Sports /Hobi /Otomotif

Perkembangan Teknologi Super Canggih di Masa Depan

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat. Banyak sekali hal-hal yang dulunya hanya sekedar bayangan, kini menjadi suatu hal yang nyata. Tapi di antara banyaknya hal yang sudah terwujud tersebut, masih ada beberapa teknologi yang belum terealisasikan. Namun bukan tidak mungkin, di masa mendatang perkembangan teknologi yang kini masih sekedar angan akan terwujud. Di antara banyaknya teknologi yang diinginkan manusia, di bawah ini ada beberapa teknologi yang di masa depan mungkin akan benar-benar terwujud.

Perkembangan Teknologi Super Canggih di Masa Depan

Mobil Terbang

Kota-kota besar di dunia menghadapi satu hal yang sama, yaitu kemacetan. Banyak sekali alternatif yang telah ditetapkan namun tetap saja tidak bisa mengurai kemacetan secara nyata. Salah satu yang digadang-gadang sebagai solusi kemacetan terbaik di masa depan adalah mobil terbang. Tapi sayangnya, untuk saat ini kita harus lebih bersabar karena jika nantinya ditemukan pun pasti tidak langsung diaplikasikan ke jalanan. Hal ini karena mengemudikan mobil di langit dengan di jalan tentu saja berbeda.

Jetpack Pribadi

Memiliki jetpack pribadi mungkin saja sudah menjadi angan dipikiran tiap orang. Sebab, semua orang tentu ingin terbang tanpa ada halangan dan menikmati pemandangan secara bebas. Namun tentu saja teknologi yang satu ini pun butuh waktu untuk mewujudkannya. Jika benar-benar ada, kamu tidak perlu waktu lama untuk berpindah dari tempat satu ke tempat lainnya.

Mobil Tanpa Kemudi

Proyek pengembangan teknologi yang satu ini telah direncanakan sejak lama, maun yang paling terdepan saat ini adalah mobil robotic dari Google. Google berhasil mengembangkan mobil Prototed yang tak berpenumpang.

Kini Google hanya tinggal menunggu perintah dan hukum negara supaya diadakan pengujian lebih lanjut. Namun masih tidak jelas apakah masyarakat umum bisa membeli mobil ini atau tidak.

Kota Bawah Air

Di bumi ini, persentasi lautan dibandingkan daratan tentu sangatlah luas. Tidak heran jika lautan seperti memegang kekuatan penuh di bumi ini. Hal ini menyebabkan tidak semua seluk beluk lautan di bumi ini berhasil dijelajahi manusia.

Di samping misterinya, laut juga menawarkan banyak hal menakjubkan seperti hamparan terumbu karang yang indah atau pun jutaan ikannya yang berwarna-warni. Pemandangan seperti itu tak pernah gagal membuat manusia takjub. Mungkin di masa depan nanti, saking penasarannya manusia akan membangun sebuah tempat tinggal di bawah laut, seperti hotel bawah laut di Dubai. Namun di masa depan tidak hanya hotel, tapi sebuah kota.

Makanan Dalam Bentuk Pil

Makanan enak mungkin tetap menarik perhatian di masa depan. Tapi seiring berkembangnya zaman, mungkin saja manusia nantinya tak memiliki cukup waktu untuk menyiapkan makanan. Hal ini membuat manusia menciptakan makanan yang benar-benar praktis tanpa harus melakukan proses olahan terlebih dahulu. Untuk masalah tersebut, pil makanan tentu menjadi jawaban terbaik. Meski terdengar aneh, mungkin saja hal tersebut bisa diwujudkan di masa depan bukan?

Robot Pembantu

Robot pembantu di sini bukan hanya robot yang hanya bisa membersihkan debu atau hanya bisa mengerjakan tugas tertentu saja. Tapi robot yang dimaksud di sini adalah benar-benar robot yang bisa membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Seperti halnya membersihkan rumah, memasak, membersihkan toilet dan lain-lain. Selain itu, robot tersebut pun harus bisa berinteraksi dengan manusia.

Komputer yang Lebih Pintar Dibanding Manusia

Mungkin kamu pernah menonton film yang menunjukkan apa yang akan terjadi jika komputer lebih penting dibanding manusia. Kebanyakan di film tersebut memang berakhir dengan tidak baik karena komputer berusaha untuk menguasai umat manusia. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi yang semakin berkembang ini sangat membantu manusia dalam menyelesaikan segala aktivitasnya.

Banyak sekali penemu dan enginer yang telah mencoba. Namun pihak dari Microsoft mengungkapkan bahwa dirinya ragu akan hal ini. Sebab, otak manusia bekerja dengan cara yang tak dapat diprediksi dan dia pun mengatakan bahwa ahli saraf saja belum mengerti secara keseluruhan cara kerja otak, apalagi menciptakannya.

Humanoid Robot (Android)

Bila di masa depan manusia bisa menciptakan robot yang bisa membantu mengerjakan berbagai kegiatan manusia, maka bukan tidak mungkin manusia bisa menciptakan robot yang persis seperti manusia. Robot tersebut nantinya bisa berfikir, berperilaku dan berbicara seperti manusia. Bahkan, bentuk mereka pun didesain mirip dengan manusia. Tapi mungkin hal ini tidak perlu direalisasikan, karena sungguh mengerikan jika benar-benar ada robot yang bisa berpikir seperti manusia.

Exoskeletons

Exoskeletons merupakan baju yang bisa memberikan kamu kekuatan super seperti super hero, seperti berlari super cepat, melompat dengan ketinggian yang tak terpikirkan sampai tahan peluru. Jika kamu bisa mengalami pengalaman seperti itu tentu sungguh luar biasa bukan?

Bila nantinya baju seperti ini berhasil diciptakan, bukan tidak mungkin bekerja yang tadinya berat menjadi sangat ringan hanya dengan bantuan kekuatan dari baju tersebut. Tapi tetap saja tidak semua orang dapat menggunakannya jika pun memang ada.

Kehidupan Hologram

Teknologi ini memungkinkan kamu hidup dalam dunia dengan kemajuan teknologi yang tak terbendung. Ini merupakan impian semua yang menginginkan teknologi lebih maju di masa depan, yang tidak akan terbatas pada tampilan 3D saja, tapi juga tampilan hologram di seluruh benda yang terdapat di dunia ini.

Itulah sejumlah perkembangan teknologi super canggih di masa depan yang mungkin akan terjadi. Mana yang kamu inginkan benar-benar terwujud di masa depan? (elevenia)

Leave a Reply