Home & Garden

Referensi Binatang Peliharaan yang Populer

Jangan Lupa Share ya

Memiliki binatang peliharaan tentu sangat seru dan meng-asyikan. Banyak binatang yang bisa kita pelihara. Dari binatang yang lucu hingga binatang yang menyeramkan atau binatang buas. Miliki binatang peliharaan tentu harus pandai merawatnya. Setiap binatang tentu memiliki perlakuan yang berbeda-beda. Punya binatang peliharaan harus bisa merawatnya dengan baik. Maka dari itu jika kita sudah memutuskan untuk memelihara binatang makan kita harus menyiapkan segala sesuatunya dan harus tahu bagaimana cara memperlakukannya.

Saat ini memiliki binatang peliharaan sudah menjadi gaya hidup orang-orang. Bahkan sekarang sudah ada komunitas dan event khusus bagi para pecinta binatang. Nah jika kamu ingin mengikuti gaya hidup tersebut atau memang kamu suka binatang dan ingin memeliharanya, kamu bisa temukan binatang yang cocok untuk kamu pelihara pada referensi di bawah ini.

Kucing

Kucing merupakan binatang yang tidak asing dalam kehidupan kita. Kucing memang hidup tidak jauh dari kehidupan manusia. Maka dari itu kucing bisa menjadi salah satu binatang peliharaan. Orang-orang tentu sudah banyak yang memelihara binatang satu ini. Hal itu karena kucing sangat lucu, menggemaskan dan mudah dekat dengan manusia. Selain itu pemeliharaannya pun tidak sulit bahkan terhitung mudah. Jika kamu tertarik memelihara binatang satu ini, kamu bisa memilih jenis-jenis yang sesuai dengan kamu. Diantaranya, kucing lokal, Bengal, Anggora, Persia, Bambino, Tiffanie, Birman, dan masih banyak lagi. Salah satu dari jenis kucing yang banyak di pelihara adalah kucing jenis Anggora, karena kucing ini memiliki bulu yang lebat dan menggemaskan.

Anjing

Tidak kalah menggemaskan dari kucing, binatang satu ini banyak dipelihara oleh orang-orang. Selain menggemaskan, anjing adalah binatang yang mudah menurut dengan perintah manusia apalagi kalau sudah jinak. Jenis-jenis anjing yang banyak dipelihara adalah anjing Buldog, Herder, Pomeranian, Poodle, Peking, Chihuahua, Mini Pincher dan masih banyak lagi. Kamu bisa memanfaatkan anjing sebagai penjaga rumah, karena anjing merupakan binatang penurut dan juga pintar.

Burung

Burung merupakan binatang yang banyak dipelihara. Burung memiliki banyak jenis yang lucu dan bersuara merdu. Diantara jenis-jenis tersebut adalah merpati, Beo, Love Bird, Merak, Kakaktua, Betet dan masih banyak lagi. Cara pemeliharaannya butuh keahlian dan biaya yang khusus. Jika kamu memelihara burung, kamu harus pastikan agar burung tetap sehat dan bersih.

Ikan

Kebanyakan rumah memelihara binatang satu ini. Orang biasanya memelihara karena keindahan dari ikan itu sendiri dan biasanya memang dijadikan sebagai penghias rumah. Jenis-jenis ikan yang biasa dipelihara adalah ikan Koki, ikan Koi, Arwana, ikan cupang dan lain masih banyak lagi. Jika kamu ingin memelihara ikan kamu harus perhatikan beberapa hal. Diantaranya, gunakan tempat atau akuarium yang sesuai dengan ukuran dan jumlah ikan, bedakan tempat untuk ikan yang lincah dengan ikan yang normal, dan jangan lupa untuk rutin mengganti air akuarium.

Marmut

Binatang marmot merupakan binatang kecil dan menggemaskan. Tidak sedikit orang yang menjadikannya binatang perliharan, karena memang cukup seru memelihara binatang satu ini. Makanannya pun tidak sulit untuk didapatkan, cukup beri wortel atau biasanya diberi makan biji bunga matahari.

Kura-Kura

Si lamban kura-kura ini ternyata salah satu binatang yang banyak diperlihara. Binatang ini cukup lucu dan memiliki tempurung sebagai tempatnya berlindung. Untuk perawatannya sama seperti binatang lainnya, yaitu dengan rajin memberikan makan dan membersihkannya. Namun khusus untuk kura-kura, dia harus diberi vitamin agar kura-kura tetap sehat dan bisa bertumbuh besar.

Ayam

Ayam merupakan binatang yang banyak kita temui di lingkungan masyarakat terutama di pedesaan. Untuk memelihara ayam dibutuhkan lahan khusus yang cukup luas dan juga kandang. jenis ayam yang biasanya dipelihara adalah ayam Kate, Ayam Petelur dan ayam Jago. Namun tidak sedikit yang tidak hanya memeliharanya saja, melainkan menjadikan peternakan dan akhirnya mendapat keuntungan.

Iguana

Nah, untuk kamu yang senang dengan binatang reptil atau mungkin kamu ingin mencoba memelihara binatang reptil, kamu bisa memilih binatang iguana ini. Iguana adalah salah satu binatang reptil yang mungkin terlihat sedikit menyeramkan, padahal sebenarnya binatang ini sangat baik dan tidak ganas. Iguana memang bukan binatang yang banyak bergerak. Biasanya dia malah banyak berdiam dan bertengger di batang pohon. Untuk makanannya kamu beri mentimun atau makanan reptil lainnya. jika kamu ingin memeliharanya, jangan lupa untuk memberikan tempat yang bernuansa alam liar untuk Iguana dan hati-hati menggendongnya.

Ular

Ular merupakan binatang yang menakutkan bagi sebagian orang. Namun tidak sedikit juga orang yang malah menjadikannya binatang peliharaan. Jenis ular yang biasa dijadikan binatang peliharaan adalah Black Mamba, King Cobra, dan lain sebagainya. Ada juga yang memelihara ular pemakan apa saja, bahkan manusia pun bisa menjadi makanannya. Ular tersebut adalah Phyton atau Anaconda. Tempat tinggal untuk ular biasanya akuarium, jadi dia bebas untuk bergerak dan pastikan juga menyediakan dahan ranting pohon agar ular bisa melilit dan diam disana. Jika kamu ingin memeliharanya, kamu harus memiliki keberanian lebih dan haru mempelajari dulu bagaimana cara merawat serta cara penjinakannya kepada orang yang lebih ahli dan berpengalaman.

Untuk memiliki binatang peliharaan memang tidak semudah yang difikirkan. Ada beberapa prosedur yang harus diikuti agar kamu tidak menyiksa binatang tersebut. Selain itu kamu juga harus mempersiapkan biaya perawatan, makan, dan kesehatannya. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply