Editor's Choice, Home & Garden

Permanis Ruang Tamu dengan Sofa Pilihan

Ruang tamu merupakan bagian paling depan yang akan terlihat pertama kali di rumah Anda. Tak ayal, ornamen pengisi ruang tamu merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah pemilihan sofa. Seringnya, pemilihan sofa hanya menjadi pemanis. Tapi tahukah Anda, ada banyak jenis sofa yang bisa disesuaikan dengan kepribadian untuk mempermanis ruang tamu Anda? Berikut ulasannya.

 

The Chesterfield
Anda penyuka gaya vintage? Kejayaan masa abad ke-19 memang sangat memengaruhi desain dari sofa jenis ini. Umumnya, Chesterfield memiliki terbuat dari bahan kulit dan memiliki kancing bulat di bagian sandarannya. Tak heran, hasil akhir dari sofa ini akan terlihat elegan untuk ruang tamu bergaya vintage.

The Tuxedo
Meruntu pada pakar interior, jenis sofa ini cocok bagi Anda yang menyukai gaya minimalis. Sofa jenis ini memiliki bentuk kotak yang ramping dengan desain modern dan biasanya tersedia dalam berbagai warna yang menarik mata. Memilih sofa ini di ruang tamu, bisa dikatakan Anda seorang yang terbuka dengan hal-hal baru dan sedikit ‘nyeleneh’.

The Camel Back
Mengartikan secara harafiah, sofa jenis ini jika diperhatikan lebih lanjut memang memiliki sandaran menyerupai punggung unta. Sofa jenis ini sangat terkenal di Eropa di era abad ke-19. Ia termasuk ke dalam golongan jenis klasik yang akan menambah kesan vintage nan elegan di ruang tamu Anda. Biasanya, sofa jenis ini hadir dalam warna sekitar cokelat tua – khaki sampai cokelat muda.

Searah jarum jam: Sectional, Tuxedo, Bridgewater, Camel Back, Cabriole, The Chesterfield
Searah jarum jam: Sectional, Tuxedo, Bridgewater, Camel Back, Cabriole, The Chesterfield

The Bridgewater
Ibarat menemukan tambatan hati yang tepat, sofa ini akan membuat Anda malas beranjak darinya. Rengkuhan sandarannya nan membuat nyaman, memang menjadi ciri khas sofa yang didesain lebih tinggi di bagian sandaran dibanding bagian lengannya. Biasanya sofa ini hadir dalam warna cerah yang jika ditempatkan di ruang tamu, akan menambah keceriaan.

Sectional Sofa
Terlepas dari klasik, minimalis ataupun kasual, sofa jenis ini merupakan yang biasa diletakkan di sudut ruang tamu. Ia akan membelah ruang tamu dalam 2 hamparan sofa yang mengundang Anda untuk merasakan kenyamanannya.

Cabriole
Sofa ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki ruang tamu di dengan gaya natural. Modelnya yang melengkung dan terbuat dari kayu akan menambah kesan apik pada ruang tamu Anda. Jika ingin tampilan yang lebih hangat, berikan beberapa bantal duduk dengan warna-warna gelap.
Pemilihan sofa memang sangat penting untuk mempermanis ruang tamu Anda. Tapi satu hal paling penting, pastikan sofa baru Anda memiliki ukuran yang sesuai dengan luas ruang tamu dan lebar pintu. Meski bisa dijumpai di berbagai pusat furniture, Anda kini bisa mulai berbelanja sofa secara online di www.elevenia.co.id. Di sini ada berbagai macam jenis sofa dengan harga yang masih bisa dijangkau dengan THR Anda!

Yuk segera permanis ruang tamu Anda di lebaran tahun ini!

 

Sumber gambar: www.myhomeideas.com

Share

Leave a Reply