Mother & Baby, Uncategorized

Tips Membeli Stroller Bayi yang Tepat untuk Buah Hati

Jangan Lupa Share ya

Stroller merupakan alat yang dapat membantu kamu sebagai orang tua untuk membawa anak berjalan-jalan ke luar rumah saat anak belum lancar berjalan. Banyak jenis stroller yang dijual di pasaran, maka dari itu kamu harus pintar memilih stroller mana yang sesuai dengan kebutuhan anak. Pertama-tama kenali dulu beberapa jenis stroller bayi berikut:

Travel Stroller

Sesuai namanya, travel stroller memang ditujukan bagi kamu yang hendak membawa anak pergi travelling. Dengan menggunakan travel stroller perjalanan travelling mu bersama anak menjadi lebih mudah. Dudukan pada travel stroller dapat diubah menjadi tempat duduk bayi saat di mobil, serta dapat pula ditenteng. Nilai fleksibel lah yang dapat kamu rasakan saat memilih travel stroller.

Umbrella Stroller

Diantara jenis stroller lainnya, umbrella stroller merupakan stroller dengan berat paling ringan. Stroller ini mempunyai model simple tanpa embel-embel aksesoris tambahan seperti keranjang penyimpanan dll. Stroller ini berukuran kecil yang mudah untuk dibongkar pasang dan disimpan. Untuk segi harga, umbrella stroller mempunyai kisaran harga yang lebih murah. Umbrella stroller digunakan untuk anak yang sudah bisa duduk, pada umumnya untuk anak usia 6 bulan ke atas.

Stroller Standard

Stroller jenis ini adalah stroller yang sering kali digunakan oleh banyak orang. Stroller standard sudah pasti memiliki dudukan yang nyaman dan empuk. Sandaran pada stroller dapat diatur sesuai dengan kebutuhan bayi. Selain itu, posisi duduk pada stroller standard ada dua jenis, pertama posisi menghadap depan dan kedua yang menghadap orangtua. Terdapat space untuk penyimpanan pada bagian bawah stroller yang dapat dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai keperluan anak.

Double Stroller

Jika kamu memiliki anak kembar, double stroller adalah stroller yang tepat untuk kamu pakai. Modelnya berdampingan kesamping ataupun depan belakang. Stroller ini juga bisa digunakan untuk bayi dengan berat badan yang sama. Stroller berdamping kesamping lebih mudah dikendalikan daripada stroller model depan belakang.

Jogging Stroller

Membawa anak saat olahraga bukan hal mustahil karena kamu bisa memanfaatkan jogging stroller. Jogging stroller memang diciptakan untuk kamu yang ingin mengajak anak saat olahraga. Roda pada stroller ini berbeda dengan stroller lainnya. Rodanya berjumlah tiga buah dengan ukuran yang lebih besar.

Beberapa Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli

Batas Berat Badan

Stroller memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Maka dari itu perhatikanlah batas berat badan pada stroller yang ingin dibeli. Apakah batas berat badan stroller tersebut sesuai dengan berat badan anak atau tidak. Jika berat badan anak dan stroller tidak sesuai, dikhawatirkan stroller menjadi kurang stabil. Dan yang terpenting, sebaiknya jangan pernah menggunakan stroller tunggal untuk membawa dua anak atau lebih.

Tampat Dudukan (Kursi)

Dudukan pada stroller pun harus disesuaikan dengan usia buah hati. Untuk bayi di bawah usia 6 bulan, sebaiknya pilih stroller bayi yang dapat dimiringkan hingga posisi hampir berbaring. Anak pada usia tersebut belum bisa menopang kepala dan duduk dengan sempurna. Tempat duduk yang dapat dimiringkan akan membuat buah hati merasa nyaman saat berada di dalam stroller.

Rem Pada Stroller Bayi

Jenis rem pada stroller bayi berbeda-beda. Pilihlah rem stroller yang paling mudah untuk digunakan. Walaupun mudah digunakan, tapi tetap memperhatikan rem yang tidak dapat dijangkau oleh anak. Mayoritas stroller memiliki rem pada semua rodanya.

Tudung Stroller

Pilihlah stroller yang dilengkapi dengan tudung atau kanopi. Kanopi ini berfungsi untuk melindungi tubuh anak dari sinar matahari, angin, debu dan hujan. Jika stroller dilengkapi kanopi, pilihlah kanopi yang mudah untuk dilepas sehingga kamu akan lebih mudah saat hendak membersihkannya.

Sabuk Pengaman

Untuk menjamin keselamatan, pastikan bahwa anak selalu menggunakan sabuk pengaman pada stroller. Sabtuk pengaman pada stroller terdapat dua jenis yaitu sabuk pengaman tiga kunci dan lima kunci. Sabuk pengaman lima kunci dinilai lebih tepat karena dapat menjaga berbagai area tubuh anak seperti pinggang, kaki dan juga bahu.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply