamu yang masih belum siap untuk menggunakan ombre warna terang, jadi kamu bisa menggunakan warna biru ini sebagai pilihannya. Sebab warna biru tersebut akan tetap mempertahankan warna asli pada rambutmu.

  • Black on top, blondie on down

Selanjutnya ada ombre horizontal yaitu black on top, blondie on down. Ombre horizontal tersebut menggunakan warna hitam dari akar rambut sampai ke batangnya dan kemudian dilanjutkan lagi dari batang rambut ke ujungnya dengan menggunakan warna pirang.

Pada trend ombre horizontal tersebut, maka akan terlihat warna hitam merupakan rambut yang baru tumbuh. Padahal sebenarnya memang proses pewarnaannya diatur secara horizontal.

Nah, itulah tadi trend warna rambut ombre terbaru 2019 yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kamu yang mencari referensi tren warna rambut ombre yang paling terbaru di 2019.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply