Beauty & Health

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut, Mana yang Lebih Baik?

Jangan Lupa Share ya

Apakah kamu masih ingat dengan serial Meteor Garden yang dulu sangat digandrungi oleh banyak orang. pada zaman itu, pasti banyak temanmu yang terkena dampak demam serial yang satu ini dan pasti langsung meniru gaya dari para pemerannya. Untuk meniru penampilan rambut para pemerannya, mereka rela meluruskan rambut dengan berbagai cara, baik itu smoothing maupun rebonding. Jika saat ini kamu memiliki rencana untuk meluruskan rambut, tapi masih belum tahu perbedaan antara smoothing dan rebonding, sebaiknya kamu mencari tahunya terlebih dahulu. Jangan sampai kamu salah pilih hanya karena malas membandingkan perbedaan keduanya. Karena bukan hanya penampilan rambutmu saja yang dipertaruhkan, tetapi juga uang dan waktu yang kamu gunakan akan terbuang sia-sia.

Sebelum terburu-buru pergi ke salon, carilah terlebih dahulu perbedaan antara smoothing dan rebonding. Para hairstylist juga biasanya akan merasa senang jika pelanggannya datang dan sudah tahu apa yang mereka inginkan. Jika kamu sudah mempunyai informasi yang cukup, kamu akan mengetahui bahwa perbedaan smoothing dan rebonding tidak hanya terletak pada harganya saja. Meskipun jika sepintas akan terlihat sama, sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang lumayan jauh berbeda. Berikut ini merupakan beberapa perbedaan smoothing dan rebonding yang perlu kamu tahu.

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut, Mana yang Lebih Baik?

Hasil akhir

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut, Mana yang Lebih Baik?

Smoothing dan rebonding merupakan cara meluruskan rambut yang menghasilkan efek yang berbeda. Jika yang kamu inginkan adalah hasil akhir yang terlihat alami serta memiliki tingkat risiko kerusakan yang sangat minim, kamu bisa menjatuhkan pilihanmu pada smoothing karena efeknya yang akan bertahan lebih lama. Namun, jika kamu menginginkan rambut lurus tanpa cela, kamu bisa melakukan rebonding karena bahan yang digunakan pada prosesnya dapat mengubah bentuk alami rambutmu dan hasilnya akan relative lebih tahan lama.

Jenis rambut awal

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut, Mana yang Lebih Baik?

Selain selera, perbedaan smoothing dan rebonding juga terletak pada jenis rambut awal yang akan kamu luruskan. Pada umumnya, rebonding lebih cocok bagi mereka yang memiliki rambut ikal hingga rambut keriting. Sementara itu, smoothing akan lebih maksimal apabila diaplikasikan pada rambut yang lurus secara alami, tapi masih gampang kisut dan susah diatur. Smoothing dapat menghemat waktu dandan kamu karena tidak perlu repot untuk mencatok kembali rambut.

Baca Juga: CARA ALAMI AGAR RAMBUT CEPAT PANJANG TANPA KE SALON

Waktu pengerjaan

Mengenai proses pengerjaan, meskipun hasil smoothing tidak permanen, tetapi ternyata waktu pengerjaannya relative lebih lama yaitu sekitar tiga jam bahkan bisa saja lebih. Hal tersebut tergantung pada panjangnya rambut yang dimiliki. Sedangkan waktu pengerjaan pada rebonding relative lebih singkat jika dibandingkan dengan waktu pengerjaan smoothing, karena hanya membutuhkan waktu 2 sampai 3 jam saja.

Harga

Harga merupakan salah satu faktor penentu tentang program perawatan manakah yang akan kita lakukan. Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu dari kedua proses perawatan rambut, sebaiknya kamu mengetahui kisaran harga yang dibutuhkan untuk kedua prosedur tersebut.

Baik smoothing maupun rebonding memiliki masing-masing keunggulan. Akan tetapi, jika kita berbicara mengenai harga maka biaya untuk melakukan rebonding relative lebih murah dibandingkan dengan smoothing. Jika yang kamu inginkan adalah prosedur smoothing, maka sebaiknya kamu menabung sedikit lebih lama lagi karena biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai dua kali proses rebonding.

Daya tahan

Selain terletak pada harganya, perbedaan smoothing dan rebonding juga terletak pada daya tahannya. Rebonding merupakan prosedur perawatan rambut yang daya tahannya relative lebih baik daripada smoothing karena memiliki ketahanan sekitar 7 bulan bahkan hingga 1 tahun. Karena rambut akan mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam 6 bulan, maka prosedur ini harus di retouch setiap 6 bulan sekali. Sementara itu, daya tahan smoothing hanya bertahan selama 3 bulan saja.

Rambut yang telah di smoothing maupun di rebonding cenderung akan sangat kering dan tidak akan bercahaya. Oleh karena itu, untuk merawatnya kamu harus memilih produk yang mengadung minyak alami agar mampu mengembalikan kelembapan asli dari rambutmu.

Perawatan

Perbedaan Smoothing dan Rebonding Rambut, Mana yang Lebih Baik?

Setelah melakukan prosedur rebonding, kamu tidak disarankan untuk melakukan blow out pada rambut kamu untuk beberapa bulan pertama. Selain itu, kamu juga harus menghentikan prosedur perawatan rambut lainnya yang dalam prosesnya menggunakan bahan kimia keras seperti mengecatnya, karena dikhawatirkan rambut akan semakin rusak dan kering.

Sedangkan bagi kamu yang melakukan smoothing, peraturan dalam prosedur yang satu ini cukup fleksibel karena sifatnya yang sementara atau temporer. Kamu masih tetap dapat melakukan prosedur penataan rambut lainnya. Akan tetapi, agar efek lurus dari smoothing tetap terjaga maka kamu dianjurkan untuk melakukannya setiap 3 bulan sekali.

Itulah beberapa perbedaan smoothing dan rebonding yang harus kamu terlebih dahulu sebelum memutuskan akan memilih prosedur yang mana. Semoga bermanfaat. (elevenia)

Jangan Lupa Share ya

Putri

SEO Content
"Wherever life plants you, bloom with grace."
Putri

Leave a Reply