Gadget /Komputer

Tablet yang Mengusung RAM 2GB Dengan Harga 1 Jutaan Terbaru

Sebelum membeli sebuah tablet, mempertimbangkan spesifikasinya terlebih dahulu merupakan suatu hal yang penting yang harus kamu lakukan. Hal ini bertujuan agar kamu mendapatkan tablet yang memiliki performa mumpuni untuk mendukung kebutuhan multitasking atau pun gaming, tentu saja tablet yang disokong dengan RAM sebesar 2GB merupakan pilihan yang sangat tepat.

Untuk harganya, kamu tidak perlu merasa khawatir karena saat ini sudah banyak tablet dengan spesifikasi yang mumpuni yang dibanderol dengan harga murah. Sebut saja Advan iTab yang telah dibekali RAM sebesar 2 GB dan sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan harga jual hanya 1,1 jutaan saja.

Selain tablet besutan Advan, ada pula beberapa merk tabet yang memiliki kapasitas RAM 2GB dengan harga yang terjangkau. Berikut merupakan penjelasannya.

Tablet yang Mengusung RAM 2GB Dengan Harga 1 Jutaan Terbaru

Advan iTab

Jika kamu hanya memiliki budget sekitar 1,1 jutaan dan menginginkan tablet yang berkualitas bagus, maka kamu bisa mempertimbangkan tablet besutan vendor Advan yang satu ini. dengan harga jual yang terjangkau, tablet yang memiliki layar sebesar 7 inci dan beresolusi HD ini telah menggunakan OS Androind Nougat.

Performa tablet yang satu ini juga bisa dibilang cukup memadai karena sudah bisa memainkan game setara Mobile Legend karena dukungan dari CPU MediaTek MT8735B Quad-core 1.3 GHz serta GPU Mali-400 MP2. Untuk menopang dayanya, tablet ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3500 mAh.

Pada sektor kameranya, tablet Advan yang telah mendukung jaringan 4G LTE ini dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP yang ditunjang dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera depan yang dimilikinya juga cukup lumayan, yakni dengan resolusi 5 MP.

Advan i10

Advan kembali merilis tablet berkualitas dengan spek yang terbilang tinggi di kelasnya, tablet tersebut adalah Advan i10. Dengan harga di bawah 2 juta, tablet dengan OS Android 7.0 (Nougat) ini menawarkan bentang layar 10 inci beresolusi HD yang pastinya nyaman banget untuk kebutuhan gaming.

Selain itu, tablet ini juga memiliki ketahanan baterai yang awet karena Advan telah menyematkan baterai berukuran jumbo, yakni sebesar 6000 mAh. Performa tablet yang satu ini juga cukup mumpuni berkat dukungan CPU MediaTek MT8735P Quad-core 1.0 GHz yang berpadu dengan GPU Mali 400 MP2.

Lini fotografi Advan i10 juga cukup memadai, dimana tersedia kamera belakang 5 MP beserta kamera selfie 5 MP. Kedua kamera tersebut sudah dilengkapi dengan LED flash. Dan yang terpenting, Advan i10 sudah didukung oleh jaringan 4G LTE. Untuk mendapatkan tablet yang satu ini, kamu hanya perlu mengeluarkan bydget sebesar 1,9 juta rupiah saja.

Teclast 98 Octa Core updater version

Teclast 98 Octa Core merupakan salah satu merk tablet buatan negara Tirai Bambu yang secara build quality cukup baik. Tablet yang dibekali dengan RAM sebesar 2GB dan harga 1,8 jutaan ini, menawarkan spek yang terbilang tinggi, terutama layar 10.1 inci beresolusi Full HD yang diusungnya.

Performa dari tablet yang satu ini bisa dibilang cukup mumpuni untuk gaming dimana terdapat CPU MediaTek MT6753 64bit Octa-core 1.5 GHz sebagai otak dari tablet dengan jaringan 4G LTE ini. Ditambah dengan dukungan GPU Mali-T720 MP3, bermain game tentu akan berjalan dengan mulus.

Masih diseputar hardware-nya, tablet dengan OS Android 5.1 (Lollipop) ini dibekali dengan memori internal 32GB. Lalu untuk berfoto, tersedia kamera utama 5 MP dengan dukungan autofocus beserta kamera depan 2 MP.

Tablet ini juga sudah didukung oleh teknologi Dual-band WiFi loh. Teknologi tersebut mendukung koneksi nirkabel dengan frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz.

Teclast X80 Power

Hadir dengan layar IPS berukuran 8 inci beresolusi Full HD, Teclast X80 Power mengadopsi Dual OS yakni Windows 10 Home dan Android 5.1 (Lollipop). Dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tablet ini dibekali dengan RAM 2GB dengan tipe penyimpanan eMMC selonggar 32GB.

Performa tablet ini berbeda dari tablet mainstream dimana sang vendor mempersenjatainya dengan CPU dengan kinerja layaknya komputer, yakni Intel Cherry Trail Z8300 64bit Quad-core berkecepatan 1.44 GHz dengan clock-speed hingga 1.84 GHz. Selain itu, ada pula tipe grafis Intel HD Graphics generasi ke-8.

Guna menyempurnakan spesifikaisnya, sang vendor menyertai tablet berdaya 3800 mAh ini dengan kamera utama dengan dukungan autofocus. Tidak ketinggalan juga kamera depan beresolusi 2 MP.

Hal menarik lainnya dari tablet ini adalah tablet yang satu ini telah mendukung pemutar video beresolusi 4K, dukungan USB OTG, bahkan juga bisa menyabungkannya ke monitor PC dengan menggunakan kabel HDMI.

Huawei MediaPad T2 7.0

Huawei merupakan salah satu perusahaan asal China yang juga memproduksi tablet dengan kapasitas RAM 2GB serta harga yang terjangkau. Selain aktif dalam memproduksi smartphone, ternyata Huawei juga turut meramaikan pasat tablet dengan merilis Huawei MediaPad T2 yang mengusung layar sebesar 7 inci.

Tablet yang dirilis pada bulan September 2016 ini mengadopsi OS Android 6.0 (Marshmallow) dengan dukungan chipset Spreadtrum SC9830l dan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7. Untuk kebutuhan multitasking yang mumpuni, sang vendor melengkapinya dengan RAM berukuran 2GB.

Selain itu, tersemat juga memori internal bermuatan 16GB dan baterai berdaya 4100 mAh. Di sektor pemotretannya, tablet 4G besutan Huawei ini menawarkan kamera utama 2 MP beserta kamera depan 2 MP. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan kualitas 720p.

Itulah beberapa tablet harga 1 jutaan dengan kapasitas RAM sebesar 2GB yang bisa kamu pertimbangan sebelum membelinya. Semoga bermanfaat. (elevenia)

 

Leave a Reply