Hobby, Sports /Hobi /Otomotif

Travel: 24 Jam di Ubud

Travel 24 Jam di Ubud

Jangan Lupa Share ya

Ketika anda hanya punya 24 jam di ubud, apa yang akan anda lakukan? Terkadang begitu banyak tempat wisata dan begitu padat jadwal sehingga tidak memungkinkan untuk mendatangi semua tempat indah di satu lokasi wisata. Dan lokasi wisata itu adalah Ubud, Bali.

Terkenal sebagai jantung seni dan budaya di Bali, Ubud memiliki pesona yang memukau. Dari pura yang indah sampai ke galeri seni yang memanjakan mata dapat ditemukan di bagian dari kabupaten Gianyar ini.

Tapi kalau anda hanya punya 24 jam saja di Ubud karena alasan apapun, yuk simak tempat mana saja yang worth untuk dikunjungi!

Catatan: Akan lebih baik bila anda menyewa mobil atau motor untuk berjalan-jalan di sekitar Ubud, tenang saja karena semua bagian Ubud dapat dijelajahi dengan transportasi darat kok.

1. Air Terjun Tegenungan

Tegenungan - Travel 24 Jam di Ubud

Air terjun Tegenungan adalah salah satu wisata alam yang menyegarkan, rimbunan pepohonan hijau, aliran air yang sejuk, dan pemandangan yang sangat indah dan layak foto. Di sini juga ada tebing setinggi 15 meter yang bisa anda coba menantang diri untuk terjun bebas ke kolam air terjun, tapi harus hati-hati ya!

Saat terbaik untuk datang adalah ketika musim kemarau, dimana air terjun lebih jernih. Dari bulan Oktober atau musim penghujan, air akan lebih berwarna coklat karena curah hujan yang lebih tinggi menyebabkan tanah lumpur naik mengikuti volume air. Dan karena wisata air terjun ini cukup terkenal, usahakan anda lebih pagi datang, karena dapat lebih bisa menikmati suasananya sebelum terlalu ramai.

Tiket masuk: 15,000 per orang

2. Goa Gajah

Goa Gajah - Travel 24 Jam di UbudGoa Gajah adalah goa yang dibuat oleh manusia di sekitar abad 19. Mulut goa yang diukir seperti mulut setan ini dipercaya untuk menghalau roh jahat dan keinginan buruk. Ke dalam, suasananya lebih gelap dan tercium aroma dupa, juga terdapat patung lingga dan yoni. Goa ini menjadi tempat sembahyang dewa Brahma, Siva, dan juga Wisnu.

Goa Gajah bukan hanya satu-satunya tempat wisata, pura Goa Gajah memiliki bentuk arsitektur yang luar biasa dan dikelilingi oleh alam yang megah.

Tiket masuk: 15,000 per orang, termasuk sarung (harus dipakai karena merupakan pura)

3. Gunung Kawi Ubud

Gunung Kawi - Travel 24 Jam di UbudGunung Kawi di Ubud ini merupakan kompleks pemakaman Raja Anak Wungsu dan para istrinya di abad ke 11. Lokasinya berada di Tampaksiring atau sekitar 18 km di sebelah timur laut Ubud. Gunung Kawi itu sendiri adalah bangunan candi yang dipahat pada dinding batu dengan tinggi kurang lebih 7 meter dan untuk mencapai situs ini, kita perlu menuruni tangga sebanyak 371 anak tangga sebelum kita memasuki area persawahan yang cantik.

Tiket masuk: 15,000 per orang, termasuk sarung

4. Sawah Tegallalang

Sawah Tegallalang - Travel 24 Jam di UbudSitus ini menjadi salah satu ikon paling cantik di pulau Bali, dengan baris-baris sawah yang menghijau dan bertingkat-tingkat, menjadikan desa Tegallalang sebuah destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi bila anda suka dengan fotografi.

5. Sacred Monkey Forest

Sacred Monkey Forest - Travel 24 Jam di UbudAdalah salah satu lokasi wisata yang paling digemari oleh siapapun, baik turis lokal maupun mancanegara. Lokasi hutan ini termasuk hutan lindung dan bagi masyarakat Bali, tempat ini adalah tempat yang sakral, karena di dalamnya terdapat pura. Lingkungan yang asri dan monyet yang masih berkeliaran bebas menjadikan tempat wisata yang satu ini cocok untuk anda yang ingin lepas dari penatnya suasana perkotaan.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply