Beauty & Health

Tips Anti Melebar di Liburan Lebaran

Jangan Lupa Share ya


Yeayy! Liburan Lebaran telah tiba! Itu artinya sudah waktunya keliling ke rumah-rumah saudara, mencari THR dan menyantap makanan lezat menu khas lebaran. Ketika Lebaran datang, tentunya bertemu dengan keluarga akan sangat menyenangkan. Apalagi dengan makanan yang never ending. Nah, untuk kamu yang sangat menjaga badan, kita mempunyai tips untuk anti melebar di liburan Lebaran! Apa saja? Ini dia!

  1. Know Your Limits

self_control

Dalam 1 hari muterin 5 rumah? Tapi ga semuanya harus makan kan guys? Sebenernya sih, makanan di setiap rumah yang kita datangi memang sulit dihindari. That’s why knowing your limits amatlah krusial. Ingat, kalau kalian tidak ingin melebar mendadak, ya harus ada yang dikorbankan. Maka dari itu, yang namanya strategi itu penting.

Misalkan kalian sudah tahu ada 5 rumah yang harus dikunjungi. Tentunya ini bukan pertama kalinya kan? By now, seharusnya kamu sudah hafal mana yang makanannya enak dan kue yang enak. Buatlah strategi untuk diri sendiri. Misalkan, di rumah pertama mungkin akan menyicip kue saja, di rumah kedua/ketiga ketika sudahagak siangan pas nih buat makan siang. Nah di rumah-rumah terakhir, hanya makan buah saja dan banyak minum. Dengan begitu, perut Anda juga tidak akan membludak elevenian.

  1. Keep Track
Foto daimbil dari writersstore.com
Foto daimbil dari writersstore.com

Jika kamu tidak ingin melebihi batas kalori kamu per hari, coba deh bawa keliling sebuah notebook kecil dan catat apa saja yang sudah kamu makan hari ini. Denga nadanya catatan, mungkin Anda akan mikir dua kali untuk ‘menyantap’ hidangan lagi di rumah saudara-saudara yang lain hehe. Ini juga bisajadi latihan self-control juga untuk Anda lho elevenian. Selamat mencoba ya!

  1. Minum Banyak Air Putih
Foto diambil dari glassglam.com
Foto diambil dari gl