ELEVENIA STORIES

Serunya Raisa Handmade Showcase!

A bow from Raisa and the band.
Photo by: Nadiya Amalina

Suksesnya Raisa Handmade Showcase yang digelar pada hari Rabu, 27 April 2016 di Ciputra Artpreuneur menjadi salah satu langkah awal dalam kesuksesan Album Handmade. Acara yang dihadiri oleh 1000 undangan ini, juga menjadi momen yang tak terlupakan untuk yourraisa dan elevenian yang ikut hadir dalam acara tersebut.

“Handmade for you” begitulah intro Raisa dalam showcasenya. Selama 2 jam acara, para undangan disuguhkan dengan cerita-cerita menarik Raisa dalam perjalanan pembuatan albumnya yang ketiga ini. Raisa pun bercerita bahwa ini adalah hasil karyanya yang paling autentik karena semua proses mulai dari pemilihan lirik hingga aransemen music ia lakukan dengan kedua tangannya sendiri “Jadi karya ini benar-benar handmade khusus untuk kalian,” tutur Raisa.

Dalam kesempatan ini juga, Raisa bercerita mengenai makna dalam setiap lagu yang ia bawakan, bahkan cerita menarik di balik proses pembuatan lagu. Yang paling terasa dari album ini adalah, kedewasaan yang Raisa bawakan dalam lagu-lagunya. Di acara ini, yourraisa dan elevenian tak hanya menikmati suara merdunya, tetapi mereka juga bisa photo di photobox booth eleveia dan membeli merchandise Raisa Handmade.

Raisa on stage opening Raisa Handmade Showcase
Raisa on stage opening Raisa Handmade Showcase

 

The elevenia Booth
The elevenia Booth

 

IMG_8332
Suasana ramai menunggu Raisa Handmade Showcase dimulai.
yourraisa foto bareng!
yourraisa foto bareng!

Sebelum acara dimulai, ada 5 elevenian yang beruntung mendapat akses backstage. Pada sesi ini, kelima pemenang tersebut berkesempatan melihat Raisa yang sedang bersiap-siap untuk melakukan GR. Gadis yang akrab disapa Yaya ini pun mendapat kejutan ditengah-tengah sesi make-upnya.

Begitu menerima satu handmade dari satu fansnya, ia langsung tak sabar melihat handmade yang lainnya. Salah satu handmade yang paling unik adalah karya Maulita. Gadis yang sudah menjadi fans Raisa dari album pertama ini sangat memerhatikan perubahan lagu dan lirik bahkan hingga ke aransemen musik Raisa. “Album ini terasa kalau ka Yaya lebih dewasa terutma dari segi lirik,” kata Maulita.

“Kalau menurut aku, di album ini selain tema cinta masih ada, tetapi cintanya lebih universal. Seperti ada lagu tentang alam,” kata Indah yang memberi Raisa sebuah handmade bertema vintage. Nah, ngomong-ngomong maslah karya, mereka ini bener-bener niat bikin handmade buat Raisa lho elevenian!

IMG_1534
Raisa dan pemenang Backstage Pass

Contohnya adalah Shafaral. Pria yang sedang kuliah sambil kerja ini mengaku ia membutuhkan 3 hari untuk membuat karya Pop-Up 3D Box buat Raisa. “Aku terinspirasi dari video Journey. Untuk karya ini, aku design sendiri penempatan setiap elemennya selama 3 hari,” kata Shafaral. Woow niat banget ya elevenian? Nah, kalau cerita Nasya lain lagi nih lain lagi nih elevenian.

Sebagai fans beratnya Raisa, Nasya memiliki salah satu karya yang paling beda dari yang lain. “Aku bingung mau bikin apa, tapi akhirnya inget kalau ka Yaya pernah pake baju Angry Bird dan itu lucu banget!” cerita Nasya. Untuk Nisa, yang juga kuliah sambil kerja, ia langsung memulai karyanya pulang kuliah.

Setelah memberi hasil karya mereka ke Raisa secara personal, tentu saja tidak lupa berfoto bersama. “Kita berharap banget ka Yaya bisa sukses terus dan bahkan bisa go international,” kata Nasya. “Kalau pesan dari aku, untuk Ka Yaya adalah, be what you want to be and not what others want to see,” kata Maulita menutup pembicaraan.

IMG_8237
Raisa backstage menerima karya handmade dari para yourraisa.
IMG_8344
YourRaisa support for Raisa’s new album.
Share

Leave a Reply