ELEVENIA STORIES

Tipe-tipe Orang di Saat Lebaran

Jangan Lupa Share ya

Selamat Hari Raya Idul Fitri elevenian! Wahhh tidak terasa ya sudah sebulan penuh kita berpuasa. Kini saatnya menikmati kemenagan di hari yang sangat suci ini. Hayo…pasti sudah tidak sabar ya menyantap ketupat dan opor ayam? Apalagi ditemani lauk-lauk yang lainseperti rending, sambal goreng kentang dan masih banyak lagi.

Setelah selesai menyantap hidangan lebaran, waktunya untuk pergi keliling rumah-rumah saudara. Nah, buat elevenian yang lagi di umur-20 an hingga 30an dan masih single, biasanya ini adalah waktu yang menyeramkan karena pertanyaan sakti pasti muncul. Namun, akan ada banyak tipe orang yang kamu akan temui di saat Lebaran. Kalau kamu kira-kira termasuk tipe yang mana nih elevenian?

Si Ratu/Raja Sosmed

4-Things-to-Ask-Yourself-Before-You-Post-on-Social-Media-590x295

Punya Path? Instagram? Facebook? Sosial media merupakan kebutuhan yang bisa dikatakan berstatus ‘primer’ dalam kehidupan kita. Dikit-dikit nge-post, dikit-dikit selfie. Memang, ‘nge-post’ dalam social media kini menajdi budaya baru di kalangan masyarakat. Akan tetapi, harus tetap digunakan dengan tidak berlebihan ya elevenian.

Nah, beda ama raja/ratu sosmed, yang namanya postingitu penting. Mungkin mereka akan nge-post setiap saat muai dari solat Idul Fitri, menu lebaran, pas bagi-bagi THR. Wah, semua momen kayanya penting deh! Be smart with sosmed ya elevenian. Terkadang, nge-post terlalu banyak itu bisa menggangu lho.

Si Dia dengan Pertanyaan Sakti

Kapan nikah?

Udah isi belom?

Eh…gmana si ade? Ranking berapa di kelas?

Duh, orang-orang yang kaya gini nih yang bikin males muter-muter pas lebaran. Pertanyaan seperti ini tuh sangat sensitif untuk dibahas. Apalagi kalau jawaban dari semua pertanyaan ini adalah “belom ada tante” “nanti ya Pak..pasti diundang”. Duhh bikin jengkel deh. Well, tidak ada jurus jitu sebenerna untuk meghindar dari pertanyaan ini. You just have to face it elevenian! Anggap saja ras apenasaran keluarga adalah doa yang baik untuk kalian untuk segera menemukan jodohnya.

Si Pembalas Dendam

Foto diambil dari ablifestylefitness.com
Foto diambil dari ablifestylefitness.com

Udah ga perlu puasa dan sahur, biasanya orang-orang dibawah katergori “Si Pendendam” langsung lahap makan apa aja. Mulai dari ketupat Lebaran di rumah sendiri hingga rumah tetangga, bahkan kue se-toples bisa dia habiskan sendiri, apalagi jika itu kesukaanya. Belom lagi di kampong halaman yang memiliki segudang makanan penuh memori yang ingin dicoba. Wahh siap-siap sakit hati deh ya liat timbangan.

Si THR Hunter

Punya keluarga besar, paling kerasa pas pembagian THR. Setidaknya setiap pasangan om-tante ada yang memberikan satu buah amplop kepada para ponakannya. Nah, si THR hunter ini biasanya suka cari cara-cara kreatif nih untuk mendapat ekstra. Misalkan antri dua kali, atau sok-sok menggoda om-tantenya menggunakan muka lugunya. Anak-anak kecil biasanya adalah para THR Hunter sejati. Mereka akan senang sekali jika bisa melakukan sesuatu demi THR tambahan.

Si Dia yang Selalu di Meja Kue Lebaran

Foto diambil dari vemale.com
Foto diambil dari vemale.com

Lebaran tentunya penuh dengan cemilan dimana-mana. Mulai dari makanan berat, hinggamakanan ringan. Makanan manis dan juga makanan asin. Semua itu ada dan tersedia untuk para tamu dan keluarga yang akan datang berkunjung. Akan tetapi, pasti ada deh at least 1 orang yang selalu berada di dekat toples kue dan cemilan. Nah… tipe-tipe yang kaya gini nih elevenian yang akan cepet melebar. Hehe

Ingin tahu tipsnya anti melebar di liburan Lebaran? Bacapostnya besok ya elevenian!

 

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir dan Batin

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply