Home & Garden

Tips Menata dan Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Memiliki hunian yang rapi dan bersih tentu idaman bagi semua orang. Jika kamu memiliki rumah yang luas dan seorang asisten rumah tangga tentu kamu tidak perlu khawatir untuk menjaga rumah agar tetap bersih dan rapi. Akan tetapi, untuk kamu yang memilliki rumah minimalis dan tidak memiliki asisten rumah tangga tentu harus ekstra menjaga kerapihan dan kebersihan rumah. Rumah minimalis sekarang ini memiliki desain yang bagus dan tidak monoton, jadi walaupun kecil tetap terlihat bagus dan sangat modern. Untuk perawatannya pun tidak sesulit rumah mewah. Rumah minimalis tentu memiliki kamar yang minimalis juga. Kamu yang memiliki kamar minimalis tentu terkadang kebingungan dalam menata barang – barang atau furnitur agar nampak rapi dan tetap terkesan luas serta nyaman, terutama kamu pasti bingung dengan pemilihan lemari seperti apa yang akan cocok untuk kamar kamu yang tidak begitu luas tersebut. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena sekarang ini sudah banyak perusahaan properti yang menghadirkan produk lemari dengan desain minimalis yang pastinya akan cocok untuk kamar tercinta kamu.

Lemari Pakaian Minimalis Dengan Bentuk Ramping Dan Tinggi

Lemari pakaian minimalis memang cocok untuk ruang yang tidak terlalu luas. Pemilihan lemari pakaian minimalis yang ramping dan tinggi dilakukan agar ruangan tidak terasa sesak dan lemari pakaian tidak memakan ruang yang banyak. Namun tetap tidak mengurangi kapasitas penyimpanan pakaian di dalam lemari. Selain menghemat ruang, dengan lemari minimalis yang tinggi dan ramping bisa mempercantik dan membuat ruangan kamu tampak luas serta elegan. Sebagai tips untuk kamu juga, sebisa mungkin kamu tidak memilih lemari pakaian minimalis dengan gagang pintu yang terbuat dari kayu yang disambung pada pintu lemari, karena hal itu akan membuat lemari kamu nampak kuno dan mudah rusak.

Pemilihan Warna Lemari Pakaian Minimalis

Warna yang sesuai dengan ruang yang sempit adalah warna yang terang. Hal itu membuat ruangan nampak luas karena warna terang akan mempertegas segalanya. Saran terbaik untuk memilih warna lemari pakaian minimalis yang sesuai adalah warna krem, putih, kuning gading, netral, abu – abu muda, dan warna natural seperti warna kayu. Dengan memilih warna – warna natural maka kita akan mudah mempadu padankan dengan furniture lainnya. Perlu diingat, kamu harus menghindari lemari pakaian minimalis yang berwarna gelap, karena nantinya akan menimbulkan kesan ruangan terlihat sempit. Kamu bisa menggunakan lemari pakaian minimalis yang berunsur kaca agar ruangan juga jadi terlihat luas dan tentu terlihat modern.

Penempatan dan Penataan

Tempat yang paling tepat untuk menaruh lemari pakaian minimalis adalah di dekat tempat tidur. Hal ini akan mempercantik ruangan kamu dan akan terkesan lebih luas. Selain menata penempatannya, kamu pun harus menata isinya, seperti menata isi lemari. Nah kamu yang memiliki lemari pakaian minimalis wajib hukumnya untuk menata pakaian kamu. Hal ini agar kamu dapat memaksimalkan ruang yang tersedia pada lemari kamu.

  • Pengelompokan Jenis Pakaian

Mengelompokkan jenis pakaian sesuai dengan ruang yang dibutuhkan. Seperti pakaian jas, blazer, gaun, gamis, dan kemeja memerlukan lemari pakaian yang digantung. Untuk pakaian tidur, kaos, baju dalam, atau yang lainnya kamu bisa melipatnya dengan rapi dan kamu tumpuk sesuai ukuran lipatan.

  • Tentukan Posisi

Mengurutkan posisi pakaian bisa membuat lemari pakaian kamu terlihat rapi dan kamu tidak akan sulit untuk mengambil atau menaruh kembali pakaian kamu. Biasanya urutannya sesuai kebetuhan seperti, paling atas biasanya pakaian yang jarang dipakai atau tempat menyimpan selimut, di bagian tengah untuk menyimpan pakaian yang digunakan sehari – hari agar kita tidak sulit menjangkaunya, dan untuk yang paling bawah kamu bisa gunakan sebagai tempat menyimpan sepatu atau jika kamu sudah memiliki tempat sepatu kamu bisa gunakan sebagai tempat tas dan pakaian yang tak terpakai. Untuk bagian laci, kamu bisa gunakan untuk menyimpan pakaian dalam dan kaos kaki.

Pemilihan Pintu Lemari Pakaian Minimalis

Dalam pemilihan pintu, disarankan memilih jenis pintu lemari yang digeser. Hal ini agar kamu tidak kesulitan membukanya dan tidak membutuhkan ruang yang lebih luas.

Pemilihan Bahan

Bahan yang digunakan untuk lemari pakaian tentunya harus yang bagus. Jadi kamu harus pastikan memilih lemari pakaian minimalis dengan bahan yang bagus dan tidak mudah terkena rayap. Selain desainnya yang diperhatikan, bahannya pun harus diperhatikan. Bahan pada lemari pakaian minimalis memang terlihat ringan, maka dari itu kamu harus hati – hati dalam memilihnya. Walaupun terlihat bagus dan modern, tapi belum tentu bahannya bisa kuat. Agar kamu tidak tertipu, kamu bisa membelinya di toko offline ataupun online yang terpercaya dengan merk yang sudah terpercaya juga. (elevenia)

Leave a Reply