Beauty & Health

Tips Perawatan Bibir

[BlogHeader]Tips-Perawatan-Bibir

Kebiasaan para wanita yang gemar menggunakan lipstik ternyata bisa menimbulkan masalah pada bibir. Bahan kimia yang terlalu lama menempel pada bibir seringkali membuat bibir justru tampak pucat, kering dan menghitam. Untuk mengembalikan kondisinya, perlu dilakukan perawatan rutin yang dapat membantunya untuk sehat kembali. Tidak perlu kamu jauh-jauh dan mahal-mahal beli produk untuk perawatan bibir. Berikut ini, blog elevenia mempunyai beberapa tips and tricks untuk perawatan bibir.

  1. Madu

 

Foto diambil dari www.abc.net.au
Foto diambil dari www.abc.net.au

Madu dipercaya mampu mengurangi efek pecah-pecah dan kering pada bibir. Selain itu, bahan yang satu ini memang sudah terkenal dengan khasiatnya untuk membuat kulit lembut dan halus. Merawat bibir dengan madu, mudah sekali. Hanya dengan cara mengoleskan madu pada bibir layaknya lipbalm dan memijat-mijat bibir yang sudah dilumuri oleh madu dengan lembut maka bibir dapat kembali menjadi lembab! Gunakan secara rutin, dan secukupnya sebelum tidur ya.

  1. Minum Banyak Air Putih

Terkadang ketika wanita sudah menggunakan lipstick, mereka seringkali malas untuk minum karena lipstick memudar dengan mudah dan perlu “touch up” berkali-kali.Nah, ini adalah langkah yang salah banget elevenian! Tubuh yang kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi yang bisa mengurangi kelembaban seluruh kulit kita. Maka dari itu, minum 2L perhari penting sekali untuk menjaga kita dari dehidarasi dan menjaga kelembaban kulit.

  1. Lipbalm

Untuk menjaga kelembaban bibir, kamu juga bisa menggunakan lipbalm. Lipbalm bisa membantu memulihkan bibir kita yang kering dan pecah-pecah agar tetap menjaga kelembaban dan kekilauannya. Sebelum menggunakan lipstick dianjurkan untuk menggunakan lipbalm terlebih dahulu yaa. Lipbalm juga baik digunakan ketika pagi dan malam hari.

  1. Mengkonsumsi Buah dan Sayur
Image taken from delaware.net
Image taken from delaware.net

Buah dan sayuran hijau memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita, salah satunya tentu menjaga dan merawat kesehatan bibir agar tetap lembab. Adapun rekomendasi agar kita sering-sering mengkonsumsi salad apabila malas untuk mengupas dan membersihkan buah karena memakan banyak waktu. Seperti pribahasa “sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui”. Selain kulit jadi terawat, tubuh juga menjadi sehat karena mengkonsumsi serat loh!

  1. Scrub Bibir

Bukan cuma kulit dan muka yang butuh scrubbing! Kulit bibir juga perlu dirawat kesehatannya. Bibir juga punya sel-sel kulit yang mati dan butuh diangkat dan diperbaharui. Paling tidak seminggu kita perlu melakukan satu sampai dua kali scrub bibir agar kulit yang telah mati dapat terangkat dan bibir tidak tampak bergaris-garis. Scrub bisa dibuat dengan menggunakan minyak kelapa dan gula.

Praktis kan cara-cara yang dibutuhkan supaya bibirmu tetap sehat dan halus? Silakan mencoba ya!

 

Share

Leave a Reply