Gadget /Komputer

Tips Rakit PC Gaming 3 Jutaan 2016

Jangan Lupa Share ya

Bermain game memang sangat di sukai oleh banyak kalangan saat ini dari yang muda hingga yang tua. Bahkan saat ini pun Anda bisa bermain game di ponsel Anda. Walaupun seperti itu, tetap saja banyak para gamer yang lebih suka bermain gema dengan memakai PC dari pada ponsel. Karena dengan memakai PC itu bisa memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pemain. Hal ini di sebabkan pemain bisa merasakan pengalaman bagaimana serunya bermain game dengan adanya grafis yang sangat mumpuni. Bahkan dengan audio yang memiliki kualitas yang bagus dengan gambar yang berkualitas HD maka pastinya akan membuat Anda puas.

Jika memang Anda ingin menggunakan PC pada saat bermain game maka pastinya akan membutuhkan komputer dengan spek yang tinggi. Yang tentunya harganya pun tidak akan murah. Namun jika Anda ingin PC yang lebih mantap maka bisa membeli segala kebutuhan dengan menyiapkan dana 3 jutaan dengan melakukan sendiri rakit pc gaming 3 jutaan 2016.

Tips Persiapan untuk Merakit PC untuk Gaming

Bukan hal yang tidak mungkin jika ingin bisa merakit sendiri pc untuk gaming, karena banyak juga orang yang merakit pc untuk gaming. Untuk Anda yang ingin merakit pc gaming maka pastinya harus mempersiapkan apa saja yang di butuhkan untuk merakit pc gaming tersebut.

Nah, untuk itulah lebih baik Anda menyimak ulasan mengenai tips mempersiapkan apa saja untuk merakit pc gaming.

Mempersiapkan Motherboard

Nah, untuk persiapan yang pertama wajib Anda di penuhi adalah motherboard yang merupakan keluaran dari asrock dengan jenis fm2ah8 m-vg3+. Untuk tipe ini memang cukup pas dan sesuai bagi Anda yang ingin memainkan game dengan HD yang bagus. bahkan HD juga sudah kompatibel socket masa kini yang telah di dukung dengan adanya socker FM2+ yang pastinya dapat bisa sebanding dengan prosessor AMD. Harga nya pun cukup murah karena raturan ribu saja.

Membeli Prosessor

Untuk tips persiapan rakit pc gaming 3 jutaan 2016 yang selanjutnya adalah dengan membeli sebuah prosessor. Namun, pastikan jika prosessor yang telah di beli cocok dengan motherboard yang di pakai dan juga socket yang ada pada motherboard. Lalu prosessor apa yang cocok? Yakni AMD Richland A-4 6300 APU yang mana telah di integretad GPU dan memiliki clock speed yang cukup tinggi.

Memory RAM

Untuk yang selanjutnya adalah memory RAM yang mana merupakan salah satu barang yang cukup vital karena ini merupakan hal yang menyangkut dengan performa dari sebuah komputer. Untuk itulah, pilih memory RAM yang memiliki kualitas bagus dengan kapasitas yang juga mumpuni. Khususnya yang mempunyai canche yang tinggi sehingga nantinya risiko dari bottle neck akan lebih kecil.

Mempersiapkan Storage

Persiapan yang selanjutnya dengan mempersiapkan storage. Penyimpanan juga menjadi salah satu hal yang sangat penting lho apalagi jika pc akan di isi dengan banyak game. Nah, bukan hanya masalah kapasitasnya yang besar namun juga masalah kecepatannya dalam mengolah data yang tersimpan. Tak hanya itu saja, ketangguhan dan juga daya tahannya dari HDD juga harus di perhitungkan. Agar tidak salah membeli storage maka lebih baik berkonsultasi dengan penjual atau teman yang sudah pernah membuat ps gaming.

Casing

Nah, persiapkan casing juga dan pastikan jika casing yang Anda beli memiliki spek yang bagus atau lumayan untuk bermain game yang nanti tentu saja akan menghasilkan panas yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, Anda pun harus bisa memilih casing dengan harga yang ekonomis dan juga terdapat audio yang lumayan mumpuni serta memiliki power supply dengan daya 300 watt.

Monitor

Tak ada salahnya jika Anda membeli sebuah monitor dengan kualitas yang bagus yang mana nantinya bisa memaksimalkan tampilan yang ada pada gem yang nantinya kita mainkan. Monitor juga sangat mempengaruhi bagaimana estetika dari permainan game Itulah sebabnya pilih layar monitor dengan desain yang bagus dan juga memiliki peforma tampilan warna yang baik.

Keyboard dan Mouse

Keyboard dan mouse juga sangat berguna untuk melakukan input data dan konsol. Keyboard dan mouse apa saja bisa di pakai dari yang ada socker USB bahkan yang sudah berteknologi wireless.

Demikianlah sekilas info yang bisa di berikan kepada Anda mengenai rakit pc gaming 3 jutaan 2016. Semoga artikel ini nantinya bisa membantu dan bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply