elevenia Stories

Tips Anti Bosen di Liburan Lebaran

BlogHeader-TipsAntiBosen

Libur panjang kok malah manyun? Hmm sepertinya udah mulai bosen nih elevenian? Jangan dong! Ada banyak hal yang bisa kalian lakukan di saat liburan, apalagi jika kamu berada di kampung halaman bersama keluarga kamu. Carilah waktu dan tempat menarik untuk di jelajahi bersama! Atau, bisa juga ikuti tips kamu berikut ini:

  1. Olahraga

jogging

Lebaran tentunya dalah saat yang paling tepat untuk ‘memperbaiki gizi’. Bagaimana tidak? Setiap rumah yang kita kunjungi pasti menawarkan makanan, cemilan dan juga kue lebaran. Belom lagi dengan segala sirup yang biasanya tersedia di rumah saudara kita. Nah, untuk membakar sebagaian lemak Lebaran yang sudah menumpuk di badan kita, marilah berolahraga untuk menyegarkan tubuh dan juga otak kita!

Tak perlu terlalu berat. Cukup jogging di pagi hari atau, jika Anda ingin sekali berkeringat, cobalh skipping dan berenang. Dua bentuk olahraga ini tanpa disadari membakar banyak kalori lho elevenian!

  1. Family Time
Foto taken from telegraph.co.uk
Foto taken from telegraph.co.uk

Lebaran adalah saatnya berkumpul dengan orang tersayang kita. Siapa lagi kalau bukan keluarga? Buatlah kegiatan seru bersama orang tua dan adik-adikmu serta sepupu dan juga kakak-kakakmu. Atau, bisa juga kalian berkumpul di ruang keluarga dan bermain game atau bertukar cerita lucu mengenai Bulan Puasa yang baru saja kalian lalui. Seru kan kalau udah ngumpul sama keluarga?

  1. Jalan-jalan
Foto taken from quoteaddicts.com
Foto taken from quoteaddicts.com

Tidak perlu ke mall, pergi ke taman pun bisa seru! Atau, carilah tempat menarik di google dan explore kampong halamanmu! Ajak juga orang tua dan saudara-saudara untuk explore bareng. Ingat, kalian juga bisa ‘explore’ makanan unik atau khas yang jarang ditemui. Bisa juga hunting oleh-oleh untuk teman-teman di kantor nanti nih elevenian!

  1. Cari Hobi Baru

Di saat libur panjang, biasanya Anda mempunyai waktu yang lebih untuk bisa melakukan apa saja. Seperti browsing di internet, mencoba resep baru dan juga cari-cari ide hobi baru. Lakukan sesuatu yang unik dan diluar zona nyaman Anda agar mendapat pengalaman seru. Misalkan, jika kamu tidak pernah mendaki gunung/bukit. Cobalah cari lokasi yang baik dekat kampung halamanmu. Bisa juga mengunjungi tempat angker yang terkenal jika Anda berani hehe.

  1. Photo Hunting
Foto taken from enkivillage.com
Foto taken from enkivillage.com

Buat kamu yang menyukai fotografi, atau memang eksis di social media, hunting foto seru juga lho elevenian! Untuk foto hunting sebenernya tidak perlu jauh-jauh amat keluar rumah. Kamu bisa juga melakukannya di rumah atau di lokasi terdekat Anda. Carilah tema untuk di portret dan mulailah hunting tema pilihanmu!

  1. Baca Buku
Foto taken from ibelieve.com
Foto taken from ibelieve.com

Sambil bersantai di pantai, atau di kamar tidur, atau mungkin di sebuah café tenang. Membaca buku adalah salah satu kegiatan yang paling ampuh melepaskan stress terutama bagi mereka yang benar-benar kutu buku. Dengan membaca, daya imaginasi kalian akan bermain nih elevenian. Itu artinya, otak kalian pun ikut bekerja dalam membayangkan dunia yang sedang Anda baca. Ini adalah kegiatan yang bagus, karena Anda tidak ingin otak terlalu lama diam. Wahh gawat deh kalau pasif kelamaan! Hehe

  1. Manjakan Diri
Foto taken from balinesespaporta.com
Foto taken from balinesespaporta.com

Entah itu pergi ke Spa, Salon atau mendapat pijit. Memanjakan diri Anda di saat liburan panjang seperti ini adalah saat yang paling tepat! Merelaksasikan tubuh serta fikiran sangat penting sebelum Anda kembali berkatifitas ke kantor.

Nah, itu adalah beberapa rekomendasi dari kami nih elevenian. Kalau kamu ada ide lain ga? Komen dibawah dan salurkan idemu sekarang juga!

Selamat berlibur elevenian!

Share

Comments 1

  1. dibbz

    kalau gak punya duit mah tetep bosen dan galau

    Reply

Leave a Reply