Media Room

Sinergi elevenia dan Seller: Kerjasama yang Saling Menguatkan dan Membesarkan

elevenia idol 2017

Jakarta, 25 Januari 2017 – Mengawali tahun 2017, elevenia memberikan apresiasi kepada 11 seller-nya yang dinilai memiliki perfoma terbaik sepanjang tahun 2016. Dirangkum dalam acara berjudul “elevenia Idol”, e-commerce paling hepi ini mengundang sebelas seller untuk menerima penghargaan untuk dari 9 kategori produk terbaik dan 2 pemenang utama sebagai seller of the year dan partner of the year. Acara tahunan elevenia ini dilaksanakan selain sebagai momen apresiasi, juga sebagai ajang pertemuan antara elevenia dan para seller untuk saling memotivasi demi meningkatkan servis dan performa mereka di tahun yang baru.

“Elevenia senantiasa memberikan pembinaan dan juga penghargaan kepada setiap seller-nya. Elevenia menyadari bahwa seller merupakan salah satu tulang punggung perjalanan elevenia selama hampir 3 tahun. Dengan adanya pemberian penghargaan atau apresiasi ini, maka elevenia berharap seller bisa termotivasi untuk ikut berkembang dan meningkatkan pelayanan serta dapat bekerja sesuai dengan tuntutan yang diperlukan”, jelas James Lee – CEO elevenia.

Penilaian yang diberikan pada pemilihan seller terbaik di “elevenia idol” dilaksanakan berdasarkan nilai (score) yang didapatkan seller dari review yang diberikan oleh buyer, kinerja yang terjalin dengan tim elevenia, jumlah traffic, dan GMV yang mereka dapatkan selama setahun terakhir. Dari sekitar 41.000 mitra seller yang tergabung di elevenia, didapatkanlah sebelas seller yang memenangkan kategori the best in fashion, beauty/health, gadget/computer, electronics, babies/kids, home/garden, sport/hobby/automotive, food, dan service. Dengan adanya penghargaan ini, elevenia berharap bisa menginspirasi seller lain demi meningkatkan pelayanan mereka dan turut menginspirasi pedagang offline lain untuk bergabung ke platform online.

Dari ajang “elevenia idol” ini, diketahui bahwa BOS Gadget, yang memenangkan kategori The Best Seller, membukukan sebanyak 13.384 order items dengan total GMV lebih dari 83 miliar sepanjang tahun 2016 di elevenia. Ada pula seller “The Olive House” penjual produk furniture bergaya Scandinavian, yang memenangkan kategori The Best in Home/Garden juga memiliki kisah unik lain yakni mereka mendapatkan kontribusi jualan online yang mencapai 90% dibanding dengan penjualan offline mereka yang hanya berkontribusi sebesar 10% dari total transaksi yang mereka dapatkan. Selain itu, Beauty Korea sebagai toko penyedia produk-produk kecantikan dari Korea, merasakan pengalaman yang menyenangkan selama bergabung di elevenia, yaitu dengan menerima lebih dari 200 order setiap harinya. Beauty Korea mengakui bahwa permintaan kosmetik Korea sangatlah tinggi. Dua merek yang paling digandrungi adalah Etude dan Tony Moly, menyusul produk lainnya adalah Laneige, The Face Shop, A’Pieu, Nature Republic, Skin Food, Missha, Innisfree, dan It’s Skin. Satu lagi seller yang berhasil mencetak trend baru di Indonesia, adalah merchant Heonzel, yang memenangkan The Best in Food Category. Heonzel mengaku sebagai distributor resmi Mi Samyang di Indonesia dan merasa beruntung karena konsumsi Mi Samyang terus meningkat seiring dengan turut berkembangnya tren budaya Korea di Indonesia. Elevenia sendiri pernah membukukan transaksi Mi Samyang hingga 10.000 bungkus dalam satu hari saja.

Kunci Menjaga Kepercayaan Konsumen

Elevenia dan semua seller setuju bahwa dalam berjualan online, akurasi, harga yang kompetitif, dan kecepatan, menjadi kunci utama dalam menjaga kepercayan konsumen/ buyer. Menjaga stok barang agar selalu tersedia dan memberikan harga yg terjangkau, sudah tentu menjadi langkah awal menarik konsumen untuk berbelanja. Kemudian, menjamin bahwa proses product delivery berjalan tepat waktu dengan tetap menjaga kualitas barang juga menjadi tugas yang tak kalah penting dibanding langkah pertama sebelumnya. Ketika ada keluhan, seller bersama-sama dengan elevenia harus dengan segera mungkin merespon dan memberikan solusinya. Selain kerja keras serta usaha untuk selalu memberi pelayanan terbaik kepada pelanggan, semua seller mengaku bahwa kerjasama yang dijalankan oleh seller dan elevenia sangat baik sehingga mereka pun bisa maksimal dalam memberikan pelayanan.

Sungsu Kim, Chief Sales Officer elevenia memberikan penghargaan The Best Seller of the Year kepada Bos Gadget.
Sungsu Kim, Chief Sales Officer elevenia memberikan penghargaan The Best Seller of the Year kepada Bos Gadget.
Share

Leave a Reply