MEDIA ROOM

Satu Tahun elevenia : “Kami Siap Menggebrak Lebih Agresif di Industri E-commerce Indonesia”

Para BOD elevenia

Jakarta, 10 Maret 2015 – Satu tahun sudah elevenia resmi beroperasi di industri e-commerce Indonesia. Bertempat di Exodus Restaurant, Jakarta, hari ini 10 Maret 2015, elevenia melangsungkan syukuran atas hari jadinya yang pertama. Dihadiri oleh James Lee selaku CEO dan Lila Nirmandari selaku CFO elevenia, mereka berbagi cerita dan perjalanan panjang dalam membesarkan nama elevenia menjadi marketplace terdepan di Indonesia.

“Kami memulai bisnis ini Maret 2014 silam dengan lebih dari 500.000 produk dan 6.000 seller. Namun sekarang, pada Februari 2015, kami memiliki lebih dari 2 juta produk live listings dan lebih dari 20.000 seller yang bergabung dalam elevenia,” demikian dikatakan James Lee, CEO elevenia dalam sambutan pembukaannya. “We provide everything you need and everything you want. From the basic products, to the luxurious products,” imbuh James.

James menambahkan bahwa perjalanan di tahun kedua akan dimulai dengan mengembangkan 4 point utama di elevenia, yakni terus membangun Kepercayaan kepada para customer dengan menyediakan produk-produk terbaik dengan harga kompetitif dan juga menciptakan kenyamanan berbelanja yang lebih kepada para customer. “Ini semua merupakan prinsip dasar kami yang akan memberikan nilai lebih kami di mata customer. Elevenia is not only about shopping but also giving value to customer,” tambahnya. James pun optimis bahwa elevenia akan mencapai GMV sebesar 1,1 triliun pada 2015 ini.

“Komitmen yang luar biasa dari kedua shareholders kami juga menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu fokus mengembangkan bisnis elevenia. Tapi itu saja tidak cukup, tanpa dukungan dari para primary partner kami seperti logistic company, bank, telco dan industri lainnya untuk terus berkomitment meningkatkan servis levelnya seiring dengan pertumbuhan bisnis e-commerce kedepannya,” ujar Lila Nirmandari selaku CFO elevenia dalam jumpa pers hari ini.
Lebih lanjut Lila menyampaikan bahwa selama rentan waktu satu tahun kehadirannya di industri e-commerce di Indonesia, elevenia telah berkontribusi membangun ekosistem e-commerce di Indonesia, dengan sistem marketplace.
Di kesempatan ini, juga hadir Agus Hartono Wijaya, Chief Sales and Marketing Officer JNE yang merupakan perwakilan dari third party logistic partner elevenia. “Perjalanan satu tahun dengan elevenia telah menorehkan banyak cerita untuk JNE. Dalam satu tahun ini, kami telah berhasil mengirim lebih dari 400.000 order untuk para pelanggan setia elevenia,” ujar Agus.

Hingga bulan Februari 2015, telah tercatat lebih dari 20.000 seller yang bergabung dan lebih dari 2 juta produk live listings yang terbagi dalam 8 kategori: gadget/komputer, elektronik, fesyen, kecantikan & kesehatan, anak-anak dan bayi, home/garden, hobi, serta service/food. Dan hingga Maret ini, elevenia telah menggenapkan jumlah membernya menjadi 1 juta member!

Melihat tahun kedua ini, James mengatakan bahwa elevenia akan terus fokus kepada strategi bisnis sambil terus melanjutkan pembangunan ekosistem e-commerce di Indonesia, bersama para seller dan partner. “Tahun kedua ini, kami sangat siap untuk menggebrak Indonesia lebih agresif lagi dengan seluruh strategi yang kami punya demi kemajuan dunia e-commerce Indonesia,” ujar James menutup pembicaraan.

Share

Leave a Reply