Culinary

Tempat Nongkrong di Karawang yang Wajib Kamu Kunjungi

Karawang merupakan salah satu daerah yang memiliki jumlah penduduk terbesar di provinsi Jawa Barat dan memiliki banyak pula tongkrongan yang biasa didatangi oleh masyarakatnya. Jika saat ini tempat nongkrong identik dengan anak muda, maka di Karawang terdapat banyak pula tempat nongkrong untuk orang yang telah dewasa.

Faktor paling utama banyaknya tempat tongkrongan di Karawang adalah karena Karawang merupakan salah satu daerah industri di Jawa Barat. Banyaknya perusahaan maupun pabrik yang berdiri di daerah ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat luar kota. Hal ini dimanfaatkan dengan sangat baik oleh sebagian besar orang dengan mendirikan berbagai macam jenis café atau tempat nongkrong yang menarik. Karena para karyawan yang lelah setelah seharian bekerja dapat menikmati waktu santainya di café bersama teman-temannya. Berikut ini beberapa tempat nongkrong di Karawang yang wajib kamu kunjungi ketika datang ke daerah ini.

Tempat Nongkrong di Karawang yang Wajib Kamu Kunjungi

Cafe Tempat Nongkrong di Karawang

Read Cafe Karawang

Bagi kamu yang memiliki hobi membaca buku, kamu harus mengunjungi tempat yang satu ini. karena, café yang satu ini mengambil tema café yang dikombinasikan dengan perpustakaan. Jadi sambil nongkrong, kamu juga bisa membaca buku yang telah disediakan di café ini. Read Café Karawang ini terletak di Jalan HS. Ronggo Waluyi No. 90 Sinarbaya Teluk Jambe Timur yang lokasinya berdekatan dengan Universitas Singaperbangsa Karawang dan Universitas Buana Perjuangan Karawang.

Lawang Cafe Resto

Tempat nongkrong menarik yang selanjutnya adalah Lawang Café Resto. Dilihat dari luar, tempat ini terlihat sangat menarik dengan berbagai macam pernak-pernik yang ada di bagian dalamnya. Selain itu, café yang satu ini juga dikenal memiliki berbagai jenis menu yang sangat lezat. Lokasinya yang terletak di pusat kota Karawang, membuat cafe ini dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya. Café ini berlokasi di daerah Sukaharja, Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang.

Limasan Cafe Karawang

Limasan Cafe Karawang sendiri merupakan salah satu spot nongkrong favorit para anak muda Karawang. Sebab cafe ini terbilang cukup unik dengan memanfaatkan konsep outdoor dan barang-barang bekas. Selain itu nuansa jadul sangat terasa karena berbagai macam furniture terbuat dari kayu. Lihat saja pada gambar diatas, Limasan Cafe Karawang cukup keren bukan ? Langsung saja datang ke alamatnya di Blok B no. 34 Puri Teluk Jambe (Belakang SD Puri Artha), Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang.

Brewbean Coffee House

Brawbean café merupakan satu-satunya café yang ada di Karawang yang mendapat julukan surganya para pecinta kopi. Karena, di café ini kamu bisa menikmati berbagai jenis kopi mulai dari kopi yang berasal dari luar negeri maupun dari Nusantara. Harga kopi di café ini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp. 80.000. café ini berlokasi di Jalan Arteri Tol Karawang Barat, Telukjambe Timur, Sukamakmur, Telukjambe Timur, Karawang.

Cafe Romantis Di Karawang

Delonix Hotel Karawang

Salah satu café romantis yang ada di Karawang adalah Delonix Hotel Karawang. Café yang ada di dalam hotel ini sangat romantis, terlebih lagi pada saat malam hari. Hotel ini berlokasi di Jalan Permata Raya Kawasan Industri Kiic, Puseurjaya, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Kedai Malam Romantis

Sama seperti namaya, kedai yang satu ini memang menyajikan nuansa café yang sangat nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong. Jika kamu berkunjung ke kedai yang satu ini, jangan heran jika di dalamnya banyak orang yang sedang menghabiskan waktu bersama pacar mereka. Hal ini dikarenakan suasana café yang dirancang dengan sangat romantis. Terlebih lagi disini terdapat berbagai macam menu yang cukup murah pula. Kedai ini terletak di di Jl. Veteran No.41, Nagasari, Karawang Bar., Kabupaten Karawang. Perlu kamu tahu, bahwa kedai ini dibuka dari pukul 18.00 WIB s/d 02.00 WIB.

Tempat Makan Di Karawang

Soto Tangkar Mang Nean

Setiap daerah pasti memiliki berbagai macam wisata kuliner khas andalannya. Namun, tak ketinggalan juga beberapa tempat makan yang sangat terkenal dan ramai ada juga di setiap daerah. Seperti Soto Tangkar Mang Nean yang sangat populer di Karawang. Mungkin hampir sebagian besar orang Karawang mengenal dengan baik Soto Tangkar Mang Nean ini. Soalnya cita rasa dari Soto Tangkar Mang Nean sangat khas sekali, sebab resepnya merupakan turun temurun sejak 1980-an lohh. Soto Tangkar Mang Nean berlokasi di Jalan Dewi Sartika, tepat disebelah Hotel Dewi.

Soto Gempol Karawang

Ada soto tangkar, ada juga Soto Gempol Karawang yang tak kalah populer. Perbedaan dari keduanya adalah Soto Gempol Karawang lebih mirip seperti Soto Betawi yang banyak mengandung santan. Kedua jenis soto ini juga sangat populer di Kabupaten Karawang.

Pepes Jambal Walahar Haji Dirja

Belum lengkap rasanya kalau ke Karawang tidak mampir ke Pepes Jambal Walahar Haji Dirja. Sebab disini kamu bisa mencicipi pepes ikan yang luar biasa menggoda. Sebagian besar pengunjung bahkan ketagihan untuk datang kembali ke Pepes Jambal Walahar Haji Dirja ini. Sesuai dengan namanya, lokasi Pepes Jambal Walahar Haji Dirja ini berada di dekat bendungan Walahar.

Itulah beberapa tempat nongkrong yang ada di Karawang dan sangat wajib untuk kamu kunjungi. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Leave a Reply