Fashion

Sanubari Batik: Batik Nusantara Modern kini Hadir di elevenia

Jangan Lupa Share ya

Modern, elegan dan fashionable. Itulah 3 kata yang bisa dideksripsikan untuk Sanubari Batik. Pada akhir bulan September ini, elevenia telah memperkenalkan sebuah partner baru dalam kategori fashion yaitu Sanubari Batik. Dari namanya, sudah jelas bahwa toko yang satu ini akan menjual Batik. Akan tetapi, batik mereka tidak sembarangan nih elevenians!

Berawal dari sebuah niat untuk membuat masyarakat Indonesia makin bangga mengenakan batik, Albert Palit, penemu Sanubari Batik telah berhasil memberi warna baru dalam busana batik Indonesia. “Batik adalah produk asli Indonesia yang diakui dunia dan memiliki nilai sejarah yang sangat berharga,” kata pria yang biasanya disapa Abe ini. Koleksinya yang bernama “7 Season” telah berhasil sold out dalam waktu 3 bulan yang pada awalnya direncanakan untuk 6 bulan. Hmm. Pasti penasaran kan kenapa sih koleksi 7 Seasons ini begitu laku?

Albert Palit - Founder of Sanubari Batik
Albert Palit – Founder of Sanubari Batik

Well, pertama-tama nih elevenians, Abe memiliki passion dalam fashion. Itulah dorongan awal Abe membuat usahanya ini. Keinginannya untuk membuat batik yang modern, berkualitas dan harga terjangkau juga menjadi faktor utama. Maka dari itu, konsistensi dalam kualitas adalah sesuatu yang juga diutamakan.

Abe yang telah lama bekerja dalam dunia retail sangat mengerti betapa kualitas produk sangat penting untuk diperhatikan. Itulah salah satu alasan nama usahanya ini adalah Sanubari, yang berarti “jantung hati”. Saking niatnya bikin batik bagus, Abe dan istrinya Sari, sampai pergi ke Pekalongan, Yogyakarta dan Cirebon untuk survey. Wah, makin yakin kan kalau Sanubari kualitasnya terjamin?

Selain kualitas, keunggulan koleksi Sanubari yang satu ini adalah paduan warnanya yang indah dipandang mata. Koleksi ini diinspirasi oleh tone warna musim-musim yang berbeda. Warna-warna itu kemudian digabungkan sehingga membentuk pattern yang menjadi ciri khas koleksi 7 Seasons.

Salah satu contoh koleksi favorit tim blog elevenia adalah paduan warna oranye-hijau yang bisa dilihat di sini. Paduan warnanya yang seharusnya terlihat mencolok malah terkesan adem dan ceria. Corak yang unik juga menjadi factor menarik untuk membeli produk yang satu ini! Jika Anda peggemar biru, mereka juga ada lho! Yang bisa kamu lihat di sini.

Koleksi 7 Season Sanubari Batik
Koleksi 7 Season Sanubari Batik

Nah, untuk pelanggan setia elevenia, kira-kira apa yang bisa dinantikan dari Sanubari? “Kami tidak ingin monoton, dalam arti, kami akan mengikuti guideline internasional dan coba memadukan tren dan ciri khas agar pelanggan pun tidak bosan,” ujar Abe.

Selain 7 Seasons, Sanubari juga memiliki koleksi lain bernama Warisan dan SNB yaitu koleksi batik casual yang tentu saja dinantikan hadir di elevenia. Sembari menunggu, Anda bisa lihat di sini untuk koleksi mereka yang saat ini sedang hits dicari di elevenia di sini. Atau cek langsung ke tokonya di sini.

Selamat berbelanja batik elevenians!

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply