Mother & Baby

Rahasia Mudah Agar Asi Banyak Dan Kental

Agar-Asi-Banyak-Dan-Kental[1]

Jangan Lupa Share ya

Sebagai seorang ibu tentunya kamu mengetahui jika ASI yang berkualitas mempunyai banyak manfaat bagi buah hati. ASI sendiri memang sangat berguna untuk kesehatan serta pertumbuhan dari kecil. itulah mengapa kamu sebagai seorang ibu pastinya harus memberikan yang terbaik dengan selalu menjaga kualitas dari ASI.

Sebetulnya ada banyak cara untuk bisa menjadikan mutu dari ASI kian meningkat, yakni dengan selalu menjaga pola makan dan pastikan selalu mengonsumsi makanan bergizi untuk bayi. Dan yang paling penting ialah menjaga kondisi si ibu agar tidak mudah drop. Jika membicarakan mengenai pola makan yang bisa meningkatkan mutu agar ASI banyak dan kental memang harus dicoba. Sebelumnya kita perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab ASI yang encer.

Apa Saja Sih Penyebab ASI Encer?


Rahasia-Mudah-Agar-Asi-Banyak-Dan-Kental[1]Penyebab dari sedikitnya produksi ASI cukup banyak, dimana produksi ASI yang sedikit bisa dipengaruhi dari perlekatan mulut bayi ketika menyusu pada payudara ibu yang tidak sempurna sehingga bayi pun tidak dapat menyusun dengan baik. Hal inilah yang menjadikan jumlah ASI yang seharusnya keluar banyak menjadi lebih sedikit.

Bukan hanya itu saja bagi seorang ibu yang menyusui tidak boleh mengkonsumsi minuman yang berkafein terlalu banyak. Apabila minuman yang mengandung kafein terlalu sering dikonsumsi akan menjadi salah satu penyebab produksi ASI yang lebih sedikit akan memperburuk kondisi bayi yang kamu miliki karena kandungan kafein tercampur dengan ASI yang dikonsumsi oleh si kecil.

Seperti yang berikutnya adalah mengalami stress. Seorang ibu yang pernah menyusui memang harus sehat dalam segi fisik maupun psikisnya, yang seperti itu karena dengan adanya tekanan yang bisa mengakibatkan stress fisik emosional dan juga psikologis dapat mempengaruhi produksi ASI menjadi menurun.

Baca juga: 5 Trik Mudah Mengatasi Asi Berlebihan

Selain itu, pola makan yang tidak baik juga bisa mempengaruhi produksi hari akhir adalah seorang ibu harus selalu memenuhi kebutuhan makanan dan juga hidrasi dengan baik. dan pastikan makanan yang dikonsumsi merupakan makanan yang bernutrisi sesuai dengan kebutuhan untuk perkembangan si buah hati.

Apakah Bahaya Jika Bayi Mengkonsumsi Asi Dengan Kualitas Yang Menurun?


Sebetulnya bayi yang selalu diberikan ASI secara eksklusif sangat jarang mengalami gangguan pertumbuhan sebab dirancang agar dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi terlebih lagi jika ASI tersebut dalam jumlah yang banyak dan juga kental. Namun apa jadinya jika ASI yang dikonsumsi oleh si bayi tidak berkualitas. Tentunya akan menjadi sebuah masalah kesehatan bagi si kecil, di mana bayi kamu akan seringkali terserang penyakit seperti penyakit infeksi maupun masalah pada saluran pencernaan.

Cara Yang Dapat Ditempuh Untuk Memperbaiki Kualitas Asi


  • Sering mengkonsumsi susu kedelai

Untuk langkah yang pertama agar ASI banyak dan kental adalah dengan mengkonsumsi susu kedelai. Kamu bisa mengkonsumsi susu kedelai dikarenakan susu tersebut memiliki kandungan rendah lemak yang sangat cocok bagi ibu yang menyusui. Susu kedelai  pun dapat mengatasi masalah pada bayi yang terkena alergi.

Susu kedelai sendiri memiliki banyak kandungan yang pertama ialah antioksidan, kemudian lecithin, ada saponin dan beberapa zat yang mencegah adanya pertumbuhan sel yang tidak normal.

  • Mengkonsumsi beras merah

Untuk makanan sehat yang berikutnya ialah mengkonsumsi beras merah di mana beras merah ini memiliki kandungan senyawa galactogogues yang sangat bagus agar dapat melancarkan ASI. Bahkan beras merah sendiri nantinya akan membantu kamu pada saat proses pemulihan setelah melahirkan.

  • Sering mengkonsumsi sayuran dan juga buah jeruk

Buah-buahan tentunya memiliki vitamin yang banyak terbit lagi pada buah jeruk Di mana buah jeruk mempunyai kandungan vitamin c yang sangat bagus untuk mengatasi suplai ASI bagi kamu yang tengah menyusui. Bahkan faktanya vitamin c yang terkandung dalam buah jeruk lebih banyak dibutuhkan oleh seorang ibu yang menyusui dibandingkan pada saat hamil.

Sedangkan untuk sayuran memang sudah jelas memiliki fungsi untuk menutrisi serta menjadi salah satu makanan bagi buah hati. Dan yang paling cocok bagi ibu menyusui ialah sayur bayam, kentang dan juga jagung.

Demikian itulah sekilas info yang pernah diberikan kepada kamu mengenai cara yang mudah agar ASI banyak dan kental. Bisa dipastikan jika ulasan yang telah ditulis diatas dapat menjadi trik mudah bagi para ibu yang menyusui yang telah mengalami kondisi produksi ASI yang menurun. Untuk itulah semoga informasi diatas bisa membantu dan bermanfaat bagi kamu semua.

Jangan Lupa Share ya

William

Seorang penulis dan pemain kartu Tarot. Suka hilang di antara lamunan dan keanehan yang jamak.
William

Leave a Reply