Culinary

Spesial Minggu Ini: Pokemon Bento Tutorial

BlogHeader-30Jul

Halo elevenian!

Weekend ini ingin memasak sesutatu yang seru? Bagaimana jika blog elevenia memberikan kamu sedikit ide? Masak di hari libur juga bisa menyenangkan lho! Apalagi jika kamu penggemar berat Pokemon, karena dalam artikel kali ini, blog elevenia mau kasih kamu tutorial mudah membuat Bento Pokemon. Ini pas banget buat kamu yang lagi kering banget nih kantongnya. Bisa buat bekel juga lho!

Foto diambil dari situs cookpad.com
Foto diambil dari situs cookpad.com

Foto yang diatas telah diambil dari cookpad.com, sebuah situs dengan berbagai macam resep. Salah satu yang menarik adalah bento Pokemonnya yang sangat mudah untuk dibuat. Bahan-bahannya? Gampang! Terlebih lagi, semuanya ada di elevenia. Berikut adalah perinciannya!

  1. Nasi

beras

Bento, dalam Bahasa Jepang adalah makanan yang dibungkus dalam sebuah kotak lengkap dengan nasi, sayur dan lauk. Nasi tentu saja menjadi bahan utama dalam sebuah bento. Maka dari itu, cek dulu ya stok nasi Anda masih ada atau tidak. Jika kurang, bisa lho beli di sini.

  1. Rumput Laut
Foto diambil dari tokopastri.com
Foto diambil dari tokopastri.com

Buat kamu yang suka bikin sushi, tentunya rumput laut ada bahan utama yang diperlukan. Nah, untuk Bento tutorial ini rumput laut atau nama lebih akrabnya Nori, akan digunakan unutk melengkapi Pokeball kita! Selain itu, kalian juga bisa menggunakan rumput laut ini untuk bikin makanan khas Jepan kesukaan kamu. Sebut saja sushi, sashimi dan masih banyak lagi! Belum ada di rumah? Klik di sini dan cari ya elevenian!

  1. Cetakan

5964153_B

Nah, untuk membuat bentuk-bentuk nasi yang menarik, sebuah cetakan itu harus ada nih elevenian. Kecuali kamu bisa menatanya sendiri pun, tidak apa. Nah, buat kamu yang belom punya cetakan ini, silakan di cek di sini ya! Bisa dipake buat bikin agar-agar juga lho!

  1. Crabstick
Foto diambil dari seafoodus.com

Untuk tutorial ini, crabstick merupakan salah satu bahan utama yang akan digunakan dalam bento ini. Bahkan, ini adalah bahan yang paling digunakan untuk membuat pokeball kita nanti. Jadi, pastikan Anda punya ya elevenian! Kalau belum punya, yuk cek stoknya di sini!

Cara Buat:

  1. Pertama-tama, gumpakan nasi Anda menjadi sebuah bola. Tips agar nasi tidak berubah bentuk atau tumpah-tumpah, Anda bisa membuat nasi bentuk setengah lingkaran sehingga memiliki bentuk yang rata dibawah.
  2. Ambilkan Crab Stik Anda dan pelan-pelan mulai membukanya.
  3. Potong bagian yang berwarna merah saja dan tempelkan pada nasi di bagian atas dari lingkaran Anda.
  4. Untuk bola putih di tengah, gunakan sisa crabstick yang telah digunakan di step 2 dan 3.
  5. Potong bagian putih dari crabstick Anda dengan bentuk bola
  6. Tempelkan potongan bola crabstick diatas Nori.
  7. Gunting Nori mengikuti lingkaran tersebut. Namun buatlah guntingan Anda lebih besar karena crabstick yang berwarna putih akan ditaruh diatas Nori Anda.
  8. Untuk bagian garis hitam, ambil nori dan potong sesuai diameter bola nasi Anda.
  9. Hiaskanlah sisa bento Anda dengan lauk kegemaran Anda.

*Sedikit tips, Anda bisa menggunakan sisa Nori dan crabstick dan membuat sushi sederhana hanya daengan menggulung Nori dan crabstick tersebut. Bisa juga intip beberapa gaya bento berikut ini! Selamat mencoba elevenian!

*Resep diambil dari cookpad.com/us/recipes/147675-pokemon-pokeball-bento

 

Share

Leave a Reply