Gadget & Photography

Sony Docomo C5503, Handphone Jadul yang Gesit sebagai Ponsel Cadangan

Jangan Lupa Share ya

Bagi sebagian orang, punya satu hp saja tidaklah cukup. Banyak alasan yang pada akhirnya membuatmu merasa bahwa hp satu tidak cukup. Salah satu alasan memiliki hp lebih dari satu adalah untuk memisahkan urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Namun, sangat mahal bukan jika harus membeli dua handphone atau lebih dengan tingkat yang sama-sama up-to-date. Maka dari itu selain handphone utama, kamu bisa mengakalinya dengan handphone tipe lama namun tetap mempunyai performa jempolan.

Salah satu pilihan handphone jadul, murah tapi punya performa oke adalah Sony Docomo C5530. Sony Docomo C5530 atau yang lebih dikenal dengan Sony Xperia ZR ini dirilis pada Juni 2013 silam.

Spesifikasi Singkat dari Sony Docomo C5530 / Sony Xperia ZR


Sony Docomo C5530 dilengkapi dengan storage sebesar 8 GB. Jika memori itu tidak cukup, handphone bisa disisipkan microSD untuk menambah memori. Bobotnya 138 gram dengan tebal body 10.5 mm. Body dari Sony Docomo C5530 terbuat dari plastik. Layarnya berukuran 4.55 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels.

Mempunyai kamera yang mungkin tidak secanggih kamera, namun cukup mumpuni. Kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur HDR plus LED flash. Ada pula kamera depan yang masih dalam level VGA. Fitur WiFi pun sudah bisa diaplikasikan pada Sony Xperia ZR. Software yang terdapat pada handphone ini adalah Android 4.1.2 (Jelly Bean), namun bisa diupgrade pada 5.1.1 (Lollipop).

Pendapat Para Pengguna Sony Xperia ZR


Handphone Sony Xperia dianggap para pengguna masa kini sebagai hp yang sangat affordable serta mempunyai spesifikasi yang cukup baik. Mereka mengatakan bahwa Xperia merupakan hp yang gesit dan tidak memiliki banyak masalah. Display Torchnya sangat lembut sehingga membuat pemakainya nyaman. Namun, hal yang dirasa kurang adalah ketika kamu mengupgrade OS ke 5.1.1 Lollipop, baterai Sony Docomo C5530 akan lebih cepat berkurang. Ada pula pengguna lain yang telah menggunakannya selama 4 tahun dan Sony Xperia ZR masih berjalan dengan baik.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply