Sports /Hobi /Otomotif

Ternyata Ini Dia Perbedaan Yamaha Nmax Abs Dan Non Abs

Jangan Lupa Share ya

Pasti semua orang membutuhkan yang namanya motor. Motor berguna bagi aktivitas manusia yang memang kehadirannya sangat membantu sekali. Bisa di bayangkan bukan kalau Anda ingin bepergian jarak jauh harus jalan kaki ataupun mengayuh sepeda pastinya akan sangat melelahkan bukan? makanya peran dan fungsi yang sangat penting dari motor yang sangat berguna. kini berbagai macam jenis motor juga hadir di tengah-tengah kita.

Nah, jenis motor yang lumayan banyak digemari banyak orang adalah Yamaha. Yamaha yang meluncurkan jenis motor Nmax Abs dan Non Abs memang kerap kali membuat bingung. Sama-sama Yamahanya akan tetapi ada beberapa berbedaan keduanya. Beberapa perbedaan nyata di antara keduanya sudah tersurat dari nama masing-masing motor. Yang pada intinya, pada Nmax versi non ABS sudah jelas tidak ada hidrolik ABS, ECU dan indikator ABS pada panel meternya. Perbedaan kecil lainnya adalah pada Sticker yang di gunakan serta bobot Non ABS. Yakni bobotnya Lebih ringan sebanyak 1 kg saja dibanding dengan Nmax Abs.

Perbedaan Yamaha Nmax Abs Dan Non Abs

Menurut M. Abidin yang menjabat sebagai GM Service and Motorsport YIMM mengatakan bahwasanya

“Secara umum tidak ada perubahan pada NMAX non ABS termasuk mesin. Hanya saja ada 3 perubahan komponen yakni tidak ada hidraulic ABS, ECU ke ABS ditiadakan, dan speedometer tidak ada indikator ABS, sehingga beratnya berkurang dari 1 kilogram”.

Memang tidak ada perbedaan yang signifikan antara keduanya mengenai spesifikasi mesin dan secara fisik Yamaha Nmax tersebut bisa dikatakan persis meskipun secara kasat mata.

Namun, kalau kita teliti lebih jauh perbedaannya terletak pada warna motor itu sendiri. Anda bisa mencoba motor dengan ngegas dijalan hingga kecepatan melebihi 20 km/jam kemudian tekan dengan keras tuas rem secara tiba-tiba. Kalau Anda merasakan adanya “getaran berkali-kali” pada tuas rem itu tandanya sistem ABS bekerja. Bila saat ini Anda menerima motor yang tidak terdapat fitur ABS yang diinginkan maka Anda bisa mempertanyakan dan mengklaim ke dealer yamaha yang bersangkutan untuk membuktikan bahwa Nmax yang Anda miliki terdapat fitur ABS-nya.

Fitur-Fitur Yamaha Nmax 155

Untuk lebih jelasnya simaklah ulasan Yamaha Nmax 155 yang harus Anda ketahui…

Double Disc Brake

Sebagai motor matic gambot yang punya posisi sebagai brand image Yamaha, Nmax. Telah dibekali dengan rem cakram pada kedua rodanya.

Pijakan Kaki Leluasa

Anda akan merasa nyaman dan tidak cepat lelah meski berkendara dengan jarak yang jauh. Posisi pijakan kaki pada Yamaha Nmax yang lega membuat Anda lebih fleksibel dalam berpijak.

Ban Tubeless

Demi semakin mendukung kenyamanan Anda saat berkendara, Yamaha membekali Nmax dengan ban tipe tubeless. Ban tipe ini di percaya dan terbukti lebih tahan terhadap kebocoran akibat benda tajam atau hal lainnya. Jadi, Anda tidak perlu bermandikan keringat untuk mendorong sebuah maxi scooter jika bannya mengalami kebocoran.

Full Digital Panel Meter

Dengan multi information digital (MID) membuat Yamaha jenis ini terkesan mewah. Selain itu, speedometer jenis digital mampu menunjukkan informasi yang lebih akurat dibanding tipe analog.

Lampu LED

Dengan dilengkapi lampu LED, pencahayaan menjadi lebih terang dan terfokus. Selain itu, lampu juga menjadi lebih awet dan juga hemat energi.

Desain Jok Mewah

Dilengkapi dengan Jok mewah dengan model dobel, membuat posisi duduk lebih nyaman.

Anti Lock-brake System (ABS)

Jaminan pengereman yang efektif demi mendukung performa yang mantap dari Yamaha Nmax 155. Anda tidak perlu khawatir motor akan “nyelonong” meski melakukan pengereman pada kecepatan tinggi. Selain itu, dengan fungsi ABS, rem tidak akan terkunci meski Anda melakukan pengereman secara mendadak.

Variable Valve Actuation (VVA)

Suatu teknologi yang membuat torsi merata pada semua putaran mesin. Jadi tidak ada tuh istilah tarikan kurang pada kecepatan rendah atau pun tinggi.

Spesifikasi Yamaha Nmax 155

  • Dilengkapi dengan Sistem pendinginan Liquid
  • Jumlah silinder Tunggal
  • Isi silinder 155 cc
  • Sistem bahan bakarnya adalah Injeksi dengan Diameter x langkah (bore x stroke) 58 x 58,7 mm
  • Rasio kompresi nya adalah 10,5:1
  • Power maksimal yakni kW / 8000 rpm
  • Torsi maksimal adalah 14,4 Nm / 6000 rpm
  • Mesin berteknologi blue core

Prinsip dasarnya adalah power maksimal dengan konsumsi bahan bakar minimal.

Nah, itulah perbedaan Yamaha Nmax Abs dan Non Abs yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply