Hobby

Paspor Terkuat di Dunia Dimiliki Negara di Timur Tengah

Jangan Lupa Share ya

Mereka yang memegang paspor United Emirates Arab dapat bangga dengan fakta bahwa itu adalah “paspor terkuat di dunia”. Hal ini berdasarkan peringkat dunia terbaru. Peringkat ini memeriksa berapa banyak negara (193 negara anggota PBB) yang dapat dimasuki dengan paspor, serta negara mana yang dapat dimasuki tanpa memerlukan visa.
Dalam peringkat Indeks Paspor yang dilakukan oleh perusahaan konsultan Kanada Arton Capital, United Emirates Arab menang tahun ini, menggantikan pemenang tahun sebelumnya yaitu paspor Singapura, yang kini jatuh ke tempat kedua. Selanjutnya adalah Jerman, yang tetap di peringkat yang sama sejak tahun lalu. Ranking berikutnya adalah Amerika Serikat.

Paspor UEA memungkinkan pemiliknya untuk memasuki 167 negara di seluruh dunia tanpa harus menggunakan visa (atau dengan penerbitan visa pada saat kedatangan). Sangat menarik untuk menemukan bahwa di peringkat tahun lalu, paspor ini sama sekali gagal masuk ke sepuluh pertama.

Paspor Suriah: Ada Pada Urutan 4 Terakhir



Sebaliknya, negara dengan peringkat terendah adalah Somalia, Suriah (36 negara),Pakistan (35 negara), Irak (32 negara) dan Afghanistan (29 negara saja).
Dan di mana paspor Israel pada peringkat tersebut? Di tempat ke 16, memungkinkan warga Israel untuk memasuki 146 negara di dunia, 104 di antaranya dapat dimasuki tanpa visa.

Jangan Lupa Share ya

Leave a Reply