Hobby

Tempat-tempat Paling Berhantu di Dunia.

blogheader-halloween

Tempat-tempat mistis selalu menarik untuk dibicarakan. Terutama di bulan Oktober dimana Halloween menjadi tradisi utama yang dinantikan. Ada banyak tempat yang tentunya diidentikan dengan hantu. Mulai dari tempat peninggalan bersejarah, hingga rumah-rumah yang terabaikan. Nah, masih dalam suasanan Halloween, berikut blog elevenia mempunayi 11 tempat paling berhantu di dunia!

Amityville

The Amityville House.
The Amityville House.

Rumah yang terletak di Long Island, New York ini dulunya adalah sebuah rumah mewah di lingkungan yang elit. Namun ketika sebuah keluarga menempatinya pada tahun 1975, semua itu berubah dalam 1 malam. Seorang anak bernama Ronald DeFeo Jr diduga telah membunuh satu keluarganya. Sejak saat itu, para tetangga di sekitar perumahan masih bisa mendengar suara-suara aneh dan bahkan jeritan. Sejak insiden ini, penghuni rumah yang menempati rumah ini pun datang silih berganti. Banyak alasan diantara mereka yang pindah adalah karena merasa tidak tenang di dalam rumah sehingga memilih untuk pergi mencari rumah baru. Wahh jangan sampai kamu pergi treak or treat di rumah ini ya elevenian!

  1. The White House
The White House. Photo taken from tastemade.com
The White House. Photo taken from tastemade.com

Gedung yang dikatakan sebagai “rumah” untuk presiden Amerika memang megah dan sangat indah. Tentu saja rumah ini mungkin tidak akan menyeramkan untuk dikunjungi “Trick or Treat”. Jika dilihat dari depan, kita tahu bahwa rumah ini tak hanya cantik sebagai rumah negara, tetapi juga cantik untuk menjadi rumah pribadi. Luasnya tanaman di sekeliling serta cat tembok putih membuat rumah ini tampak elegan.

Namun, siapa yang menyangka bahwa The White House menyimpan sejumlah cerita mistis. The White House sebagai rumah presiden menjadi tradisi yang turun menurun. Kabarnya nih elevenian, ada beberapa laporan hantu presiden-presiden terdahulu masih suka datang ‘menjenguk’ rumah ini. Tak hanya presiden, ada juga laporan hantu para istri presiden yang terdahulu juga hadir dalam rumah megah ini.

Winston Churchill, Mantan Perdana Menteri Inggris pernah mengatakan bahwa ia melihat hantu Presiden Amerika Serikat yang ke-16 yaitu Abraham Lincoln sedang duduk di kursi ruang tidurnya di dekat tempat api. Winston yang baru saja selesai mandi menolak keras untuk tidur di dalam kamar tersebut dan tidak ingin kembali lagi. Berita mengenai Abraham Lincoln yang sering nonggol di ruangannya ternyata tak hanya dialami oleh Winston Churchill, namun banyak pengunjung lain yang pernah merasakan ini. Adapun laporan hantu Jacqueline Kennedy dan beberapa first lady lainnya yang pernah tampak dalam rumah ini.

  1. Ancient Ram Inn
Ancient Ram Inn. Photo diambil dari The Trip Advisor.
Ancient Ram Inn. Photo diambil dari tripadvisor.com

Meski penginapan ini terlihat mungil dari jalan raya, rumah ini dikatakan sebagai rumah paling berhantu di Inggris. Sebuah laporan mengatakan bahwa orang-orang yang telah menginap di hotel ini pernah merasakan disentuh, mendegar suara-suara aneh dan merasakan kehadiran sesuatu di dalam kamar. John, yaitu pemilik adari Anciet Ram Inn ini mengatakan bahwa di malam pertama ia menginap disana, ia diseret ke ruang tengah oleh sesuatu yang ia tidak bisa lihat. Sejak saat itu, John baru mengetahui bahwa hotel yang ia miliki ini dulunya adalah lokasi pemjuaan setan dan pengorbanan jiwa. Mengerikan ya? Kalau kamu berani ga nginep di sini elevenian?

  1. Edinburgh Castle
edinburgh-castle
Edinburgh Castle, Scotland. Photo taken from : timeout.com

Scotlandia, adalah sebuah negara dengan banyak pemandangan indah. Salah satu lokasi wisata yang sering dicari adalah Edinburgh Castle. Meski istana ini terlihat megah dari luar, istana ini juga menyimpan sejumlah cerita seram. Umur istana yang sudah lebih dari 12 abad ini sering sekali dikabarkan memiliki sejumlah penghuni makhluk halus. Pada zamannya, Istana Edinburgh telah menjadi lokasi dimana perang dan penyikasaan terjadi kepada masyarakatnya. Hingga hari ini, turis dan penduduk tetap bisa merasakan keadaan suhu yang mendadak berganti, hadirnya roh-roh serta hantu-hantu seperti pria tidak berkepala dan para tentara dan masyarakat lama. Ada pun cerita-cerita turis sering merasa ada yang menyentuhnya serta perasaan tidak tenang diintai oleh sesuatu.

  1. Hotel Rahhyam Hall
Photo from: mysteriousuniverse.org
Photo from: mysteriousuniverse.org

Salah satu hotel paling angker di Ingrris adalah Hotel Raynham Hall. Terletak di kota Norfolk, Inggris, Hotel ini terkenal dengan hantunya dengan sebutan “The Brown Lady” yaitu hantu yang mendiami hotel ini. Kabarnya, hal ini juga pernah didokumentasikan dalam sebuah foto. Penampakan ini di deskripsikan tidak memiliki mata dan mengenakan kain satin keemasan.

  1. Old Changi Hospital
Old Changi Hospital. Photo taken from www.gov.sd
Old Changi Hospital. Photo taken from www.gov.sd

Rumah sakit yang sudah ada dari tahun 1935 ini dikatakan sebagai gedung paling angker di Singapura. Pada tahun 1942, ketika Jepang mengusai Singapur, rumah sakit ini digunakan oleh tentara Jepang sebagai penjara untuk mereka yang “anti-Jepang”. Di rumah sakit inilah orang-orang disiksa hingga meninggal dunia. Setelah Singapur merdeka, banyak yang mengatakan bahwa bangunan ini sering tampak bayangan-bayangan orang-orang bekas perang dan tahanan serta masih terdengar suara jeritan.

  1. Lawang Sewu
14lawang-sewu
Lawang Sewu – Semarang, Indonesia

Buat elevenian yang sudah pernah pergi ke Semarang, pasti tahu dengan tempat angker yang satu ini. Pada tahun 1904, bangunan ini dibangun oleh para penjajah Belanda. Namun ketikan Jepang mengambil kekuasaan, Lawang Sewu menjadi bangunan yang digunakan untuk menyiksa mereka yang tak berdosa. Ketika Belanda kembali lagi mengambil alih Indonesia, tempat ini kemudian digunakan untuk menjadi tempat tentara agar bisa menyusup ke kota. Hingga saat ini, Lawang Sewu adalah sebuah lokasi yang memberikan hawa yang mistis kepada para pengunjungnya. Ada juga kabar bahwa hantu seorang wanita Belanda yang bunuh diri masih suka berkeliaran di sekitar lokasi.

  1. Rumah Pondok Indah
Photo diambil dari segiempat.com
Photo diambil dari segiempat.com

Jika kamu pergi ke Pondok Indah dan melintasi rumah yang satu ini, ada baiknya jika kamu tidak main ke dalam ya elevenian. Sejarah bercerita bahwa rumah ini dahulunya milik 7 orang asing. Suatu hari, ada perampokan sekaligus pembunuhan yang terjadi dalam rumah tersebut. Sejak saat itu, rumah ini ditelantarkan hingga hari ini. Banyak warga yang mengatakan banyak hal mengenai tempat ini. Mulai dari penampakan hingga mengatakan bahwa tempat ini adalah kerajaan setan. Kini rumah tersebut sudah dirobohkan.

  1. Perlintasan Rel Kereta Api Bintaro

Pada tahun 19 Oktober 1987, telah terjadi sebuah tragedi di Indonesia. Sebuah kecelakaan kereta api di lintasan dekat Sudimara Bintaro telah menewaskan ratusan jiwa dalam satu hari. Sejak saat itu, tempat ini dipercayai sebagai tempat yang mistis. Banyak cerita yang mengatakan bahwa terdengarnya suara-suara teriakan pertolongan dan penampakkan hantu.

  1. Goa Belanda, Goa Jepang
scary_goa_belanda
Goa Belanda – Bandung, Indonesia

Buat Anda yang sedang bertamasya ke Bandung, mungkin tempat ini bukan tempat tujuan yang paling populer namun paling mistis. Goa ini sudah berada sejak zaman penjajahan Belanda dan Jepang. Kabarnya, di goa inilah para wanita dan pria disiksa. Hingga hari ini, masih ada cerita bahwa terdengarnya suara tangisan dan jeritan di dalam goa pada malam hari.

  1. Rumah Gurita
Foto daimbil dari : grya.co.id/
Foto daimbil dari : grya.co.id/

Selain goa Belanda dan Jepang, rumah Gurita juga sempat menjadi pertanyaan yang ramai dibicarakan oleh masyarakat. Meski tidak ada kabar bahwa rumah ini angker dan didiami hantu, namun penampakan dari luar rumah ini memang harus diakui menyeramkan. Banyak berita miring mengenai rumah ini seperti tempat pemujaan dewa dan rumah tempat praktik ajaran sesat. Jika kamu tertarik untuk mampir ke sini, kamu bisa menemukan rumah ini di belakang Hotel Grand Aquila Bandung.

Share

Leave a Reply