Media Room

Samsung Asia Bermitra dengan SK Planet Mengembangkan Industri E-Commerce di Indonesia

samsung-sk-planet-mou-01_FIN

Singapura, 27 Februari 2017 – SK Planet dan Samsung Electronics South-East Asia & Oceania hari ini menandatangani Nota Kesepakatan (MoU) “E-Commerce Business Partnership in Southeast Asia” di Singapura, untuk mempromosikan merek Samsung dan memberikan kenyamanan serta akses lebih terhadap merek Samsung di kawasan Asia Tenggara melalui platform 11street Malaysia, 11street Thailand, dan elevenia di Indonesia.

Sebagai pemimpin di dunia digital, Samsung dan SK Planet telah dengan sukses berkolaborasi di pasar Korea dan bermaksud memperluas hubungan tersebut hingga ke Asia Tenggara untuk menyediakan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen dan memperkuat kepemimpinan e-commerce di wilayah tersebut.

Dalam 4 tahun terakhir, SK Planet telah berhasil tumbuh dan berkembang di pasar luar negeri, melebarkan keahlian operasional dan teknis mereka dari 11street Korea. SK Planet meluncurkan platform e-commerce baru di pasar global setiap tahunnya sejak tahun 2013 dimulai dengan N11.com Turki, yang berhasil menjadi pemimpin pasar nomor 1 dalam dua setengah tahun. Satu tahun diluncurkan lah elevenia di Indonesia dan 11street Malaysia, yang kemudian dilanjutkan dengan peluncuran 11street Thailand baru-baru ini. 11street Global telah memposisikan diri sebagai pemimpin service provider di Asia Tenggara dan Turki, dengan memperluas kesuksesan dan strategi domestik mereka dan menyediakan pengalaman berbelanja yang berbeda kepada konsumen.

samsung-sk-planet-mou-04
Jajaran Samsung Electronics South-East Asia & Oceania (5 di kiri) berfoto bersama dengan seluruh jajaran dari SK Planet (5 di kanan). Junsung Lee, CEO elevenia (keempat dari kanan) berharap bahwa kerjasama antara SK Planet (11 Street Global) dan Samsung bisa memperkuat juga kerjasama antara elevenia dan Samsung Indonesia demi memberikan pengalaman berbelanja premium pagi para konsumen di Indonesia.

Mempererat Kemitraan dalam Kepemimpinan e-Commerce

Junsung Lee, Chief Executive Officer elevenia mengatakan, “Pertumbuhan e-commerce di Indonesia diharapkan untuk bisa mencapai tingkat paling tinggi dan kemitraan antara Samsung dan SK Planet akan mampu membawa pengalaman berbelanja online yang lebih menyenangkan kepada konsumen di Indonesia. Member kami yang telah mencapai 5 juta akan secara langsung merasakan manfaat dan keuntungan dari kolaborasi ini, dan kami pun berharap untuk terus bisa mempererat relasi kami dengan Samsung”

Sebagai pemain top dunia yang di industri masing-masing, Samsung dan 11street berupaya menciptakan sinergi yang saling menyempurnakan dengan memanfaat masing-masing kompetensi, keahlian, dan pengalaman. Platform 11street Global telah memposisikan diri sebagai penyedia layanan (service provider) paling terkemuka di Turki dan Asia Tenggara melalui keberhasilan dan keahlian pasar mereka.

“Premium Consumer Experience” untuk Pelanggan Samsung dan 11Street

Konsumen akan bisa menikmati pengalaman premium di laman resmi Samsung Shop-in-Shop yang ada di elevenia, yang dilengkapi dengan layanan bebas biaya pengiriman dan pemasangan/instalasi oleh distributor resmi Samsung.

Laman Samsung Shop-in-Shop memungkinkan konsumen untuk mencari, menelusuri dan membeli produk Samsung, juga mendapatkan akses untuk berbelanja produk yang hanya didaptkan secara online (online-only products) dan penawaran pre-sale. Pengalaman Konsumen Premium (Premium Consumer Experience) ini juga termasuk pengiriman yang cepat dan pemasangan produk bebas repot (hassle-free installation). Selain itu, konsumen pun akan mendapatkan akses untuk mendapatkan promo diskon dari Samsung via elevenia.

Program Promosi Spesial dari elevenia untuk Penggemar Samsung

Elevenia, sebagai marketplace hasil joint venture SK Planet dari Korea Selatan dan XL Axiata – Indonesia, telah bermitra dengan Samsung sejak pertama platform ini diluncurkan tahun  2014. Kemitraan ini semakin kuat dengan munculnya laman resmi Samsung Electronics Shop-in-Shop di Indonesia awal tahun lalu. Hingga saat ini, Samsung memberikan kontribusi tertinggi untuk kategori gadget dan electronics di elevenia. Kerjasama antara elevenia dan Samsung diperkuat dengan adanya rasa kepercayaan dan juga manfaat (trust and benefit) yang didapatkan oleh satu sama lain. Elevenia memberikan layanan servis konsumen 24 jam 7 hari (24/7 customers service), bebas biaya kirim, juga menjamin keamanan transaksi melalui sistem risk management. Bersama-sama, Samsung dan elevenia memberikan berbagai keuntungan dan program promosi untuk konsumen, termasuk promo pre-sale dan undian. Berbagai pilihan produk Samsung selalu tampil di laman utrama elevenia karena Samsung senantiasa memberikan program yang menarik untuk konsumen. Melalui kemitraan antara SK Planet dan Samsung, elevenia dan Samsung Indonesia akan senantiasa mempererat hubungan kerjasama mereka demi menyediakan pengalaman berbelanja online paling hepi bagi konsumen.

Saat ini elevenia menyelenggakan promo spesial untuk mendapatkan Samsung Gear S3 setelah berbelanja produk Samsung apa saja di halaman Samsung Shop-in-Shop, tanpa diundi. Program ini berlangsung dari tanggl 24 Februari hingga 9 Maret. Untuk mengetahui berbagai program promosi dari Samsung, silakan kunjungi: www.elevenia.co.id/samsung

Share

Leave a Reply