Home & Garden

Tips Memilih Kursi Tamu Minimalis Harga 1 Jutaan

Jangan Lupa Share ya

Saat ini desain rumah sangatlah beragam. Namun yang tengah popular saat ini adalah desain rumah minimalis. Seperti namanya, desain rumah minimalis ini biasanya dibangun di atas tanah yang tidak terlalu luas. Namun meski bangunannya terkesan kecil, semua kebutuhan yang dapat menunjang kehidupan rumah tangga dapat dipenuhi dengan baik. Menariknya, yang minimalis di sini tidak hanya luas rumah dan ruangannya saja, namun juga perabotannya. Tentu saja, ruangan yang minim tidak bisa diisi dengan perabot dengan ukuran besar. Semua ruangan, mulai dari kamar tidur, dapur dan ruang tamu diisi dengan perabotan yang serba minimalis. Salah satu perabotan yang disengaja untuk dibuat seminimalis mungkin adalah kursi tamu.

Kursi tamu tentu saja sangat penting dan harus ada di ruang tamu. Dengan adanya kursi tamu kita bisa memberikan kenyamanan kepada tamu yang datang ke rumah kita. Kursi tamu minimalis yang bisa kamu punya tentu saja tidak harus mahal, karena ternyata ada kursi tamu dengan harga Rp 1 jutaan yang bisa kamu dapatkan dengan desain yang sangat menarik tentunya. Untuk kamu yang masih pusing memilih mana kursi tamu yang cocok untuk menghiasi ruang tamu kamu, ada sejumlah tips yang bisa kamu terapkan seperti di bawah ini:

Tips Memilih Kursi Tamu Minimalis Harga 1 Jutaan

Saat membeli perabot rumah tangga, perabot apapun itu, tentu memerlukan sejumlah trik khusus supaya perabot yang kita dapat sesuai dengan desain rumah kita. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sekarang ini banyak sekali rumah yang mengusung konsep minimalis, begitu pun dengan perabotannya.

Bagi kamu yang tengah mencari kursi tamu dengan harga Rp 1 jutaan dan berkonsep minimalis, berikut ini tipsnya:

Sesuaikan Ukuran Kursi Tamu Dengan Ruang Tamu Kamu

Apabila ukuran dari kursi terlalu besar, tentu saja tidak akan muat di ruangan yang minimalis tersebut dan akan membuat ruangan terkesan sangat sempit. Untuk itulah pilih kursi dengan ukuran yang disesuaikan dengan luas ruang tamu kamu.

Sesuaikan Desain Kursinya

Tak hanya soal ukuran, kamu pun harus menyesuaikan desain kursi dengan desain rumah yang kamu usung supaya lebih cocok dan terlihat serasi. Apabila rumah kamu mengusung desain yang minimalis, maka kursi yang harus kamu beli harus minimalis pula supaya cocok dengan desain rumahmu.

Material yang Digunakan

Ada banyak sekali material yang dapat kamu gunakan untuk kursi tamumu, seperti kayu, logam berbusa atau bahan fabric. Untuk jenis material, kamu tentu bisa menyesuaikannya dengan selera kamu. Jangan hanya melihat dari bagusnya saja, tapi kamu juga harus memilih kursi dengan kualitas baik supaya kursi tidak cepat rusak.

Lapisan kursi tamu dengan harga Rp 1 jutaan bisa terbuat dari apa saja, seperti bahan katun, kulit, polyester, linen dan lainnya. Dikarenakan nantinya kursi tamu akan digunakan untuk jangka waktu lama, maka sebaiknya memilih lapisan yang tahan lama dan juga tidak memerlukan perawatan yang ribet.

Ada sejumlah bahan yang sering digunakan untuk kursi tamu, seperti di bawah ini:

Bahan Katun

Bahan yang satu ini terhitung paling sering digunakan untuk sofa, karena dinilai memiliki harga yang cukup terjangkau namun tetap nyaman saat diduduki. Kursi dengan bahan katun ini terhitung lebih mudah dalam menyerap air. Untuk itu kalau bisa jangan sampai kursi dengan bahan katun menyerap air. Jika hal ini terjadi, segera keringkan air tersebut. Jangan sampai terserap ke dalamnya.

Bahan Kulit

Kualitas dengan bahan kulit memang dikenal lebih tahan lama dibandingkan dengan bahan lainnya. Untuk itu tidak heran jika bahan kulit memiliki harga yang lebih mahal. Kursi dengan bahan kulit harus terhindar dari sinar matahari langsung, supaya tidak cepat rusak.

Bahan Polyester

Bahan yang satu ini terbilang lebih awet sebab bahan yang satu ini terkenal tidak mudah rusak dan juga tidak mudah menyerap air. Bisa dibilang bahan yang satu ini tidak terlalu sensitif

Bahan yang satu ini lebih awet karena tidak mudah meresap air dan tidak terlalu sensitif terhadap sinar matahari langsung. Bila terkena noda juga bisa langsung dibersihkan dengan teknik dry cleaning.

Bahan Nilon

Kursi berlapis nilon sudah dipastikan tanah air dan tidak mudah robek, untuk membersihkannya pun kamu tidak perlu ribet karena hanya dengan sikat plastik kamu sudah bisa membersihkan dan merawatnya.

Tidak hanya bahan-bahan di atas, masih ada lagi bahan yang bisa kamu gunakan untuk melapisi kursi minimalis, yaitu bahan linen dan chenille dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya.

Itulah sejumlah tips memilih kursi minimalis dengan harga Rp 1 jutaan. Semoga dengan tips di atas kamu bisa mempertimbangkan kira-kira model kursi seperti apa yang cocok untuk kursi ruang tamu kamu. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply