Beauty & Health

Salon Legendaris Asli dari Indonesia

Jangan Lupa Share ya

Salon merupakan tempat layaknya surga bagi para wanita. Di salon wanita diberikan pelayanan dan dimanjakan dengan sangat baik sehingga membuat mereka nyaman dan betah. Tidak heran mereka betah berlama-lama menghabiskan waktu untuk merawat diri.

Ada banyak pilihan tempat perawatan kecantikan, dari harga yang murah hingga mahal, dari tempat potong rambut biasa hingga yang mewah. Adanya pilihan itu tentu tergantung dengan diri kamu.

Dua tempat perawatan kecantikan yang terkenal khas dari Indonesia adalah milik Johnny Andrean serta Ibu Martha Tilaar. Namanya memang sudah lama hadir dan memberikan inovasi untuk kecantikan para wanita.

Johnny Andrean dan Martha Tilaar telah cukup lama memanjakan dan memberikan segala kebutuhan bagi para wanita. Apakah kamu sudah tahu bagaimana perjalanannya hingga berhasil seperti sekarang? Inilah kisah perjalanan Johnny Andrean dan mengenai tempat perawatan kecantikan Martha Tilaar.

Perjalanan Panjang Johnny Andrean


Johnny Andrean adalah pria kelahiran Pontianak yang sekarang dikenal sebagai hairstylist. Usahanya dalam bidang kecantikan wanita telah ditekuninya sejak 1978. Sampai sekarang sudah ada sekitar 170 salon dan 40 sekolah kecantikan yang hadir di seluruh Indonesia.

Ide kreatif yang dia dapatkan selama menjadi penata rambut adalah berkat hobinya yang sangat suka dengan kegiatan jalan-jalan. Ide-idenya tersebut dia menjadi bahan untuk kepentingan bisnisnya.

Tahukah kamu lewat hobinya itu dia juga bisa menjadi salah satu master franchise roti BreadTalk yang kantor pusatnya ada di Singapura? Ya. Selain bergelut dalam bisnis kecantikan, dia juga ada di balik layar bisnis makanan.

Gerai Breadtalk yang dia buka di Jakarta adalah pertama kalinya di Indonesia. Pada 2003, gerai Breadtalk di Mal Kepala Gading dikelola olehnya. Dengan desain yang berbeda dari biasanya, yaitu tampak transparan, konsumen bisa melihat langsung bagaimana proses dalam pembuatan roti berkualitas baik dan enak tersebut. Sejak saat itu, lautan bisnisnya mengalir dengan deras.

Selain tempat perawatan kecantikan, dan gerai roti, Johnny Andrean juga menciptakan sebuah waralaba yang sampai sekarang sangat terkenal, yaitu J.CO Donuts and Coffee. Dengan survei yang dilakukannya ke berbagai negara , dia bisa menciptakan bisnis donat yang luar biasa.

Tentu saja usaha Johnny tidak mudah. Namun, berkat sifatnya yang pekerja keras dan tidak pernah lelah mendapatkan pelajaran yang baru.

Menurutnya, keberhasilan yang dia dapat adalah hasil dari konsep dan kualitas produk. Itulah yang menjadi dasar keberhasilannya dalam dunia bisnis.

Johnny Andrean Mendirikan Sekolah Kecantikan


Setelah membuka banyak cabang tempat untuk merawat kecantikan, Johnny ingin membagi ilmunya kepada banyak orang. Untuk itu, dia membuka sebuah sekolah yang bergerak dalam bidang tata rambut dan wajah.

Sebelum membuka sekolah, dia terlebih dahulu memperdalam keahlian dalam tata rias wajah serta rambut. Dia belajar ke kota-kota di Eropa seperti ke London, Inggris, dan Paris, Perancis. Kedua kota tersebut memang menjadi sumber dalam tren tata rias internasional.

Di London, dia belajar di Jingles School dan Vidal Sassoon Academy London. Setelah itu, dia pergi ke Paris dan sekolah di tempat belajar salah satu penata rambut terkenal, Alexander de Paris. Walaupun sudah sekolah di dua tempat yang berbeda, ternyata menurutnya itu belum cukup.

Hingga akhirnya dia kembali ke London dan belajar di Tony & Guy Academy, yang sekarang cabangnya menjadi tempat perawatan kecantikan terbaik di banyak negara.

Itulah pendidikan terakhirnya, barulah dia kembali ke Jakarta untuk membangun usahanya sendiri. Dengan usaha, belajar, dan ketekunan dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Best Hair Cutting in ASEAN, pada 1983.

Keinginannya untuk membuka tempat perawatan kecantikan adalah untuk memberikan ilmu kepada orang lain. Keahlian yang dia miliki bukan hanya miliknya pribadi, namun juga untuk memajukan dunia kecantikan di Indonesia. Dia ingin agar di Indonesia ada banyak tenaga ahli dalam urusan kecantikan sehingga tidak ketinggalan dengan negara lainnya.

Napak Tilas Martha Tilaar


Selain ada nama Johnny Andrean dalam bidang tata rambut dan wajah, ada juga nama Martha Tilaar. Bedanya, Martha Tilaar mengkhususkan untuk perawatan tubuh dan kosmetik.

Tentu saja kamu para wanita banyak yang telah mengenal betul salah satu produk Martha Tilaar. Ada bedak, pelembab, masker wajah, lulur, dan lain-lain. Namun, selain itu, kamu juga pasti pernah mengunjungi tempat perawatan kecantikan alias salon milik Marta Tilaar, bukan?

Kecantikan di Mata Martha Tilaar


Tempat perawatan kecantikan Martha Tilaar terinspirasi dari tradisi perawatan kecantikan kuno. Tradisi kuno tersebut dikombinasikan dengan tren baru yang sesuai dengan gaya hidup zaman sekarang.

Kecantikan itu merupakan refleksi dari sebuah keindahan yang ditampilkan dari luar dan dalam. Dengan keindahan kita bisa mengerti bagaimana kebijakan kuno dalam perawatan kecantikan untuk seorang wanita.

Martha Tilaar adalah seorang wanita yang menjadi pelopor Martha Tilaar Group. Cakupan wilayah perdagangan produknya telah tersebar hingga seluruh nusantara bahkan internasional

Ada lebih dari 1500 kosmetik yang diproduksi dan dijual di  negara-negara yang ada di Asia, Amerika Utara, Eropa, dan Afrika. Dengan gaya hidup yang semakin modern, ada banyak orang yang ingin mencari sebuah produk yang bisa menjadikan mereka cantik, dan sehat tentunya. Atas dasar itu, Martha Tilaar membuka sebuah perusahaan kosmetik dan tempat perawatan kecantikan.

Dengan kebutuhan akan kecantikan dan kesehatan, Martha Tilaar telah menemukan sebuah konsep unik untuk spa. Dengan menggunakan tradisi timur, Martha Tilaar menemukan rumusan power five, yaitu Go Global, Indonesia Concept, Empowering Women, Inovasi, dan Modern – Tradition to Lifestyle.

Di salon spa milik Martha Tilaar, ada berbagai tawaran menarik untuk para wanita. Sebut saja perawatan rambut, perawatan wajah, perawatan tubuh, perawatan khusus tangan dan kaki, tata rias, dan paket spesial.

Hal paling menarik yang beda dari tempat perawatan kecantikan lainnya adalah adanya paket spesial. Paket spesial itu berisi perawatan untuk calon mempelai wanita, perawatan lengkap untuk wanita dari ujung rambut sampai ujung kaki selama 1 hari, dan perawatan untuk ibu yang habis melahirkan.

Martha Tilaar Spa sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Wilayahnya mencakup daerah-daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, hingga Papua. Dengan banyaknya wilayah cakupan bisnis Marta Tilaar, seluruh wanita Indonesia dapat merasakan perawatan spa yang ditawarkan.

Jumlah gerai perawatan kecantikan di tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas telah mencapai jumlah 35 gerai . Di Jawa Barat ada 7 gerai, Jawa Tengah ada 4 gerai, Jawa Timur ada 2 gerai, Jakarta ada 12 gerai, Kalimantan ada 5 gerai, Sulawesi ada 1 gerai, Sumatera ada 4 gerai, sementara di Papua akan segera menyusul.

Jika kamu melakukan perawatan di tempat milik Martha Tilaar bukan hanya kecantikan luar saja yang bisa kamu dapatkan. Ada juga kecantikan jiwa, raga, pikiran, hati, dan semua kecantikan yang terpancar dari luar maupun dalam.

Nah, itu dia dua buah salon yang dimiliki oleh seorang penata rias dan perawat kecantikan yang sudah sangat terkenal. Apakah kamu sudah siap untuk berlama-lama melakukan perawatan di salah satunya? Selamat memanjakan diri dan kecantikan kamu.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply