Home /Food

Tips agar Usaha Kuliner Mu Laris Manis

Jangan Lupa Share ya

Iklan dengan Gambar Mengundang Selera


Tidak dapat dipungkiri bahwa gambar makanan dengan warna yang indah dapat membuat pembaca menelan air liur. Kalau sudah begini, biasanya timbullah niat untuk mengunjungi restoran yang telah memasang iklan tersebut. Bila restoran yang dimaksud berada di luar kota, paling tidak membeli makanan serupa di tempat lain.

Iklan yang lebih dahsyat lagi adalah iklan di TV. Cara reporter atau pembawa acara yang menyantap makanan dengan lahap ditambah komentar yang menggoda akan membuat penonton penasaran dan ingin mencicipi makanan tersebut. Acara TV yang menampilkan banyak makanan ini telah menjadi salah satu manuver dahsyat banyak restoran.

Restoran Komunitas


Beragamnya komunitas yang ada di masyarakat membuat banyak restoran berlomba-lomba menyelenggarakan acara makan bareng atau perjamuan konco-konco.

Bayangkan, bila satu komunitas mempunyai anggota 500 orang, sudah berapa banyak porsi yang dilahap oleh mereka. Itu baru satu komunitas. Bagaimana dengan komunitas lainnya. Pendekatan khusus kepada para dedengkot komunitas akan membuat bisnis restoran semakin makmur.

‘Iming-iming’ Gaya Iklan Pulsa


‘Gratis makan selama satu tahun’ atau ‘Dapatkan satu ayam panggang utuh hanya dengan Rp 1000’. Cukup menggiurkan, bukan? Tapi ternyata ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan bila ingin mendapatkan apa yang tertulis di iklan.

Akan tetapi, iklan tersebut cukup menarik perhatian calon konsumen dan mereka mau coba-coba. Acara coba-coba atau icip-icip ini sangat penting bagi sebuah restoran. Bagaimanapun restoran adalah bisnis selera. Hanya restoran yang mampu menyajikan dan membuat berbagai masakan yang bisa memenuhi selera orang banyaklah yang akan terus bertahan.

Harga Mahasiswa atau Serba Rp 5000


Iklan seperti ini sangat menggoda. Apalagi, bagi para kaum mahasiswa dengan kantong yang tak terlalu tebal. Pihak restoran sangat diuntungkan dengan manuver seperti ini. Tidak jarang bahwa konsumen membeli lebih dari Rp 5000 atau bahkan mereka memborong karena sedang ada acara.

WiFi Gratis


Restoran yang menyediakan layanan wifi gratis dengan tidak menaikkan harga makanan, dijamin akan selalu dilirik banyak orang terutama anak muda yang selalu menenteng laptop, notebook, netbook atau hp dengan fitur wifi.

Live Music


Anak muda yang semakin keranjingan dengan musik dan membentuk band membutuhkan sarana untuk penyaluran. Adanya live music ini akan membuat anak-anak muda berkumpul di restoran tersebut.

Apalagi, kalau salah satu band tersebut menjadi terkenal. Para penggemar band tersebut akan berduyun-duyun menjadi pelanggan restoran. Mungkin lama-kelamaan bukan lagi karena ingin menonton band pujaannya, tapi karena lezatnya makanan restoran.

Iklan Online


Membuat iklan di suatu situs atau membuat blog khusus restoran akan lebih bagus bila dikelola secara profesional. Banyak cara bagaimana menarik konsumen melalui iklan online ini. Bila perlu ikutlah kursus singkat seperti yang diadakan oleh www.AsianBrain.com untuk mengetahui bagaimana membuat iklan yang bagus.

Nah, sekarang sudah tahu kan beragam informasi mengenai bisnis restoran. Mulai dari jenis sampai dengan manuver yang bisa dilakukan untuk memasarkan bisnis restoran. Semoga informasinya bermanfaat bagi para pembaca.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply