Culinary

Takjil Serba Kurma

[BlogHeader]TajilKurma

Halo elevenian! Sudah ada ide untuk buka hari ini? Jika belum, tim blog elevenia tahu banget nih kalian pasti end upnya nyari gorengan lagi. Kalau ga gorengan, kolak atau es buah. Ya kan? Nah, buat kamu yang lagi bosen dengan segala yang digoreng serta Kolak dan es buah, mungkin kalian ingin mencoba sesuatu yang baru. Kurma mungkin?

Yahh Kurma mah sama bosennya. Eits, jangan salah dulu elevenian. Kurma, juga bisa menjadi sebuah Ta’jil yang seru lho! Ada banyak hal yang bisa kalian bikin dengan Kurma. Tahukah kamu bahwa Kurma merupakan takjil kesukaan Nabi Muhammad S.A.W? Menurut sejarah, beliau selalu memakan satu buah.

Nah, mungkin kita makan 1 Kurma saja kurang kenyang ya? Tapi ada beberapa ide Berikut ini ada beberapa ide takjil serba Kurma untuk kamu!

  1. Kurma Milkshake

68db

Minuman yang satu ini mungkin tidak terbiasa dikalangan masyarakat untuk sebuah smoothie. Nah, mencoba sesuatu yang baru, itu seru lho elevenian! Berikut ini adalah resep untuk Kurma Milkshake yang bisa kamu bikin dirumah dan dibagi kepada seluruh keluarga!

Bahan:

  • 10 buah kurma segar, buang bijinya
  • 100 ml susu cair
  • 50 ml madu
  • 200 ml yogurt plain
  • Es batu secukupnya

Cara Membuat:

  1. Siapkan blender.
  2. Masukkan kurma, susu yogurt, dan juga madu ke dalam blender.
  3. Hancurkan hingga benar – benar halus.
  4. Tambahkan es batu dan blender kembali.
  5. Siapkan gelas untuk penyajian.
  6. Masukkan smoothie ke dalam gelas.
  7. Smoothie siap dihidangkan.

Resep diambil dari: simomot.com

  1. Es Mangga Kurma

Es Mangga Kurma

Berbuka sesuatu dengan yang segar seeprti Es Camur dan Es Kelapa itu menyegarkan ya elevenian? Nah gmana kalau kalian coba sesuatu yang baru yaitu Es Mangga Kurma. Uniknya minuman ini adalah, tak hanya ada Kurma, tapi ada juga Mangga dan tambahan bahan menarik lain. Ingin tahu seperti apa resepnya? Ini dia!

Bahan:

  1. 250 gram mangga gadung (agar buahnya lebih keras
  2. 1 buah pisang, potong dadu ukuran kecil (pilih pisang kepok)
  3. 5 biji kurma kering, cincang kasar
  4. 100 gram nata de coco
  5. 1 sdm selasih
  6. 3 sdm santan kental yang sudah masak
  7. 3 sdm susu kental manis
  8. 2 sdm sirup leci
  9. dan es batu secukupnya
  10. 300 ml air es
  1. Kurma Puding

Pudding Kurma

Makan pudding ketika berbuka pasti rasanya segar ya elevenian. Pudding pun hadir dalam berbagai rasa. Kali ini, kita mau bagi-bagi rasa baru yaitu kurma-cuppocino. Penasaran seperti apa? Lihat resepnya!

Bahan-bahan

2 bungkus agar-agar
25 gram kopi cappuccino
50 gram gula pasir
500 ml susu cair
3 putih telur
30 gram gula pasir
50 gram whipping cream
150 gram kurma yang sudah dipotong-potong

Cara Membuat

  1. Siapkan sebuah panci dan campurkan bubuk kopi capucinno, 50 gram gula pasir dan susu cair dalam panci. Aduk terus hingga mendidih.
  2. Setelah mendidih, sisihkan.
  3. Kocok putih telor hingga setengah mengembang dan tambahkan sisa 30 gram gula pasir. Kocok hingga kaku.
  4. Tuangkan larutan agar-agar ke dalam kocokan putih telur lalu kocok hingga rata.
  5. Masukankurma dan aduk hinga rata.
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan diamkan hingga membeku.
  7. Keluarkan dari loyang dan potong-potong agar-agar rasa Kurma Anda.

Banyak kan resep unik yang perlu banget dicoba? Lumayan lho buat tambahan resep dan ide berbuka. Selamat berbuka elevenian!

Share

Leave a Reply