Fashion

Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Memakai Wedges

wedges

Semua wanita, apalagi yang sudah bekerja selalu ingin tampil cantik dan menawan dalam segala situasi. Untuk mendapatkan kesan demikian, perempuan biasanya akan memerhatikan segala aspek dari ujung rambut hingga ujung kaki. Mewarna rambut, memakai anting-anting elegan, berbusana fashionable, dan tak lupa sepatu yang melengkapi penampilan sempurnanya. Dan seperti halnya pernak-pernik wanita yang lain, sepatu punya banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari flat shoes yang nyaman hingga wedges shoes yang menampilkan kesan jenjang pada kaki. Wedges shoes sendiri kerap menjadi alternatif bagi perempuan yang tidak terlalu suka memakai stiletto tapi ingin kelihatan lebih tinggi. Tapi sebenarnya apa sih wedges shoes itu dan kenapa menjadi sepatu favorit kaum hawa?

Sepatu wedges adalah alas kaki wanita serupa sepatu hak tinggi atau stiletto tapi dengan heels yang lebih bersahabat karena penampangnya tidak terlalu kecil dan tajam. Jika Anda sering menemui hak runcing pada stiletto para super model, maka wedges shoes ini menjadi sepatu yang sangat pas untuk perempuan yang ingin tampil modis tapi tetap santai; hak wedges lebih merata dari bagian depan sepatu ke belakang atau tumit, dimana sol pada bagian jari kaki lebih tipis dan rata daripada tumit sehingga akan menambah tinggi badan Anda. Bandingkan dengan sepatu jinjit biasa yang memiliki rongga diantara jari kaki dan tumit.

Di negara asalnya sana, sepatu wedges biasanya digunakan sebagai gaya fashion musim panas yang eksotis, cantik, namun tetap kasual. Sedangkan di Indonesia, wedges dipakai saat menghadiri berbagai acara baik formal maupun informal, tergantung model wedges shoes apa yang Anda pilih. Nah sebelum memilih wedges yang ingin dipakai ke suatu acara, ada baiknya Anda mempertimbangkan hal-hal di bawah ini supaya penampilan bisa maksimal tapi tidak saltum alias salah kostum.

1.       Tinggi heels

Sepatu wedges terbagi dalam 3 kelompok berdasarkan tinggi heelsnya, yakni rendah/ rata, sedang, dan tinggi. Wedges rendah dengan ketinggian heels 1-2 inchi sangat sempurna bagi Anda yang sudah memiliki kaki panjang namun ingin tampil lebih anggun dan nyaman. Dan jika Anda ingin terlihat sedikit lebih chic pilihlah wedges 2-2 ½ inchi; tidak terlalu tinggi namun memberikan efek visual yang proporsional untuk memanjangkan kaki. Wedges setinggi ini cocok untuk hangout bersama teman-teman atau shopping.

Wedges medium dengan heels 3-4 inchi kelihatan cukup cantik dan manis di kaki tapi bukan model yang cocok untuk menghadiri acara santai. Sedangkan wedges tinggi yakni 4 inchi sangat sempurna untuk menghadiri pesta atau acara-acara khusus, walaupun pada dasarnya pemilihan wedges tergantung dari pencitraan apa yang ingin Anda dapatkan; anggun, santai, cantik, keren, semua terserah Anda.

2.       Style

Model wedges apapun yang Anda pilih, alangkah baiknya jika itu bisa sesuai untuk segala musim demi menghemat budget Anda. Pilihlah model yang sederhana seperti versatile style yang cocok dipadukan hampir dengan semua outfit. Minimalis lebih baik karena lebih fleksibel di segala tempat dan waktu untuk menghindari salah kostum. Pemilihan warna pun perlu Anda pikirkan. Warna-warna netral seperti hitam, navy, krem, coklat dan putih bisa menjadi opsi yang diterima di segala musim dan situasi.

3.       Event yang dihadiri

Pada dasarnya wedges shoes adalah sepatu santai, namun tetap bisa dipakai di banyak acara termasuk pesta pernikahan. Pilihlah model yang ekstra cantik, elegan, serta berkilau terutama jika Anda adalah famili dari sang pengantin. Warna-warna seperti pastel, keemasan, atau putih bisa menjadi pilihan. Pilih juga wedges dari material yang “mahal”.

 

Share

Leave a Reply