Fashion

Tempat Belanja di Bangkok yang Murah Meriah

Jangan Lupa Share ya

Bisa dibilang, Bangkok merupakan surga belanja karena hanya di sini kamu bisa mendapatkan barang murah meski di mall besar sekalipun. Tak hanya Indonesia, Bangkok memang menjadi surga belanja bagi wisatawan dari berbagai negara. Bahkan banyak dari orang Indonesia yang sengaja pergi ke Bangkok untuk membeli perhiasan atau pun aksesoris lainnya yang kemudian dijual kembali ke Indonesia.

Untuk kamu yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Bangkok, dan belum tahu tempat mana saja yang bisa kamu datangi untuk belanja super murah, maka kamu harus mengunjungi sejumlah tempat belanja ini:

Chinatown – Yaowarat Raod

Chinatown merupakan salah satu tempat belanja murah di Bangkok dan juga merupakan tempat wisata wajib yang harus kamu kunjungi saat ke Bangkok. Chinatown sendiri berlokasi di Yaowarat Road yang merupakan kawasan pecinaan di Bangkok. Di sini tak hanya aksesoris saja yang bisa kamu dapatkan, tapi kamu juga bisa mencicipi sejumlah kuliner yang banyak dijual di sini. Namun kamu harus ingat, supaya kamu mendapatkan harga yang murah, kamu harus bersikap ramah untuk mendapatkan hati si penjual dan minta potongan harga.

Chatuchak Weekend Market

Pasar ini buka setiap akhir pekan saja, yaitu hari Sabtu dan hari Minggu. Chatuchak Weekend Market mengklaim diri sebagai tempat belanja murah dan juga terbesar di Thailand. Di sini kamu bisa membeli oleh-oleh untuk sanak saudara, mulai dari tas, pakaian, aksesoris dan lainnya.

Harga barang di sini sangatlah bersahabat, sehingga kamu tidak usah takut dompet kamu jebol. Bila kamu membelinya dalam jumlah banyak, maka kamu bisa menawarnya supaya penjual tersebut memberikan potongan harga.

Sumkhuvit Road

Ini merupakan sebuah pasar mala yang selalu ramai dan populer di Bangkok. Sumkhuvit Road tidak berbeda jauh dengan pasar malam yang ada di Indonesia. Sumkhuvit Road kamu bisa membeli pakaian, makanan, tas dan segala jenis barang kebutuhan kamu.

Sayangnya, pedagang di sini kerap kali menaikkan harga dagangannya dengan rentang harga yang cukup mahal, terlebih jika mereka tahu bila kamu adalah turis luar negeri. Namun tenang saja, kamu tetap bisa menawarnya dengan harga 3 kali lipat lebih murah.

Asiatique The Riverfront

Bangkok sangatlah terkenal dengan tempat belanjanya yang murah. Namun di sini tak hanya murah saja, tapi juga sangat unik karena letaknya di tepi Sungai Chao Phraya. Asiatique The Riverfront adalah pasar malam yang menjual sejumlah barang makanan atau pun barang lainnya dengan harga ekonomis. Lokasi pasar ini sangat strategis, yaitu di tengah kota. Untuk itu tidak akan kesulitan menjangkau pasar yang satu ini, terutama bagi kamu yang menyewa penginapan di tengah kota. Saat malah hari kamu bisa langsung main ke pasar malam ini.

Khao San Road

Apakah kamu memiliki rencana untuk berlibur ke Bangkok dalam waktu dekat ini sebagai backpacker? Maka kamu harus mampir ke Khao San Road. Di sini kamu bisa berbaur dengan backpacker yang lainnya dari berbagai negara. Di sepanjang jalan ini, sangat tampak seperti pasar tradisional.

Di sini banyak sekali makanan khas Thailand yang bisa kamu cicipi. Setelah kenyang, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berbelanja untuk oleh-oleh atau pun kebutuhan pribadi. Untuk harga sendiri kamu tidak perlu resah, sebab harga di sini sangatlah terjangkau. Terlebih jika kamu merupakan orang yang pandai menawar.

The Platinum Mall

Mungkin jika melihat tampilan mall ini kamu akan ragu akan berbelanja di sini karena takut barang-barang yang dijual sangat mahal. Tapi, kamu tidak usah khawatir karena berbelanja di mall Thailand tidak memiliki perbedaan harga yang jauh dengan berbelanja di pasar-pasar.

Platinum Mall sendiri merupakan pusat perbelanjaan yang menjajakan banyak sekali produk pakaian, tas, sepatu dan lainnya. Harganya pun sangat ramah di kantor. Bahkan di lantai 5 mall ini, kamu bisa menemukan barang kebutuhan dengan harga grosir.

Mall yang satu ini ditata dengan rapi, sehingga kamu bisa merasakan kenyamanan berbelanja di mall ini, dan kamu pun tidak akan sulit untuk menemukan toko yang menjual barang yang kamu inginkan.

Pantip Plaza

Usai kamu berbelanja di The Platinum Mall, kamu bisa berkunjung ke Pantip Plaza yang berada di sebelahnya. Tempat belanja yang satu ini tidak jauh beda dengan ITC Roxy Mas di Jakarta, sebab di sini menjual berbagai macam gadget juga.

Di sini kamu pun akan menemukan harga yang tidak jauh dengan harga di ITC Roxy Mas, kita harus berkeliling untuk mencari toko yang menawarkan harga lebih murah. Ketika ponsel kamu hilang atau pun mendadak ingin berganti ponsel, tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Pratunam Market

Kawasan ini masih berada di wilayah yang sama di kawasan The Patinum Mall. Kamu hanya perlu menyebrang saja untuk sampai ke Pratunam Market. Barang yang dijual di sini terkenal murah dan merupakan pasar yang buka 24 jam. Bahkan di sini sering kali ditemui toko pakaian online di Indonesia yang membeli pakaian secara grosir dari sini untuk dijual kembali di tahan air.

Itulah sejumlah tempat belanja murah, hemat dan tentunya unik di Thailan yang bisa kamu datangi. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply