MEDIA ROOM, Uncategorized

Samyang Spicy Noodle, Mi Goreng Instan Pedas Asal Korea yang Menjadi Fenomena di Kalangan Anak Muda

Jangan Lupa Share ya

Jakarta, 12 Oktober 2016 – Dunia media sosial sempat dihebohkan dengan konten Samyang Noodle Challenge yang diikuti ratusan orang baik di Instagram maupun di Youtube. Beberapa youtubers juga ikut meramaikan tantangan ini seperti Jennifer Bachdim, Alice Norin, Rachel Goddard, bahkan sampai Awkarin dan Lulahfah, dua remaja yang memiliki followers sangat banyak di setiap akun media sosial mereka. Korean Wave yang juga melanda Indonesia, menjadi pemicu fenomena mi Samyang sebagai panganan yang paling digemari saat ini sampai akhirnya muncul Samyang Noodle Challenge demi membuktikan keberanian mereka dalam menyantap mi Samyang yang super pedas. Di sisi lain, lidah orang Indonesia yang gemar makanan pedas juga mendukung popularitas mi ini sebagai panganan yang wajib dicoba.

Tingginya permintaan masyarakat akan mi Samyang nampak pada penjualan mi Samyang di elevenia yang melonjak tinggi. Pada program elevenia day yang jatuh di tanggal 11 Oktober 2016 kemarin, mi goreng instan asal Korea ini terjual sampai sebanyak 9.210 bungkus. Selama satu hari itu, elevenia memang menjual mi Samyang dengan harga spesial, yakni hanya seharga Rp11.000,- per bungkusnya dengan jumlah pembelian dibatasi maksimal 3 bungkus untuk setiap transaksi.

“elevenia sebagai pelaku market place seringkali kaget dengan perilaku belanja customer. Seperti halnya pembelanjaan mi Samyang yang mencapai hampir 10.000 bungkus dalam sehari ini, merupakan hal yang terjadi di luar dugaan. Promo harga spesial mi Samyang ini kami laksanakan dalam rangka perayaan elevenia day yang jatuh setiap tanggal 11 di setiap bulan”, Jelas Eunho Park, GM Sales Management elevenia.

Samyang Noodle memiliki cita rasa pedas dengan tekstur mi yang besar. Saking pedasnya, penikmat mi Samyang harus menyediakan air minum di dekat mereka untuk membantunya menghalau rasa pedas di lidah. Tantangan yang diberikan dalam Samyang Noodle Challenge adalah peserta dilarang minum selama menyantap Samyang dan ketika Samyang habis dimakan, orang tersebut harus menempelkan lidahnya di langit-langit mulut selama kurang lebih satu menit untuk merasakan sisa kepedasan yang ditimbulkan mi Samyang.

Challenge ini menjadi lebih seru ketika dilakukan bersama-sama dengan teman-teman di waktu dan tempat yang sama. Walau banyak yang gagal menyelesaikan tantangan ini, tetapi tak sedikit juga yang berhasil menyelesaikan tantangan, meski mereka memerlukan waktu yang lama untuk menghabiskan satu porsi samyang.

 

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply