Beauty & Health

Tips Anti Lecet pada Sepatu Baru

[BlogHeader]Tips-Anti-Lecet-Sepatu-Baru

Memiliki sepatu baru, pasti punya rasa senang sekaligus deg-degan untuk dipakai besok harinya. Biasanya nih, bagian yang paling ga enak dari memiliki sepatu baru adalah kaki yang lecet di hari pertama. Untuk itu, blog elevenia punya beberapa tips nih untuk kaki anti lecet pada sepatu baru. Apa saja? Ini dia!

Sediakan Plester

Band aid closeup
Foto diambil dari: medibank.co.au

Sepatu baru memang tidak bisa lepas dari “kaki lecet”. Maka dari itu, menyediakan plester di tas itu penting banget nih elevenian. Cukup sediakan satu kotak kecil untuk daerah tertentu seperti ujung jari kaki dan diatas tumit.

Sediakan Kaos Kaki

Selain plester, kamu juga bisa menaruh satu pasang kaos kaki di dalam tas kamu nih elevenian. Jika plester dan tisu sudah tidak nyaman lagi untuk digunakan, mengenakan kaos kaki mungkin bisa membantu untuk meringankan kaki lecet kamu.

Gunakan Lotion/Petroleum Jelly

Foto diambil dari www.livestrong.com
Foto diambil dari www.livestrong.com

Biasanya, para wanita akan membawa lotion kemana pun mereka pergi. Untuk mengatasi kaki yang lecet, kamu jusa bisa menggunakan lotion/petroleum jeli seperti Vaselline untuk mengurangi gesekan antara kulit sepatu dan juga kaki.

Renggangkan Sepatu

Foto diambil dari : www.coffeelightandsweet.com-stretch-out-your-shoes-formula
Foto diambil dari : www.coffeelightandsweet.com-stretch-out-your-shoes-formula

Sebelum mengenakan sepatu baru, kamu bisa mencoba trik ini sehari sebelumnya. Ambil sepasan kaos kaki dan hair dryer. Panaskan kaos kaki Anda dengan hair dryer selama dua menit atau sampai panas. Kenakan kaos kaki tersebut lalu pakai sepatu baru Anda. Panas dari kaos kaki akan mereganggkan sepatu, dan semoga ini bisa menghindari kamu dari kaki yang lecet.

Masukan Sepatu ke dalam Freezer

Ada juga trik lain nih elevenian. Kamu bisa coba memasukan sepatu kamu ke dalam freezer dan diamkan selama 6 jam. Trik ini juga berpengaruh untuk menghilangkan bau tidak sedap. Nah, pada sepatu baru, masukkan sepatu Anda ke dalam sebuah plastik dan ikat dengan rapat. Ketika sepatu sudah beku, kenakan selama 30 menit. Keringat dan panas dari kaki akan membantu melekukan sepatu sesuai dengan kaki Anda.

Pastikan Kaki Kering

Pemicu lain kulit lecet pada sepatu baru adalah tidak adanya ruang udara antara kaki dan sepatu. Maka dari itu, selain ukuran sepatu yang tidak terlalu ngepas di kaki, pastikan juga kaki Anda senantiasa kering ketika memakai sepatu baru.

Itu tadi adalah beberapa tips untuk kaki anti lecet pada saat memakai sepatu baru. Nah buat kamu yang ingin membeli sepatu baru, kebeneran banget nih. Setiap hari Selasa selama bulan September di elevenia, kamu bisa menikmati diskon tambahan 10% untuk produk sepatu. Lumayan banget kan elevenian? Yuk cek promonya di sini.

Share

Leave a Reply