elevenia Stories

Selamat Datang Senin!

Foto diambil dari shannongeurin.com

Halo elevenian!

Siapa yang siap menyambut hari pertama kerja?

…..

Blog elevenia yakin sekali respon kamu pasti bermacam-macam. Mungkin ada yang semangat 45 hati langsung berbunga-bunga. Ada juga yang mungkin hanya mengatakan sekedar “meh” lalu menerima takdir bahwa liburan panjan telah usai.

Nah, yang seperti ini nih harus dirubah elevenian. Liburan berakhir mungkin tidak mengembirakan, tetapi bukan berarti tidak mengembirakan. Untuk sebuha minggu yang positif, harus juga dimulai dengan Senin yang positif. Hayoo..pasti ada kok alasan baik kenapa kamu harus bangun pagi dan berangkat ke kantor lagi. Misalnya, buat kamu yang punya gebetan di kantor, pasti seneng kan ketemu lagi? Atau hari ini bisa makan Bubur Ayam atau Nasi Uduk kesayangan yang sudah mulai berjualan lagi, dan kali ini tidak perlu menunggu beduk Adzan. Hehe.

Setelah selesai sebulan berpuasa, merayakan Hari Raya, diikuti dengan libur panjang (dan mungkin masih ada sebagian dari kita yang masih cuti), tentunya kembali berkatifitas seperti biasa akan menjadi hal yang sulit. Namun, Blog elevenia mempunyai beberapa alasan agar kamu tetap semangat kembali bekerja. Apa saja? Ini dia!

Menjadi Produktif

Foto diambil dari mere-mortal-software.com
Foto diambil dari mere-mortal-software.com

Jika kamu bangun pagi dan memiliki tujuan atau agenda tertentu, maka langkah selanjutnya adalah bagaiamana caranya untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan gagasan seperti ini, hari kalian tentusaja tdak akan terbuang begitu saja. Otak kamu kembali berjalan dan berfokus kepada tujuan. Dengan begitu, kamu pun bisa menjadi lebih produktif.

Terhindar Makanan Berbahaya

Foto diambil dari weightloss.allwomenstalk.com
Foto diambil dari weightloss.allwomenstalk.com

Memang, kantor adalah tempat dimana seribu cemilan bisa hadir. Namun dengan kerjaan yang menumpuk, terkadang malah tidak bisa mengemil sama sekali. Lain halnya di saat libur, kamu mungkin hanya bisa focus kepada cemilan. Menyicip ini itu sampai tidak sadar sudah menghabiskan berapa jenis kue lebaran. Saking ‘konsennya’ sama makanan di liburan Lebaran, kamu bahkan tidak sadar berapa kilogram berat badan yang sudah naik. Nah! Dengan kembalinya aktiftas kamu sehari-hari, sudah tentu kamu terhindar dari makanan berbahaya nih elevenian. Ditambah lagi dengan otak yang berfikir juga menguras tenaga lho!

Tantangan Baru

Foto diambil dari simplyg.com
Foto diambil dari simplyg.com

Males masuk di hari Senin? Ga bisa semangat di hari pertama kerja? Challenge accepted! Seperti yang sudah dijelaskan dan tentunya dialami setiap manusia normal, kembali bekerja di hari Senin setelah liburan panjang pasti berat. Nah, buat yang suka tanatngan, ini bisa menjadi tantangan pertama kamu! Jadikan Mad-Monday menjadi Merry-Monday dengan cara kamu sendiri. Dengan begitu, kamu pun bisa menikmati hari kamu dan minggu kamu.

Berlebaran dengan Teman

Yes, kembali ke kantor setelah seminggu full akan terasa sangat hangat jika disambut dengan teman-teman paling seru di kantor. Berlebaran, bermaaf-maafan pun menjadi lebih afdol. Siapa tahu juga, jika gebetan kamu masu kantor bisa bersalaman dengan dia. Tapi jangan kelamaan ya elevenian! Hehe.

Pikiran yang Fresh

Foto diambil dari healthmango.com
Foto diambil dari healthmango.com

Setelah seminggu berlibur, biasanya otak kemabli segar dan siap menyambut ide yang baru. Ini adalah salah satu kebaikan liburan dengan baik. Dengan membebaskan fikiran darisegala kemumetan di kantor atau segla kebosanan aktifitas dan masalah kamu. Maka, setelah berlibur, otak kamu bisa mulai dari 0 lagi dan berfikir lebih jernih.

Bisa Tagih Utang

Yup, you know what this means. Yang kemarin abis seru-seruan nobar sebuah pertandingan seru sepak bola mungkin bisa menagih hutang temen-temennya yang kalah taruhan atau yang memang punya hutang. Hihi.

 

Share

Comments 1

  1. Winda

    Liburan saya kurang lama Min, ga sampe seminggu… huhuhu :(

    Reply

Leave a Reply