Media Room

PERMINTAAN MENINGKAT DI RAMADAN, ELEVENIA DAN JNE KELUARKAN LAYANAN JNE PICK-UP UNTUK MEMBANTU MITRA SELLER

Kurir JNE mengambil barang kiriman dari seller untuk dikirim kepada buyer

Jakarta, 6 Juni 2017 – Sudah bukan hal yang mengagetkan lagi bahwa memasuki Ramadan,
konsumsi masyarakat selalu mengalami peningkatan. Kebiasaan jajan dan belanja ini tidak
hanya meningkat pada toko-toko fisik/offline yang tersebar di tengah masyarakat, tetapi juga
dialami di jaringan belanja online dengan catatan peningkatan transaksi mencapai dua kali lipat
ketika memasuki bulan puasa.

Seiring dengan meningkatnya transaksi di bulan Ramadan, Elevenia, e-commerce yang
mengusung open market place di Indonesia bekerja sama dengan salah satu perusahaan
pengiriman JNE untuk memberikan layanan JNE Pick-Up sebagai fasilitas yang mempermudah
lebih dari 50,000 seller-nya.

“Sejak didirikan pada tahun 2014, elevenia terus berinovasi untuk memberikan fasilitas bagi
para seller. Mulai pertengahan tahun ini, elevenia bekerja sama dengan JNE dengan
menyediakan fasilitas JNE Pick-Up. Elevenia merupakan e-commerce pertama yang
mengintegrasi layanan ini dengan sistem Seller Office-nya. Dengan demikian, fasilitas ini bisa
digunakan oleh semua mitra seller elevenia dimanapun mereka berada. Melalui fasilitas ini,
kurir JNE akan langsung menjemput barang ke lokasi yang telah ditentukan. Mitra seller juga
tidak perlu membayarkan ongkos kirim kepada kurir JNE karena ongkos kirim akan ditagihkan
secara otomatis ke elevenia.” Ujar Juan Almer selaku GM Customer Sevice elevenia.

Untuk menggunakan fitur layanan baru ini, mitra seller dapat menggunakan dan mengaktifkan
layanan JNE Pick Up melalui sistem Seller Office elevenia dengan memilih JNE Regular untuk
perusahaan pengiriman dan “Dibayarkan Langsung ke Kurir” untuk pilihan biaya pengiriman.
Layanan JNE Pick Up saat ini dapat digunakan oleh mitra seller, dengan pilihan waktu pick-up
maksimal 2 hari kerja setelah menerima pesanan. Mitra seller juga dapat memilih tipe
kendaraan yang sesuai dengan volume, dimensi, dan kuantitas barang yang akan dijemput yaitu
motor, van, atau truk, tanpa batas minimal pick-up.

Salah satu mitra seller elevenia, Skyrose.net, telah menggunakan fasilitas layanan JNE Pick Up
pada akun Seller Office-nya. Elysabeth Ratna K. Lintang selaku pemilik toko baju online tersebut
mengungkapkan bahwa dengan adanya fasilitas JNE Pick Up ini, ia dapat menghemat waktu
lebih banyak karena tidak perlu pergi dan antri ke kantor layanan pengiriman barang. Apalagi di
saat bulan Ramadan seperti sekarang ini, ketika permintaan baju meningkat bisa sampai 3 kali,
Elysabeth, yang dibantu oleh 10 karyawannya, harus kerja ekstra cepat demi memenuhi
permintaan pelanggan. Dia menambahkan bahwa dengan adanya fasilitas ini tidak perlu repot
untuk memasukkan nomor resi secara manual karena dengan sistem yang sudah terintegrasi,
sangat memudahkannya melakukan input nomor resi.

Share

Leave a Reply