Recommendation

Rekomendasi Kami: Sabtu Bersama Bapak

Sabtu Bersama Bapak

Selamat hari Ayah elevenians! Hari ini, Minggu tepat tanggal 21 Juni 2015 merupakan tanggal untuk Hari Ayah Internasional. Dimana seluruh anak-anak di dunia mengucapkan salam dan salutnya kepada Ayah mereka tercinta. Bagi Anda yang ayahnya masih ada hingga saat ini, bersyukurlah dan berilah mereka sebuah pelukan dan terima kasih atas jasa mereka selama ini. Bagi yang ayahnya sudah lama atau baru saja mendahulukan, jangan sedih karena Tuhan sedang menjaga mereka di tempat yang lebih baik, jauh dari keburukan dunia. Untuk Anda yang ayahnya sudah pergi mendahukan, kado terbaik (yang Anda bisa lakukan kapanpun dimanapun) adalah sebuah doa.

Bagi yang Muslim, mumpung bulan Ramadhan nih, sholatlah dan sujudlah kepada Allah S.W.T dan berikanlah sebuah doa dengan hati yang tulus ikhlas untuk Ayah kita. Seperti yang diriwayatkan oleh Nabi Muhammad S.A.W.

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Doa seorang anak yang mendoakan orang tuanya adalah salah satu doa yang paling di dengar oleh Tuhan. Maka dari itu, sering-seringlah mendoakan kesehatan dan juga keselamatan mereka.

Berbicara mengenai kepergian seorang ayah, seorang anak yang ditinggalkan pasti akan merasa sangat tersesat. Lalu, apa mungkin seoarang anak masih bisa tumbuh dengan nasehat dan bimbingan Bapaknya? Mungkin? Tidak mungkin? Well, dalam karangan Adhitya Mulya, jawabannya adalah bisa! Judul bukunya adalah Sabtu Bersama Bapak. Buku ini mengisahkan tentang kehidupan dua orang anak Cakra dan Satya yang telah ditinggalkan oleh ayahnya sejak mereka masih kecil. Namun kepergian ayahnya tidak menjadi penghalang Satya dan Cakra untuk tumbuh dengan baik dituntun dengan bimbingan ayahnya.

“I don’t let death take this away from us. I don’t give death a chance,” tutur sang ayah di dalam rekaman videonya. Itulah cara Bapak Gunawan sang ayah Cakra dan Satya yang telah membuat rekaman video penuh dengan nasehat dan bimbingan untuk anak-anaknya agar ditonton setiap Sabtu.

Ditulis dengan gaya bahasa yang mudah dicerna, buku ini berisi banyak mengenai pelajaran kehidupan, pelajaran moral dan kisah cinta. Siapapun bisa membacanya dan mengambil hikmahnya. Tertarik untuk membacanya? Atau ingin memberikan ini untuk Hari Ayah hari ini? Kamu dan ayah kamu bisa lho baca bareng! Hehe. Bagi yang ingin langsung membelinya, bisa cek produknya di sini. Selamat membaca elevenians! (NAS)

Share

Comments 1

  1. Balancing Machine

    tentunya dengan bersama keluarga yang komplit itu lebih baik

    Reply

Leave a Reply