ELEVENIA STORIES

Tipe-Tipe Orang Menuju Berbuka

[BlogHeader]Article_TipeOrang

Jam-jam ngabuburit tentu saja adalah saat-saat yang dinantikan untuk kamu yang sedang berpuasa. Biasanya, di jam-jam 3 keatas, orang-orang sudah sibuk mencari makanan untuk berbuka. Banyak sekali pilihan makanan mulai dari yang asin hingga manis. Biasanya, buat kamu yang buka di kantor, itu akan ada banyak tipe orang saat menuju waktuberbuka. Kalau kamu yang mana?

Si Organizer

37250_MONEY_MAGNET

Saking banyaknya yang jualan di deket kantor/sekolah/komplek, pastinya bingung kan mau milih apa buat buka. Selain binung mau beli dimana, sepertinya hampir semua orang yang jualan makanan untuk buka memiliki ‘menu’ yang sama. Yang membedakannya adalah, apakah masih fresh atau tidak, ketebalan isi dan tepung pada tahu isi, rasa pedas pada lontong oncom dan masih banyak lagi. Biasanya nih kalau di kantor, mas-mas OB punya tugas untuk membeli makanan untuk buka. Tapi ada juga “Si Organizer” dalam grup kaian yang biasanya sekalianjadi tukang malak duit hehe. Si Organizer inilah yang menerima sumbangan kalian dan mencari makanan mana yang biasanya paling enak diantara entah berapa banyaknya pedagang makanan di sekitar kantor.

Si Gratisan

what-do-smart-people-eat

Sembari Si Organizer ngumpulin sumbangan, biasanya ada juga nih temen-temen kita yang “terima jadi”alias “Si Gratisan”. Si Gratisan ini biasanya comot sana sini karena saking banyaknya makanan pas buka, udah ga ketawan deh siapa punya siapa. Yang penting buka, wes makan aja hehe.

Si Lapar Mata

Foto diambil dari centeredstage.com
Foto diambil dari centeredstage.com

Yang namanya mencari makanan untuk buka, tentu semuanya menggoda mata. Belom lagi dengan harumnya makanan yang berada dimana-mana. Apalagi dengan daftar makanan yang dia udah idamkan sejak tadi siang. Dikit-dikit liat yang baru digoreng ia samperin, liat buah yang warna warni dengan es dan sirup segar ia hampiri. Pulang-pulang entah berapa kantong yang ia bawa. Namun pada kenyataanya, ketika buka hanya sanggup minum 1 macam minuman dan 2 macam cemilan. Duhhh…elevenians, jangan sampai kaya gini ya! Puasa itu, adalah medium untuk kamu melatih sabar dan menahan hawa nafsu. Jika kamu ‘kalap’ dengan makanan, kan sayang mumbazir uang dan makanan. Kecuali ada “Si Pemebersih” yang selalu memakan sisa makanan.

Si Pembersih

eat_happy
Foto diambil dari blog.allpsych.com

Biasanya orang-orang seperti ini paling ga bisa menolak makanan. Well, let’s just be honest ya elevenian. Siapa sih yang mau menolak makanan? Nah, di saat-saat buka seperti ini, “Si Pembersih”itu penting banget ada karena let’s face it, there’s gotta be 1 person yang seperti ini di grup ya kan? Berterima kasihlah sama mereka karena tidak mumbazir makanan kalian elevenian! hehe

Si Pencari Adzan

Foto diambil dari ceritamedan.com
Foto diambil dari ceritamedan.com

Biasanya dalam satu grup, akan ada berbagai tugas ketika jam-jam ngabuburit melanda. Ketika makanan untuk berbuka sudah selesai ditata, waktunya menunggu Adzan Maghrib sudah tiba, akan selalu ada 1 orang yang biasanya menjadi patokan untuk bertanya kapan Adzan berkumandang. Yup, “Si Pencari Adzan” inilah yang selalu mencari dari berbagai media kapan waktu untuk berbuka.

Nah, dari semua tipe-tipe orang menuju berbuka, kira-kira kamu yang mana elevenian? Hehe.

Selamat Berbuka ya elevenian!

 

Share

Leave a Reply