Gadget & Photography

Samsung Plasma TV, LCD TV Atau LED TV?

samsung-plasma-series-6-2009LCD TV Samsung  menggunakan teknologi layar CCFL ( cold cathode fluorescent tube ) sebagai backlight untuk panel LCD. LCD TV Samsung menawarkan beberapa keungulan dari Samsung TV LED dengan biaya yang lebih terjangkau . Ada dua varian yang ditawarakan oleh Samsung LCD TV yaitu High Definition (HD) dan TV LCD Full HD 1080. Perbedaannya terletak pada resolusi layar, LCD TV Full HD 1080 memiliki  1920 x 1080 piksel dengan total lebih dari 2 juta  pixel. Saat melihat konten high definition seperti siaran televisi 1080i , Samsung Full HD 1080 TV LCD mampu memberikan gambar yang tajam dan lebih tepat daripada LCD TV Samsung HD .

Namun kedua varian LCD TV Samsung tersebut menawarkan semua keuntungan dari teknologi LCD yaitu gambar yang stabil dan lebih hidup. Selain LCD TV Samsung juga memberikan fitur input PC yang memungkinkan komputer dihubungkan ke LCD TV.

Sedangkan Samsung TV Plasma menciptakan gambar berbeda dari Samsung LCD serta Samsung TV LED di setiap pixel pada layar yang terdiri dari sel-sel kecil gas. Plasma TV memberikan gambar tajam yang hidup. Samsung Plasma mampu menghasilkan kontras yang luar biasa. Samsung Plasma TV dapat bereaksi sangat cepat terhadap masukan sinyal video sehingga mampu menampilkan gerak cepat dengan jelas pada layar .

TV Samsung Plasma umumnya tidak seterang Samsung TV LED itulah sebabnya mereka biasanya direkomendasikan untuk lingkungan di mana pencahayaan sekitarnya dapat dikendalikan . Jika Anda menikmati menonton film dalam gelap atau jika Anda mampu untuk mengecilkan lampu ketika menonton TV maka Samsung Plasma TV dapat menjadi pilihan yang baik karena mereka mampu menghasilkan gambar berkat dinamika kontras tinggi.

Untuk memberikan gambar yang tajam dan jelas, Samsung telah menggunakan Clear Image Filter di TV Plasma mereka . Filter ini membantu meningkatkan kejelasan gambar dan meminimalkan refleksi .

Samsung LED TV  menawarkan semua manfaat dari LCD TV Samsung. Samsung TV LED mengunakan layar LED (light emitting diode) sebagai sumber cahaya untuk panel LCD. Samsung TV LED sering dianggap lebih cerah dan lebih hemat daya dibandingkan LCD TV dengan ukuran sama. Samsung TV LED direkomendasikan untuk rumah dengan banyak pencahayaan sekitarnya .

Jika Anda tinggal di sebuah rumah di mana pencahayaan tidak dapat dikontrol dan jika Anda memiliki banyak jendela dengan sinar matahari alami, Samsung LED TV adalah pilihan yang sempurna karena mereka mampu menghasilkan ,gambar yang jelas di bawah lingkungan terang. Samsung TV LED umumnya sekitar 20 – 25 % lebih efisien dibandingkan LCD TV Samsung konvensional.

Samsung LED TV yang sangat ramping dengan lebar hanya 30 sampai 40 milimeter. Hal ini berkat teknologi inovatif Samsung LED backlight. Samsung bahkan mampu menghadirkan LED TV dengan batas tepi hanya 5 milimeter.

Share

Leave a Reply