Beauty & Health, Buyer, Editor's Choice, Fashion

Tampil Paripurna dengan Pomade

collage_20141028150340935

(sumber foto selebriti di sini)

Gaya rambut Pompadour atau sleek hair memang sedang menjadi tren saat ini di kalangan para lelaki. Untuk membuat gaya rambut ini, diperlukan Pomade, sebagai bahan dasar untuk menata rambut Anda. Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis Pomade yang harus disesuaikan dengan kondisi rambut serta kepribadian Anda. Simak ulasan berikut!

Gaya rambut yang terinsipirasi dari tahun 1920-an ini, memang membuat laki-laki terlihat lebih jantan dan maskulin. Tak hanya itu, tampilan rambut sleek membuat persepsi klasik namun tetap modern. Tak ayal, banyak selebriti yang mengubah tampilan mereka dengan gaya pompadour ini, sebut saja, Justin Timberlake, Bruno Mars, dan pesebakbola David Beckham. Dibalik tampilannya yang sederhana, diperlukan teknik khusus dan model rambut ini mengharuskan adanya pemilihan pomade yang tepat. Pomade versi aslinya terbuat dari minyak kelapa yang dicampurkan dengan sejenis wax untuk melekatkan rambut. Seiring berjalannya waktu dan kecanggihan teknologi, Pomade tidak melulu dicampur dengan minyak.

Oil Based Pomade
Jenis ini akan membuat rambut Anda terus bertahan dalam tatanan yang sama dari pagi hingga malam hari. Jika Anda tidak mencucinya, tatanan rambut Anda akan bertahan selama 2 hari. Oleh karenanya, untuk mereka yang beraktifitas aktif dan membutuhkan rambut dalam tatanan yang tahan lama, jenis ini sangat direkomendasikan. Tak hanya itu, tampilan rambut Anda akan terlihat mengkilap. Namun, jika Anda termasuk kepada golongan laki-laki yang mudah berkeringat, sebaiknya hindari pomade berbadan dasar minyak. Untuk membersihkannya, Anda membutuhkan berkali-kali cuci rambut dan gunakan conditioner setelahnya untuk membuat rambut tetap halus.

Water Based Pomade
Anda memiliki potongan rambut dengan poni agak panjang? Atau memiliki rambut bergelombang? Ini merupakan jenis pomade yang tepat untuk rambut Anda. Secara tatanan rambut, jenis pomade ini hanya akan bertahan satu hari penggunaan. Untuk membersihkannya, Anda cukup mencuci rambut sekali saja dengan menggunakan shampoo. Bahan dasar air membuatnya cepat luruh dalam proses pembersihan.

Mana Pomade Yang Cocok untuk Anda?
Mana Pomade Yang Cocok untuk Anda?

Merawat Rambut dengan Pomade
Setelah memilih jenis pomade yang tepat dengan aktifitas Anda, pastikan kondisi rambut Anda sudah siap untuk menggunakan produk penata rambut.
1. Pastikan rambut dalam keadaan lembab sebelum menggunakan pomade. Jangan terlalu kering dan jangan terlalu basah. Hal ini akan mengakibatkan penggumpalan di beberapa bagian rambut.
2. Jika Anda memilih yang jenis strong dan Oil based, pastikan hanya mengaplikasikan seujung jari. Setelahnya, ratakan ke seluruh bagian rambut kemudian tata sesuai keinginan Anda.

Setelah menggunakan pomade seharian, Anda sebaiknya segera mencuci rambut. Gunakan shampoo dan conditioner untuk membuat rambut tetap terawat dan tidak patah. Ada baiknya bilas menggunakan air hangat dan beri jarak 1 atau 2 hari penggunaan pomade di rambut Anda. Masih belum menemukan pomade yang tepat? Silakan cari di sini untuk penampilan paripurna Anda! (IRL)

Share

Leave a Reply